Manfaat Tersembunyi Dari Es Teh



Manfaat Tersembunyi  Dari  Es Teh –Teh atau yang sering disebut dengan teh ini ialah salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan dasar minuman. Mungkin Anda sering mendengar bahkan meminumnya. Setiap hari terlebih di kala panas, es teh ini ialah minuman yang tidak asing lagi di Indonesia. Minuman ini sekarang sudah banyak sekali tersedia di mana pun bahkan hampir di berbagai tempat makan seperti baso, mie ayam mau pun tempat makan lain. Di rumah pun Anda juga bias membuat minuman ini.

Minuman ini sering sekali dijadikan untuk minuman utama di dalam menunya. Namun apakah Anda mengira jika minuman yang satu ini bisa dipadukan dengan berbagai macam jenis serta rasa buah contohnya seperti  lemon, jeruk. Pasti akan sangat nikmat bila teh dingin ini dikombinasikan dengan segarnya jeruk. Rasa manis yang diberikan dengan rasa asam yang berasal dari perasan jeruk akan semakin menambah segarnya tubuh Anda.
Berikut cara mudah membuat minuman segar tersebut:

Bahan:

  •  2 teh celup Sari wangi 
  •  2 lemon (ambil airnya) 
  •  600 ml air
  •  Gula pasir 150 gr
  •  Es batu
  •  Susu kental manis 70 ml
 Cara membuat:
source : sariwangi
  1.  Rebus air hingga mendidih dan masukkan teh celup dan gula pasir ke dalamnya,
  2.  Aduk hingga rebusan air berubah warna menjadi campuran teh,
  3.  Angkat rebusan teh dan campur dengan air dingin,
  4.  Tambahkan perasan jeruk dan aduk secara merata,
  5.  Tuang campuran jeruk ke gelas saji yang telah Anda isi dengan es batu
  6.  Tambahkan susu untuk menambah kenikmatan.
Es teh dengan kombinasi lemon dan susu ini memang begitu pas untuk dinikmati. Terlebih Anda menikmatinya ketika cuaca panas. Walaupun teh memiliki banyak sekali manfaat yang terpendam, di tambah dengan campuran lemon dan susu, akan tetapi yang harus Anda ingat, hindari untuk menggunakan gula dengan porsi yang banyak. Gula dengan porsi banyak kini bias menyebabkan berbagai macam penyakit. Jadi, tetap sehat walau pun mengkonsumsi minuman manis.

Esteh ini begitu populer di semua kalangan. Hampir semua masyarakat tanah air menyukai minuman yang satu ini, bahkan mereka selalu menyediakan stok es batu dan teh di rumah mereka. Minuman ini pun juga menjadi salah satu minuman andalan untuk menjamu tamu yang datang. Apalagi ketika cuaca sedang panas seperti ini, tentunya es ini begitu ramai.

Namun sebenarnya, tahukah Anda jika teh dingin ini memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan? Terlepas dari berbagai macam iklan komersial yang menampakkan manfaat dari minuman ini. Sebenarnya banyak sekali  studi ilmiah  yang berhasil menonjolkan minuman ini sehingga manfaat kesehatannya di publikasikan secara meluas hingga berbagai macam media.

Berikut berbagai macam manfaat  yang bias Anda dapatkan ketika mengonsumsi minuman menyejukkan ini, antara lain:
  1.  Sebagai antioksidan yang memiliki  fungsi sebagai penangkal radikal bebas yang berada di dalam tubuh, dengan adanya antioksidan yang satu ini, Anda dapat mencegah berbagai macam berkembangnya sel kanker yang berada di dalam tubuh. Kandungan polifenol yang berupa katekan juga dapat menurunkan kadar dari kolesterol, 
  2. Memiliki kandungan vitamin E, vitamin ini ialah kebutuhan satu hari untuk tubuh, vitamin ini juga memiliki fungsi menjaga kesehatan jantung Anda dan kulit pun akan lebih halus, 
  3. Mengandung  vitamin serta mineral. Minuman dingin ini juga mempunyai banyak vitamin dan antioksidan yang bias menstabilkan asupan kalori,
  4. Pencegahan gigi berlubang. Banyakpeneliti yang mengatakan jika es ini bias mencegah gigi berlubang karena kandungan becteriocidal serta bias melindungi gigi dari adanya kerusakan, 
  5. Mengandung vitamin B yang mampu untuk membantu metabolisme makanan.
Perlu Anda ingat, walaupun es teh ini memiliki berbagai macam kelebihan, akan tetapi ia juga memiliki efek samping yang kurang baik untuk tubuh jika penggunaan secara berlebihan. Penelitian mengatakan, banyak penggemar minuman ini mempunyai resiko yang lebih besar untuk terkena batu ginjal, jadi walaupun banyak manfaat, Anda jangan mengkonsumsi es ini secara berlebihan. Lebih bijak di dalam pengkonsumsiannya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)