Skip to main content

Saatnya Move-On dengan Acer Aspire E1-432

Menjadi seorang blogger sudah pasti butuh yang namanya komputer, alat ini sudah menjadi kebutuhan paling utama untuk menulis di blog dengan bantuan internet. Bila jaman dulu komputer masih dengan design lama yang tidak praktis dan bisa dibawa kemana-mana, maka jaman sekarang sudah berevolusi menjadi notebook. Notebook saat pertama kali diluncurkan juga masih dengan design tebal dan sangat berat saat dibawa. Walaupun sudah bisa dibilang praktis, namun masih menjadi beban untuk penggunanya. 

Selain menjadi blogger, saya adalah seorang mahasiswa yang masih aktif dengan berbegai tugas kuliah. Untuk menyelesaikan berbagai tugas tersebut, maka kehadiran sebuah notebook sangat penting sekali baik saat di bawa kuliah maaupun saat mengerjaakaan berbagai tugas kuliah di rumah maupun sekedar untuk membuat postingan blog. Notebook yang saya miliki bermerk Acer namun versi lama, yang designnya masih tebal dan berat. Sungguh menjadi hal yang kurang nyaman bila harus membawa notebook ke mana-mana terutama ke kampus. Kurang nyaman karena beratnya membuat punggung menjadi pegal saat selesai menggendong tas yang di dalamnya berisi buku-buku kuliah dan juga notebook tentunya. Sehingga terkadang saya bermimpi punya notebook yang tipis dan tidak terlalu berat.

Pentingnya mempunyai notebook oleh seorang blogger tentu menjadi satu keharusan. Walaupun masih banyak mereka yang masih mengandalkan warung internet untuk mereka datangi sekedar untuk mengupdate postingan baru di blognya. Bagi saya pribadi, notebook sudah menjadi kebutuhan utama dengan alasan bila saya mempunyai notebook sendiri, saya tidak akan repot karena saya harus pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas kuliah atau untuk update blog saya.
 
Bicara soal notebook, beberapa minggu lalu saya mendapat musibah, notebook yang saya miliki rusak. Data penting yang tersimpan di notebook saya seperti thesis terancam tidak selamat. Sejak rusaknya notebook saya, semangat menulis saya menurun, jarang sekali saya update postingan di blog, sedih bercampur rasa sakit karena yang rusak adalah mainboardnya, kata Acer Servis Center notebook saya bisa diservis tapi membutuhkan biaya yang cukup mahal dan waktu yang lama. Oh My GOD!

Lalu, dengan rusaknya notebook saya, apakah saya akan terus menerus terpuruk meratapi kesedihan? Gak donk! Saya harus move on, rugi juga kalau saya sedih terus dan tidak semangat, banyak banget lomba-lomba di blog yang tidak saya ikuti, itu artinya saya menghilangkan dengan sengaja kesempatan saya mendapatkan rezeki. Beberapa lomba blog yang diadakan di blog berhadiah gadget yang keren banget. Salah satunya ya lomba yang saya ikuti saat ini, lomba yang diadakan oleh Kumpulan Emak2 Blogger berhadiah notebook Acer Aspire E1 Series. Selain bisa curhat tentang notebook saya yang tengah rusak, saya berharap bisa mendapatkan hadiahnya berupa notebook terbarunya Acer, yaitu Acer Aspire E1 series, yang slim dan modis. 

Keinginan mempunyai notebook yang tipis itu sudah ada sejak dulu, tapi kan notebook tipis itu identik dengan harga yang mahal. Hanya orang-orang tertentu saja dan biasanya worker yang bisa membelinya. Kalau mahasiswa seperti saya tentu saja itu termasuk barang mewah dan butuh waktu menabung yang lama untuk mendapatkannya. Tetapi bukan hal yang tidak mungkin bila aku mendapatkan Acer Aspire E1 slim ini dengan memenangkan lomba blog yang diadakan oleh KEB di #30HariBlogChallenge.
 
Gambar pinjam dari
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
Setelah saya browsing di website resminya Acer, it’s so amazing! Acer dengan body ramping yang baru saja diluncurkan Acer ini ternyata mempunyai spesifikasi yang keren banget, berprosesor Intel 4th Gen terbaru, didukung juga dengan fitur lain yang lengkap, dan yang paling penting Acer Aspire E1-432 ini tidak mahal seperti yang saya bayangkan. Saya memang butuh notebook dengan prosesor canggih dan fitur-fitur lain yang mendukung keaktifan saya sebagai mahasiswa yang harus selalu terhubung dengan internet untuk mencari bahan referensi tambahan untuk thesis, dan sebagai seorang blogger yang butuh koneksi cepat untuk melancarkan segala aktifitas saya dalam perbloggingan.

Sudah terbayang dibenak saya, mempunyai notebook Acer Slim ini saya pasti tidak galau dan tidak lagi merasa terbebani dengan beban yang relarif ringan, lebih praktis, ekonomis, kecepatan koneksi 1,4GHz juga menjadi penting bagi saya yang selalu harus terhubung dengan internet, dan pastinya semangat yang tadinya turun karena notebook lama rusak, akan berganti dengan keproduktifan saya dalam hal tulis menulis. Semoga saya mendapatkan apa yang saya butuhkan. Dan Allah mengabulkannya, karena Allah tidak memberikan apa yang saya inginkan, melainkan Allah akan memberikan apa yang saya butuhkan.

Source : http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran