Skip to main content

USG, Usia Kandunganku 30 Minggu

Sejak tadi pagi, perutku sakit, tegang dan kencang-kencang..
merasa tak nyaman dengan kondisi ini, akhirnya aku minta aby tuk nganterin aku ke dokter Kandungan.
Sore tadi sekitar pukul 18.00 setelah sholat magrib, aku dan aby priksa ke dokter kandungan, biasanya aku priksa di Kendal, tapi karena aku merasa tak kuat jika perjalanan jauh karena perutku sakit, akhirnya ke dokter yang deket-deket ajah di Ngaliyan sini.. :D
Sesampenya di dokter, yahh.. seperti biasanya.. mendaftar, antri... *sabar :D
hmm.. giliranku, nih!


Yahh.. dengan pelayanan extra dan ramah, sang asisten dokter menensi darah, menimbang dan menanyakan keluhan lalu mencatat di buku kesehatan ibu dan anak..
tekanan darahku 100/80 mmHg, Berat Badanku 54 Kg, Usia Kandunganku 30-31 minggu :D
setelah itu, aku disuruh masuk ke ruangan dokternya :D
hmm... parno dech, sekarang pake buka-bukaan.. ckckckck
gak seperti biasanya, USG kali ini aku minta ijin ke dokternya untuk ambil gambar dengan HP, soalnya kalo dah d print aku males scan untuk mengupload.. *halah repot.. ckckckck
Si dokterpun mengijinkan, hihihi

dari yang pertama, bagian kepala...
ini foto amatir ku, xixixxii... kepala janinku.. gak jelas yaa?? maklum cuma 2 dimensi :p
 kedua bagian badannya, meliputi denyut jantung, tulang rusuk, dll

pas aku lihat di layar mesin USG, subhanallah.. mrinding.. :)
After that, sang dokter memberi saran untuk istirahat, gak boleh begadang dan gak boleh kecapean :)
hmm.., gimana bisa? lha wong aku aja suka nonton bola,, beberapa hari ini aku gak tidur, karena bela-belain nonton bola.. ckckckck...
Makanya tekanan darahku lumayan rendah :)
Okey dech.. terakhir begadang besok senin pagi, karena final.. *lho kok?? wkwkwkwk

Sang dokter cuma ketawa ajah.. hihihi... lalu sang dokter memberi resep vitamin penambah darah sama apa yaa gak tau aku namanya.. hehehe...
di minum pagi 1x1 dan malam 1x1 yaa, bu :D
Jangan lupa tetep jaga makanannya, sayuran, buah-buahan, nutrisi di cukupkan.. bayiku sehat, kondisinya normal, baik..
cuma yaa itu dia, satu yang kurang.. JKnya lagi-lagi lum bisa kelihatan, karena bayiku posisinya angel banget.. kakinya dah macam orang tua ajah, nekuk gitu.. 
hiks hiks

Bayiku emang paling pinter bikin umynya penasaran, sampe 30 minngupun JKnya lum bisa kelihatan, tau ajah dia kalo umynya mau USG.. hehhee
Tak apalah, yang penting sehat walafiyat, baik, normal, dan nantinya diberi kelancaran saat persalinan nanti :D

Kira-kira 4 September 2012 nanti HPLnya. bisa maju sih, ujar dokternya..
Jujur kalo aku sendiri sih, pengennya maju ajah, pas 1 Syawal nanti.. hihihi... tapi yaa semua aku serahkan pada yang ngasih aku hidup.. Allah yang menentukan.. tugasku hanya berdoa dan berusaha,, ya nggak?? :D

Itu ajah ah, cerita USGku kali ini,, doakan aku yaa semoga semua diberi kelancaran.. amiin :D

Oia.. ini foto terbaruku... bunciiiitt perutkuu :D
JELEK, PUCET banget :D
hahaha... yang ini juga PUCET...
Ora popo, sing penting exis.... *lho...
Bumilnya tambah sexy kaaann? iyaa kaaaaaaaaann??? hahhaha :p

Keep Blogging and Happy Blogging :D

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips