Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2013

"Giveaway #1 "Me and Jogja" : Sunset Parangtritis"

Parangtritis adalah salah satu diantara banyak pantai indah yang ada di Jogjakarta. Bukan hanya terkenal keindahan panoramanya, tetapi parangtritis juga terkenal dalam hal mistiknya. Bahkan banyak cerita yang mentakan terutama yang beredar di tengah masyarakat Jogyakarta bahwa pantai Parangtritis merupakan salah satu pintu masuknya ke kerajaan Ratu Pantai Selatan. Benar dan tidaknya cerita tersebut memang masih sangat diperdebatkan, akan tetapi semua orang tentu sepakat bahwa pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata yang memang sangat mempesona dan layak untuk dikunjungi. Apalagi bila kita berkunjung kesana di sore hari untuk berburu sunset, dijamin kita tidak akan menyesal ketika kita melihat hasil foto yang kita abadikan.

jadi kangen suasana sunset yang romantis itu. Ke Parangtritis bareng-bareng yuukk...





Baju Anak Kualitas Ekspor

Sebagai orang tua yang baik, saya dan suami selalu ingin mengikuti perkembangan si kecil. Dengan berjalannya waktu, kini si kecil makin tumbuh besar. Salah satu kebutuhan primer yang tak bisa ditinggalkan adalah soal sandang. Ya, sandang adalah kebutuhan primer kedua setelah pangan (makan). Bagi saya, sandangan (pakaian) sangat perlu diperhatikan. Bagaimana kita bisa menjadi contoh untuk orang lain ketika kita mengenakan pakaian yang kurang pas dan tidak sedap dipandang mata. Berbicara soal anak dan sandangannya, keduanya tentu saling berkaitan. Anak akan terus tumbuh dewasa, sudah pasti pakaian yang lama akan kekecilan. Saya sebagai orang tua selalu memperhatikan hal itu, supaya anak kita merasa senang dan nyaman dengan pakaian yang ia pakai dan tidak kekecilan lagi.

Sejak Didalam Rahim Ibu Aku Merantau

Aku adalah anak pertama dari pasangan Bapak Miftahudin dan Ibu Buniyah yang lahir di daerah Lubuk Linggau Palembang, Sumatra Selatan. Kata bapak, saat berangkat transmigrasi ke Sumatra aku masih di dalam kandungan, dimana saat itu usia kandungan Ibuku baru menginjak usia lima bulan. Dengan tujuan supaya ketika aku dewasa nanti aku akan terbiasa hidup merantau jauh dari orang tua, begitulah yang bapak tuturkan. Tapi, kisah transmigrasi berakhir saat aku sudah terlahir di dunia ini dan di usiaku tiga belas bulan, kami (bapak, Ibu dan Aku) kembali ke Pulau Jawa. Bapakku pun meninggalkan semua pekerjaan yang sudah mulai dirintis selama kurang lebih dua tahun disana, dan menurut bapakku, hidup di Jawa lebih tentram dan menyenangkan karena dekat dengan keluarga.

Hadiah Valentine dari Bulik Una

Sekitar tiga hari yang lalu, Una sms aku gini: "Di Semarang jeng?" dan aku membalas "iya dunk, always".. dalam batinku berbisik, apa mungkin Una mau main ke Semarang? tapi pas aku tanya ke Idah, katanya Una lagi main ma Kanguru di Australia.. Padahal beberapa hari yang lalu Una bilang habis ketemuan ma Idah di Jogja, Hmm... aku sms Una lagi malah nggak ada balasan, Ahh.. aku yakin Una udah pulang di Indonesia, karena sms aku juga pake no dia sendiri bukan nomor luar negeri.. hihihi..

Baju Anak Murah Berkualitas

Aku sempat bingung pas mau beliin baju untuk keponakanku. Di hari ulang tahun dia yang ke enam tahun, dia minta diberi hadiah baju yang bagus, berwarna pink dan yang ada gambarnya hello kitty. Wah.. harus hunting baju kemana coba? Aku sibuk dan nggak ada waktu untuk pergi ke toko baju anak-anak. Bulan lalu, keponakanku ini menjadi juara satu lomba mewarnai antar TK se kota Semarang, sebelum dia ikut lomba aku sempat berjanji kalo nanti dia menang kelak aku akan membelikan baju dihari ulang tahunnya. Keponakanku adalah anak yang cantik, cerdas dan berprestasi. Pantaslah kalo dia bisa meraih juara satu di perlombaan itu.

