Tips Membuat Kue Natal

foto ambil dari Novita's Voice Blog
Bagi anda umat nasrani tentu menyambut perayaan natal menjadi hal yang mutlak dilakukan, ini sebagai perayaan keagamaan yang paling besar serta menjadi saat berkumpul keluarga besar. Dimana anda akan sibuk menghias rumah untuk menyemarakkan moment tersebut, pohon natal barang tentu ada dan di hias semenarik mungkin, tidak lupa dengan bungkusan kado untuk orang-orang terkasih. Selain itu sebaiknya anda juga menyiapkan makanan berat dan juga kudapan manis. Kudapan manis yang tidak bisa di lewatkan ketika natal adalah adanya kue jahe, jika biasanya anda membelinya di toko langganan. Kini tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri, tak perlu khawatir gagal jika anda mengikuti tips membuat kue jahe yang renyah dan tahan lama.

Dimana yang perlu anda perhatikan dalam cara membuat kue jahe adalah kudapan manis ini dapat bertahan hingga sebulan, dimana adonan pada gingerbread ini di buat lebih padat. Untuk menghasilkan kudapan manis yang baik, gunakan bahan kualitas prima seperti penggunaan gula, pilih gula icing yang padat dan tidak berpori. Selain itu pemilihan bubuk jahe dan kayumanis dalam kualitas yang baik, sehingga aromanya akan tercium dengan baik, untuk menjaga bumbu tersebut sebaiknya di simpan dalam lemari pendingin.

Hal yang perlu anda perhatikan selain tips membuat kue jahe di atas adalah panggang kue tidak terlalu lama, sebaiknya dalam 5 menit namun dalam suhu 160 derajat celcius. Jika ingin di masukkan dalam toples dan plastic, sebaiknya gingerbread dalam keadaan kering sempurna dan jangan paksakan dengan memasukkan dalam lemari pendingin, diamkan saja pada suhu ruangan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)