Memanfaatkan Twitter untuk Mempromosikan Produk Anda

Bisnis yang memanfaatkan online shop yang menjamur seperti sekarang ini membuat anda yang juga memanfaatkan hal ini juga harus bekerja ekstra agar bisa bersaing dengan online shop lain. Hal yang perlu diperhatikan bagaimana social media marketing anda bekerja.

Dengan sengitnya persaingan di dunia bisnis online, anda harus pintar dalam menentukan strategi dan jenis media sosial utama yang akan dipakai. Salah satu media sosial yang bisa dipilih adalah Twitter. Situs media sosial ini sedang menjadi sebuah fenomena global dan sudah menjadi pop culture.

Melihat penggunanya yang sangat banyak membuat Twitter sangat cocok dipakai sebagai sarana mempromosikan dan memasarkan produk jualan anda. Hingga saat ini, tercatat sebanyak lebih dari 100 juta pengguna media sosial ini yang tersebar di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, pengguna Twitter aktif mencapai angka 20 juta, terbesar ketiga di seluruh dunia.




Melihat hal tersebut, Twitter sangat cocok digunakan sebagai media sosial untuk memperkuat brand dari produk anda. Pengguna Twitter cenderung lebih aktif dan responsif. Ini sesuai dengan konsep media sosial ini sendiri yang simple dan sederhana sehingga para penggunanya bisa mengakses dan berbagi informasi dengan cepat.

Sebagai salah satu bentuk social media marketing yang tepat, anda bisa meng-endorse atau membayar orang yang punya popularitas dan berpengaruh di Twitter untuk mendongkrak popularitas brand atau memasarkan produk anda. Orang yang berpengaruh dan populer di twitter tersebut biasa disebut dengan Selebtwit. Meng-endorse Selebtwit sudah lazim digunakan oleh beberapa perusahaan besar atau toko online untuk mempromosikan produk-produknya.

Selain membayar selebtwit, anda juga harus selalu memperbaharui halaman profil twitter anda dengan berbagai kicauan yang unik, sehingga bisa menarik calon konsumen. Buatlah kicauan yang menarik dan tidak kaku sehingga anda bisa lebih dekat dengan para followers yang berpotensi menjadi calon konsumen anda.

Twitter menjadi media yang tepat untuk membuat brand produk anda semakin popular dan juga mendongkrak penjualan produk-produk anda. Dengan metode social media marketing yang tepat, anda akan berpotensi mendapatkan konsumen dari pengguna Twitter yang jumlahnya cukup fantastis.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)