Sunshine Award

Yey... setelah sekian lama tidak pernah dilirik, akhirnya kini dilirik juga.. haha *opo maksude? Yeahh.. makasih yah tante Niar, yang sudah mencantumkan namaku di urutan no 3 yang mendapatkan award sunshine ini.. riweh banget sih tulisanku ini, nggak konsen karena Noofa lagi sakit. aku baru aja pulang dari dokter, baru meriksain Noofa.. doain ya.. biar Noofa cepet sembuh, Amin..
Kembali ke topik, ternyata menerima award sunshine ini ada syaratnya, #eh..  Ada 4 tahap yang harus dipatuhi, okelah kalo begitu :D

My PageRank

Alhamdulillah... ini patut disyukuri...  setelah delapan bulan rumah mayaku ini punya self domain, terhitung sejak awal Mei tahun lalu, baru Februari tahun ini pagerank blogku naik menjadi ranking 2. hehe...  Memang si, butuh waktu yang sangaaatt lamaa... untuk bisa naik tingkat, malahan butuh waktu empat bulan untuk diakui oleh mbah google setelah memakai domain pribadi dan menyandang peringkat 1 di pagerank checker.. kalo kata Ila sih, pagerank 1 itu seperti blognya orang yang baru belajar ngeblog :D hehee.... Semangat.. tahap demi tahap aku jalani.. ini namanya proses.. nggak mungkin kan kalo PR 1 lalu langsung dapat PR 10? :P

Syukurlah.. Keep Blogging and Happy Blogging yaa... :D

Galauku Berkurang 75%

Alhamdulillah.. puji syukur aku panjatkan kepada ALLAH SWT yang telah memberiku beberapa kenikmatan, salah satu kenikmatan yang beberapa hari ini aku rasakan adalah rasa galau yang mendalam..
Setelah melaksanakan ujian komprehensif dan dinyatakan lulus, step selanjutnya adalah bimbingan proposal tesis yang menurutku lumayan memeras keringat *lebay :p

Thesis Proposal - ACC

Senangnya hatiku, setelah sempat sekian lama menggalau karena belum mendapat pencerahan mau mengajukan judul untuk thesis proposalku, kini.. hari ini terjawab sudah..Alhamdulillah... hari ini, 7 Februari 2013, proposalku yang selama dua minggu aku kerjakan, sekarang sudah ada tanda tangan bukti kalo proposalku sudah di approved :)
Let's see.. 
Judul Thesis Proposalku :
"USING REALIA TO MOTIVATE PHYSICAL DISABILITY STUDENTS  IN WRITING DESCRIPTIVE TEXTS"  (The Case of the eighth of 'SMPLB Negeri' Ungaran Kabupaten Semarang in the Academic Year of 2012/2013)
Perjuangan yang patut dicatat di rumah mayaku, karena beberapa kali saat aku bimbingan, Noofa ikut serta ke Kampus dan dengan setianya bersama Aby menunggu di mushola Kampus yang letaknya di depan gedung C, lokal dimana aku bimbingan dengan dosbingku.

Ujian Komprehensif UNNES

GiveAway: Narsisis-Artistik

Una..... Monasnya kok miring gitu ya, Na? hehe... nyoba Narsisis-Artistik sih, foto ini di ambil oleh seorang sahabatku yang ada di jakarta bulan Februari 2011 lalu.. saya milih foto ini untuk saya ikutkan GiveAway Narsisis-Artistik karena shohibul hajat GA ini juga dari Jakarta.. *apa hubungannya? haha..
 Foto yang kedua ini adalah foto di Candi Borobudur Magelang. Saat itu saya ke Magelang dengan Fauzul Andim di tahun 2010, jauuuuhh sebelum saya menikah, hehe... Kebetulan saat itu ada acara Pelatihan Jurnalistik disana. So, sebelum pulang ke Semarang, saya sempatkan untuk bernarsis ria di salah satu bangunan artistik ini :)
 Kalo Mimi RadiaL post foto manjat tower, kalo saya nggak mau kalah juga, tapi bukan ikutan manjat tower atau manjat tugu Monas, cukup dengan manjat pohon untuk bernarsis ria ajah lah ya.. hihihi..
"Postingan ini diikutsertakan diNarsisis-Artistik Giveaway."