Si Tipis Penyemangat Menulis

Notebook, netbook dan sejenisnya saat ini bukan merupakan barang yang masuk kategori kebutuhan tersier, melainkan menjadi kebutuhan primer. Siapa saja saat ini membutuhkan media menulis yang praktis dan ekonomis. Dari segi praktis, bisa di bawa kemana-mana sehingga kapanpun kita ingin menulis, maka seketika itu pula kita bisa menuliskan apa-apa yang menjadi ide di kepala kita.

Ekonomis, karena harga notebook saat ini relatif terjangkau untuk semua kalangan manapun juga, yang jelas tergantung tipe dan spesifikasinya. Mau yang mahal dengan berbagai fasilitas juga ada, ataupun mau yang sedikit miring harganya dengan fasilitas yang cukup memadai pun tersedia. Semua itu tinggal mengukur budget (dana ) yang kita miliki sekaligus mengukur  tujuan kita dalam memakainya. Jika tujuannya hanya sekedar untuk menulis maka kita tak perlu mahal-mahal dalam membeli notebook. Akan tetapi jika tujuannya adalah digunakan untuk menulis, desain, maupun untuk membuat berbagai laporan kantor yang membutuhkan banyak program maka kita perlu notebook dengan fasilitas lengkap.

Berbicara tentang notebook tentu barang tersebut merupakan barang yang wajib dimiliki oleh setiap blogger, karena tanpa memiliki notebook sendiri tentu akan mengurangi produktivitas kita dalam menulis. Meskipun kita sudah memiliki computer dengan fasilitas yang lengkap, namun dari segi praktisnya tentu tidak bisa mengalahkan notebook yang bisa di bawa kemana-mana, sehingga dalam kondisi tertentu kita bisa memanfaatkannya ketika kita ingin menulis.

Begitu juga dengan saya, sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir yang tentu saja banyak tugas membuat karya ilmiah tentu membutuhkan yang namanya notebook. Saya memiliki notebook merk Acer, notebook tersebut merupakan bagian penting hidup saya, disamping untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, notebook Acer saya juga saya gunakan untuk menulis berbagai hal penting lainnya yang kemudian aku posting di blog kesayanganku. Dengan notebook Acer itulah produktivitas saya dalam menulis semakin terasah.

Sehingga sangat lazim sekali kita temukan banyak orang yang memiliki notebook dengan berbagai macam fasilitasnya digunakan dimanapun mereka mau. Kalau dulu pegawai dan karyawan kantor hanya bisa bekerja membuat laporan di kantor saja, akan tetapi saat ini dengan dimilikinya sebuah notebook maka mereka bisa bekerja dimanapun, bahkan ketika di pusat perbelanjaan pun seorang karyawan maupun pegawai bisa membuat laporan kantor. Hal inilah yang kita sebut sebagai sebuah kepraktisan dalam memiliki notebook, apalagi notebook yang berbentuk tipis dan ringan tentu akan semakin membuat praktis pemiliknya.
My Notebook, Acer!
Hanya saja saya memiliki notebook merk Acer yang tipe lama, yaitu tebal dan berat sehingga ketika dibawa untuk kuliah dan kemana-mana rasanya menjadi malas karena berat. Padahal sebagai mahasiswa sekaligus seorang blogger yang suka menulis dimanapun tempatnya, memiliki notebook tipis dan ringan dengan fasilitas lengkap adalah sesuatu yang saya inginkan. Karena dengan notebook yang tipis dan ringan akan membuat saya lebih leluasa dalam menuliskan ide-ide dan gagasan yang ada dalam pikiran saya.

Sebagai bagian dari komunitas emak-emak blogger, yaitu para perempuan yang suka dunia tulis-menulis kurang afdhol rasanya jika tidak memiliki notebook sendiri. Disamping sebagai sarana untuk menulis dengan memiliki notebook sendiri emak-emak blogger bisa semakin eksis dalam menjalin komunikasi dan berbagi berbagai informasi dengan teman-teman blogger yang lainnya. Bayangkan saja jika emak-emak blogger tidak memiliki notebook sendiri tentu akan menjadi cupu dan kurang gaul karena tertinggal berbagai informasi seputar dunia blog.

Harus diakui jika saat ini, blogger dari kalangan perempuan cukup mendominasi blogger Indonesia, dan sebagain besar lainnya merupakan perempuan yang memiliki status telah berkeluarga alias ibu-ibu. Bahkan saking banyaknya blogger perempuan yang sudah berkeluarga, akhirnya ada komunitas atau group blogger yang bisa dibilang khusus bagi ibu-ibu dengan nama “Emak-Emak Blogger”.

Yang paling istimewa lagi ternyata anggotanya rata-rata adalah para emak-emak yang  sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis. Bukan hanya karya tulis di blog yang setiap saat di posting, melainkan juga buku-buku, baik yang sifatnya buku pengetahuan, buku tentang keluarga dan anak, dan juga buku tentang kesehatan serta juga buku-buku yang berkaitan dengan puisi serta cerpen, dan lain sebagainya.

Produktivitas para emak-emak blogger dalam menulis semakin meningkat karena mereka kebanyakan telah memiliki notebook sendiri. Sehingga dimanapun,dan kapanpun juga mereka bisa menuliskan semua ide dan gagasan yang mereka miliki. Apalagi saat ini, banyak sekali perusahaan eletronik yang berlomba-lomba meluncurkan produk notebook dengan tipe dan bentuk yang menarik. Salah satunya adalah jenis notebook dengan bentuk yang tipis keluaran Acer Aspire E1-432. Notebook ini adalah notebook paling tipis di kelasnya, namun jangan salah, karena barang kebanggaan Acer ini sudah memiliki fasilitas lengkap. Hal tersebut tentu akan semakin membuat emak-emak blogger semakin bersemangat dalam menulis.
Gambar pinjam dari FB acer
Memiliki notebook tipis merk Acer E1 slim serries merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, disamping akan dapat meningkatkan produktivitas dalam menulis tentu menjadi lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana. Selain itu dengan memiliki notebook slim yang tipis tentu akan membuat mobilitas blogger khususnya emak-emak blogger akan semakin praktis dan kegiatan online juga bisa menjadi semakin eksis. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)