Wujudkan Idemu Jadi Aplikasi di IWIC11



Assalamu’alaikum. Hi, guys! Apa kabar? Hehe. Gayanya udah kaya vlognya Kaesang, ya. Hihihi Kaesang emang sukanya bilang Hi Guys untuk menyapa penonton vlognya. Kamu pernah nonton channel youtubenya Kaesang nggak? Kalau saya sih sering, malah saya subscribe youtube dia. Sebenernya saya nggak terlalu ngefans sih, Cuma suka aja nontonnya, kaya jadi ngerasa dekat saja dengan keluarga pakdhe Jokowi. Hehe.

Kaesang itu unik. Dia itu gimana, ya. Pokoknya Kaesang itu beda. Maksudnya dia walaupun anaknya orang nomor satu di Indonesia, tapi dia itu stay humble, tetap seperti orang biasa aja gitu. Malahan, dia nggak yang gaya-gayaan kaya teenagers zaman now. Dia cari duit sendiri secara mandiri melalui bisnisnya dia dan ada juga penghasilan dia dari youtube dan aplikasi game di playstore. Menurut saya dia bisa jadi salah satu contoh yang menginspirasi untuk menjadi pemuda yang produktif, terlepas dari beberapa masalah yang pernah menimpa loh ya.

Bicara soal aplikasi, zaman sekarang memang zaman yang berkembang dengan kecanggihan teknologi, serba digital sampai mencari uang saja bisa dengan dua ujung dari jempol. Saya jadi kepikiran pengen bikin sesuatu gitu. Berawal dari kegelisahan hati saat mendengar bayi saya nangis. Biasanya kan kalau bayi nangis itu ada beberapa kemungkinan, bisa karena laper, karena sakit, atau BAK BAB minta ganti popok, bisa karena pengen digendong, atau karena gerah minta mandi. Semua itu kemungkinan-kemungkinan yang dirasa bila bayi sedang menangis.

Andai gitu ya, ada aplikasi di handphone yang bisa menangkap sensor tangisan bayi gitu. Seperti halnya aplikasi yang lain. Aplikasi sensor tangisan banyi ini bisa dimanfaatkan untuk memberitahu kepada kita kalau bayi ini nangis karena asalan apa. Namun, mungkin kalau bikin aplikasi ini bakalan lama karena harus mengumpulkan juga mengadakan penelitian mengenai bayi menangis. Hehe.

Kalau ada yang mungkin bisa dilakukan, harusnya sensor tangisan bayi ini bisa dibuat. Lha wong aplikasi lihat makhluk astral saja bisa dibuat, kok. Hahhaha.

Wujudkan Idemu Jadi Aplikasi Di IWIC11 


Ide kan bisa apa saja, bebas. Hihi. Kalau kamu punya ide cemerlang, apapun idenya, kamu bisa gali lebih dalam dan kemudian bikin aplikasinya untuk smartphone. Karena saat ini sedang berlangsung Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017 untuk memperebutkan juara IWIC 2017.

Tujuan diadakannya IWIC ini adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan profesi dan usia untuk menjadi creator atau inisiator produk-produk digital & startup yang nantinya tidak hanya akan bermanfaat untuk banyak orang, tetapi juga dapat bermanfaat untuk diri sendiri di mana kita sebagai pengguna atau konsumen.

Tentang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC)

IWIC merupakan kompetisi ide aplikasi mobile (apps) dan startup digital. Ini merupakan program tahunan yang diadakan Indosat Ooredoo, sudah ada sejak 2006. So, tahun ini menjadi tahun ke-11 atau IWIC11


Kompetisi ini tidak hanya terbuka untuk developer professional saja, namun siapapun yang punya ide (anak-anak, orang tua, ibu-ibu, siswa, karyawan, bahkan orang awam), apapun idenya dapat dituangkan di kompetisi IWIC ini. Di mana ide aplikasi mobile nantinya bisa berguna bagi banyak orang, menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, dan bahkan yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global.

Kenapa Harus Ikut IWIC? 


