Skip to main content

Musik dan Lagu Favorit


Musik merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidupku, karena dengan musik aku bisa menemukan kedamaian, dan dengan musik pula aku bisa merasakan emosi yang mendalam, bersatu dengan rasa luar biasa. Musik selalu menemani hari-hariku, ibarat kata musik sudah menjadi terapi jiwa dan hatiku.

Salah satu hobiku adalah menyanyi, karena itu sudah pasti aku gemar mendengarkan musik. Bisa dibayangkan, jika sehari saja aku tak mendengarkan musik, hidupku terasa hampa. Seperti halnya sayur tanpa garam, seperti martabak manis tanpa gula. Hambar!  

Aku penyuka banyak jenis musik, mulai dari yang melankolis, romantis sampai yang bergenre keras. Menurutku semua musik itu asyik. Mendengarkan musik bisa disesuaikan dengan keadaan hatiku. Dengan itu aku bisa menikmati setiap keadaan yang aku rasakan, lebih dalam menyentuh hati. Aku juga pernah menjadi biduan dangdut, karena aku suka sangat menyukai lagu dangdut. Selain dangdut, lagu-lagu bertajuk Islami pun banyak yang aku hafal karena aku juga menyukai jenis musik religi, dengan syarat yang menurutku asyik untuk didengarkan. Baiklah, aku akan menyebutkan genre musik dan lagu apa saja yang paling aku suka.

Musik dangdut
Sudah menjadi hal yang wajib mungkin dalam hidupku, terlahir di keluarga yang sangat menyukai jenis musik dangdut membuat aku sangat terbiasa mendengar musik ini. Bahkan musik dangdut pernah memberikan rezeki untukku saat dulu menjadi penyanyi dangdut saat masih menjadi mahasiswa S1, meskipun belum menjadi penyanyi ternama, akan tetapi musik dangdut telah menjadikan aku percaya diri untuk tampil diatas panggung. Musik dangdut yang paling aku suka adalah musik dangdut lawas, lagu-lagunya yang sendu dan liriknya yang dirangkai indah oleh penciptanya membuatku tak pernah bosan menikmatinya. Lagu-lagu yang dinyayikan oleh Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvi Sekaesih, dan Evi Tamala merupakan lagu dangdut yang paling banyak aku hafal.

Musik Religi
Selain musik dangdut, aku juga suka musik yang bergenre religi. Biasanya lagu-lagu bertema religi aku dengarkan saat hati sedang gundah, galau dan sedih. Selain bisa menentramkan jiwa kala mendengarkan, musik jenis ini bisa lebih menggugah imanku kepada Tuhan, karena liriknya yang benar-benar mengajarkan kita akan pentingnya mengabdi kepada Allah, juga menjadi penyejuk hati dikala aku sedang ada masalah. Penyanyi favoritku kini sudah pulang ke rahmatullah, Alm. Ustadz Jefri Albukhori adalah penyanyi religi favoritku, karena suaranya merdu saat melantunkan alunan syair yang beliau bawakan. Lagu yang paling menyentuh relung hati dari Alm. Uje adalah lagu yang berjudul “Bidadari Surga”. Rasanya melayang saat mendengarkan lagu ini, karena aku sendiri ingin menjadi bidadari surga.

Musik Pop
Menyukai suatu jenis musik adalah pilihan setiap orang. Karena setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Saya menyukai musik dangdut dan religi, begitu pula dengan musik pop, aku juga menyukainya dan mempunyai lagu favorit di jenis musik ini. salah satu lagu dari jenis musik ini yang aku suka adalah lagunya Fatin Shidqia Lubis yang berjudul “Aku Memilih Setia”. Sebagai penyanyi pendatang baru yang dilahirkan dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta ini sudah berhasil membuat aku menyukai lagunya. Lirik lagunya mewakili perasaanku beberapa tahun lalu, hehehe

Nah, itulah sedikit cerita tentang musik asik dalam hidupku, meskipun musik merupakan sesuatu yang tak berbentuk secara fisik namun aku bisa merasakan magnet hebat ketika mendengarkannya. Lalu, apa musik yang asik menurutmu?


Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran