Dapat Berapa SKS Semester Ini?

sikadu
Dapat berapa SKS semester ini? pertanyaan seperti itu yang seriiiing sekali ditanyaan Bapak/Ibu ketika sudah mulai pergantian semester baru. Semester ini misalnya, Ibu dan Bapak kembali bertanya kepada saya tentang jumlah SKS saya ngajar di STAIN Pekalongan dan di STIT Pemalang. Saya maklum, Bapak dan Ibu memang kepengennya saya ngajar, katanya supaya ilmunya bermanfaat untuk orang banyak.


Semester ini, Alhamdulillah saya mendapat 6 SKS di STAIN Pekalongan dan 4 SKS di STIT Pemalang. Kalau di STAIN dosen Bahasa Inggrisnya ada banyak, ada 11 dosen bahasa Inggris dan beberapa sudah PNS. Tapi kalau di STIT Pemalang saat ini cuma saya, setelah kemaren kolega saya diterima menjadi CPNS. Hmmmm...Ada yang mau daftar jadi dosen Bahasa Inggris di STIT Pemalang?

Yang saya syukuri dari semester ini adalah, tiga kelas di STAIN semuanya di hari yang sama, hari Senin, dan di STIT Pemalang juga begitu, satu hari di hari Rabu. Kenapa saya senang? karena hari lain saya gunakan untuk NOOFA dan NGEBLOG dan aktifitas lain. *ciyee ciyee* Ya, saya bisa antar jemput Noofa sekolah di hari selain Senin dan Rabu, kecuali bila ada rapat atau acara lain. 

Selain antar jemput Noofa, saya juga bisa menggunakan waktu saya untuk nulis di blog dan ngedraft proyek buku Modul Bahasa Inggris yang sedang digarap bersama teman-teman dosen STAIN Pekalongan. Karena proyek Modul ini harus segera selesai dalam waktu dua bulan saja terhitung sejak hari ini. Jadi, setiap hari Rabu draft untuk dua chapter disetorkan kepada koordinatornya. Ini bertujuan supaya sebelum Desember buku ini bisa naik cetak yang kemudian digunakan sebagai buku panduan untuk mengajar.

Untuk Semester ini saya mengampu Mata Kuliah Bahasa Inggris 1 di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Kalau di STIT Pemalang, saya ngampu Mata Kuliah Bahasa Inggris Dasar untuk jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). di STAIN Perkuliahannya mulai Senin 31 Agustus 2015 (passs banget sama Hari Ulang Tahun Noofa hehehe), sedangkan di STIT Pemalang perkuliahan mulai Senin, 14 September 2015.

Doakan saya, yaa.. supaya terus sehat dan bisa menjalankan ini semua dengan lancar. Saya berharap semua yang saya lakukan menjadi ibadah untuk bekal saya. Doakan kami semua, dosen-dosen yang ada di STAIN Pekalongan dan STIT Pemalang semoga selalu sehat dan semangat! Intinya mau dapat berapa SKS pun nggak masalah, harus kudu tetep bersyukur dengan rezeki yang Allah berikan, dan yang penting adalah sehat. Oiya, jam nya juga nggak tabrakan, hehehe..

Oiya, Bagi warga Pekalongan, Pemalang, Tegal dan sekitarnya... Yang mau kuliah di STIT Pemalang, tahun ini sudah dibuka jurusan baru, lhoo.. ada Prodi PAI, PGMI, PGRA, PBA, dan MPI. Bagi yang membutuhkan informasi bisa langsung kontak saya melalui email di andic.noorma@gmail.com yaa... :D

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)