IWIC telah berkembang menjadi kompetisi bertaraf internasional sejak 2016, untuk menyelaraskan bakat digital Indoneaia dengan pemain internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi. Jadi jika kamu punya ide dan ide kamu bisa dikembangkan menjadi sebuah aplikasi yang bermanfaat, kenapa harus meninggalkan kesempatan baik ini? Ya, kan?

Dengan mengikuti kompetisi ini, kamu berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah, kemudian nantinya aplikasi yang kamu tuangkan idenya akan dipublikasikan dan diwujudkan dalam aplikasi nyata dan akan dikenal banyak orang. Nggak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan bimbingan oleh para mentor profesional yang bisa mengajarkan kamu untuk lebih dapat mengembangkan ide-ide kreatif kamu. Dengan memenangkan kompetisi IWIC ini juga kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, yaitu kamu bisa mengunjungi berbagai perusahaan global dan bisa bertemu investor untuk pendanaan lanjutan.

Tuh, kan. Keren banget! Kalau kamu punya ide langsung saja ikutkan dalam kompetisi iwic, untuk IWIC 11 bisa submit sampai tanggal 20 November 2017. INFO lengkap bisa ke websitenya aja di http://iwic.indosatooredoo.com/ Masih ada seminggu lagi buat bikin ide, guys. Tapi seandainya kamu belum beruntung pun, kamu tetap semangat, ya. Karena ini kan kompetisi yang diadakan tahunan, jadi coba lagi tahun depan!

Kaesang kayaknya harus ikutan juga, nih. Mau komen di vlognya dia, ah. Saya suruh ikutan, dia kan kreatif. hihihi 

29 comments:

  1. Eh, beneran kalo terwujud aplikasi ini sangat membantu lho mbak. Jadi orang tua, terutama yang baru menjadi orang tua akan mudah mengontrol tangis anaknya. Ini serius, saya sudah ngalami. Bagaimana bingungnya saat tengah malam anak nangis kenceng. :D

    Semoga terwujud, Mbak..
    Salam..

    ReplyDelete
  2. Wah ada sensor tangis bayi, aku mah tangis bayi yang bayinya lahir dari rahimku yang kurindukan 😀

    ReplyDelete
  3. Waaah... Idenya cetar banget... Kepikiran ya ..hahhaha.. Hebat. Emang kalau ada aplikasi itu buat yang baru punya anak pasti ngebantu banget. Semoga dapat apresiasi pihak iwic yah

    ReplyDelete
  4. Aku taunya ada alat monitor bayi sih. Jadi kalo bayi nangis di kamar semdirian kita yang di dapur langsung tau gitu. Idenya lumayan juga.

    ReplyDelete
  5. Wah otakku buntu kalau bicara teknologi nih #emakjadul

    ReplyDelete
  6. Aku mau nyoba lah kalo aplikaismi tu udah jadi ya heheheh...

    ReplyDelete
  7. Wah, ide bagus ya. Boleh juga di jadikan

    ReplyDelete
  8. Hm..penting nih..biar g bingung2 lg klo tb bayi nangis tanpa kt tahu sebabnya ya. Semoga sukses..

    ReplyDelete
  9. Asik jg idenya, nursing apps gt ya bwt bonding emak n debay. Sukses kak!

    ReplyDelete
  10. Kereeeenn ihh Mbak. Idenya. Mamak2 pasti jadi user number uno nya deh klo beneran jadi ini aplikasi. Moga beneran terwujud ya Mbak. Aamiin :)

    ReplyDelete
  11. Uwoow...
    ini kreatif, secara tangis bayi artinya beragam banget kan ya.hehehe...
    kalo ada aplikasi ini udah ga akan bingung lagi deh bayinya kenapa nangis

    ReplyDelete
  12. Ayo Mba,diikutin lomba biar terwujud 😊
    👍👍👍👍

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen ikut lomba kekinian ini juga deh :)

    ReplyDelete
  14. Channel yutub yang kusuka tetep Raditya Dika ğŸ˜ŽğŸ˜Ž

    ReplyDelete
  15. Mantap idenya mbak. Semoga bisa di realisasikan para developer yah.

    ReplyDelete
  16. Nyoba ah kak, aku ada idee yang cukup rada gila nih hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)