header cah kesesi ayu tea

Pipi Tembem Membawa HOKI

Bismillahirrohmaanirrohim...

Sebelum nulis tentang pipi tembem, saya mau mengucapkan happy anniversary kepada BlogCamp yang ke empat tahun, makin jaya yah! Alhamdulillah di ultah BlogCamp yang ke empat ini saya juga diberi kepercayaan mendapatkan tali asih sebagai pendaftar pertama di kontes Blog Review Saling Berhadapan, seneeeeng banget rasanya. Jazakumullah Khoiron Katsiron ya, Pakdhe.. :)


Oke, back to the topic. HOKI biasanya disebut sebagai keberuntungan, atau istilah familiarnya adalah rezeki. Hmm.. Lalu? Pipi tembem itu pipinya siapa dan maksudnya apa? Oke, begini ceritanya.......

Sore kemaren saat kami (Aby, Umy dan Noofa) di warnet, ada bapak-bapak datang ke warnet untuk scan beberapa surat. Saat melihat Noofa, si Bapak langsung ngajak bercanda dengan Noofa, karena Noofa sangat murah senyum kepada Bapak itu, bahkan dengan siapa saja yang ditemuinya. 

Terjadilah percakapan antara Bapak dan Umy Noofa:

Si Bapak: "Adek, namanya siapa? Udah berapa bulan, Mbak?"
Umy: "Namanya Noofa, Pak.. sekarang sudah 10 bulan setengah"
Si Bapak : "Murah senyum banget yak, udah mau jalan ya, Mbak.. dari tadi minta titah terus."
Umy: "Iya nih Pak, tapi gantian sama Abynya kalo minta titah, saya capek soalnya. hehe".
Si Bapak: "Oh iya emang, apalagi nanti kalo sudah jalan. Ngikutin terus harusnya dibelakangnya"
Umy: "Iya, Pak.. tapi nggak apa-apa, nikmat kok."

Si Bapak nyemol pipinya Noofa sambil bilang kalo pipinya kaya bakpao, tembem sekali. baguuus banget pipinya.

Si Bapak: "Pipinya tembem banget ya, Mbak.. ini bawa rezeki nih kalo pipi tembem gini."
Umy: "Mosok pak? Amiiiin Ya Allah"
Si Bapak: "Iya, kalo orang China seneng banget kalo punya anak pipinya tembem kaya gini, karena si anak pasti akan membawa HOKI untuk orangtuanya"
Umy: "ooo.. di China ya, Pak? kalo di Indonesia gimana Pak? orang JAwa? (mulai cerewet)
Si Bapak: "Kurang tau kalo kepercayaan di JAwa, Mbak, kalo di China begitu. Orang China di Indonesia juga kepercayaannya begitu"
Umy: "Di AMININ saja ya, Pak.. moga aja anak saya membawa rezeki untuk kami"

Si Bapak hanya menyunggingkan senyum manis, dan tak lama beliau menanyakan scan kepada Aby, dan scan sudah selese, setelah membayar, si Bapak pergi..       

Terus terang, saya baru pertama kali mendengar kepercayaan seperti yang dibilang si Bapak tadi. Kalau menurut yang Ibuku bilang sih, kehadiran anak dikeluarga akan mendatangkan rezeki, nggak peduli dia mau tembem atau mau kempot . hehehe..

Bagi saya, kalau itu memang baik dan tidak mengandung kemusyrikan, maka saya mengamini dengan harapan, Noofa akan mendatangkan rezeki dari Allah untuk kami. Karena pada hakikatnya, Jodoh, Rezeki, Mati itu adalah kehendak Allah SWT. :)

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment