Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Spesial

Masakan seafood seperti yang telah kita ketahui bersama adalah jenis masakan yang menggunakan bahan dasar dari berbagai jenis hewan laut dari mulai ikan, cumi, lobster dan sebagainya. Namun siapa sangka, ternyata bahan-bahan tersebut sangat cocok juga untuk dicampurkan ke dalam makanan nasi goreng yang biasa kita buat sehari-hari. Cara membuat nasi goreng seafood pun sama halnya dengan cara membuat nasi goreng biasa, cukup mudah dan langsung dapat anda praktekan sendiri di rumah. Berikut akan saya paparkan beberapa cara pembuatannya dan bahan-bahan yang diperlukan:


Persiapkanlah beberapa bahan-bahan berikut sebagai bahan dasar dan bumbu untuk membuatnya: nasi putih 1 piring, telur 2 butir, irisan daun bawang secukupnya atau sesuai dengan selera, kecap manis, mentega, bawang merah 4 buah, bawang putih 2 siung, cabai merah 1 buah, minyak goreng secukupnya, kecap asin, seafood udang atau cumi tergantung selera, garam secukupnya dan penyedap rasa Royco. Sebelum masuk ke tahapan memasak, haluskan beberapa bahan tersebut seperti bawang putih, bawang merah dan cabai. Anda dapat menguleknya atau dapat juga dengan menggunakan blender, haluskanlah secara merata atau sampai benar-benar halus.

Setelah bahan-bahan tersebut siap maka dapat langsung ke tahap selanjutnya yaitu cara membuat nasi goreng seafood. Berikut cara-caranya: pertama-tama panaskanlah mentega pada wajan lalu masukan bawang serta bumbu yang telah anda haluskan tadi ke dalamnya, campurkan juga sedikit saja garam. Masak hingga tercium bau harum ke luar dari tumisan bahan tersebut. Setelah itu, anda pun dapat memasukan telur dan seafood yang telah anda potong dan cuci bersih kemudian aduk hingga matang atau berubah warna sehingga menjadi kemerahan. Jika sudah kemerahan itu tandanya seafood yang anda masak sudah matang dan siap untuk tahap selanjutnya. Setelah matang, masukanlah nasi yang telah anda siapkan tadi lalu aduk merata. Setelah itu, masukanlah kecap manis dan kecap asin secukupnya atau sesuai dengan selera anda. Aduklah hingga merata sampai terlihat matang, setelah matang kemudian angkat dan sajikan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)