Pemutih Alami Bengkoang

Sudah banyak masyarakat yang mengetahui mengenai bahan pemutih wajah alami bengkoang yang dikenal sangat berkhasiat baik. Bengkoang merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yaitu yang buahnya terdapat di dalam tanah. Bengkoang memiliki warna putih sedikit kekuningan dan memiliki kandungan air namun tidak terlalu banyak. Selain dikonsumsi bengkoang juga sering digunakan oleh produsen kosmetik karena memiliki kandungan yang istimewa untuk kulit.


Bengkoang dikenal memiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kulit gelap. Selain itu kandungan lainnya yang terdapat dalam salah satu jenis buah ini mampu mencerahkan kulit dari lapisan terdalam sehingga kulit akan terlihat putih alami. Untuk mendapatkan khasiat dari bengkoang anda bisa langsung menggunakan bengkoang dalam perawatan wajah anda sehari-hari. Cara penggunaannya juga cukup mudah mengingat bengkoang juga mudah sekali anda dapatkan.

Pada umumnya untuk perawaan kulit terlebih dahulu bengkoang dibuat menjadi masker agar penggunaannya lebih mudah. Cara membuatnya pertama siapkan satu buah bengkoang yang masih segar, kupas kemudian bersihkan. Setelah itu ambil sebagian atau bengkoang secukupnya untuk kemudian diparut dan diambil air perasan parutannya. Jika sudah mendapatkan air perasan bengkoangnya diamkan airnya sampai kandungan air bening dan sari bengkoangnya terpisah.
Gambar pinjam dari sini


Untuk maskernya tentu saja bahan sari bengkoang yang digunakannya yaitu berupa cairan kental berwarna putih keruh. Oleskan sarinya ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata dan diamkan 10-15 menit agar kandungannya benar-benar menyerap. Setelah maskernya mengering barulah bilas dengan air sampai kulit wajah kembali bersih. Untuk hasil yang terbaik lakukan perawatan dengan bahan pemutih wajah alami yang satu ini minimal 2 kali dalam seminggu. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)