Hafidz Indonesia di RCTI

Assalamu'alaikum, sahabat...

Lama tidak menyapa sahabat blogger karena sibuk bergelut dengan Thesis yang sampai sekarang masih harus revisi. Minta doanya ya, sahabat semua.. supaya diberi kemudahan dalam mengerjakan thesis agar bisa selese sesuai target, Amin..

Selama bulan Ramadhan, saya selalu menyaksikan acara Hafidz Indonesia yang ada di RCTI setiap jam 04.30 dan jam 14.30. Acara ini sungguh membuat saya merasa bangga sekaligus terharu. Anak-anak mulai usia 3 tahun sudah bisa menghafal setidaknya jus 30. Golden age mereka benar-benar digunakan dengan sebaik mungkin untuk menghafal Alquran. Jujur, saya merasa malu karena surat-surat jus 'amma saja sudah banyak yang lupa, tetapi dengan acara ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa belajar menghafal lagi, nggak mau kalah dengan anak kecil dunk ya.. :)

Kak Irfan Hakim saja sering menitikkan air mata haru ketika melihat sekaligus mendengar para Hafidz membacakan ayat demi ayat. Sebagai pembawa acara atau host di acara ini, Kak Irfan ingin anak-anaknya juga bisa menghafal seperti para Hafidz Indonesia ini. Sungguh luar biasa para orang tua si Hafidz yang sudah membimbing, mendidik dan mengajarkan anak-anaknya untuk menghafal AlQur'an. Tidak hanya itu saja, selain mampu menghafal ayat Alquran, para hafidz juga mengerti arti / isi kandungan dari surat yang dibacakan. Tidak lepas bibir ini mengucap SUBHANALLAH, tak lepas hati ini merasa takjub kagum terharu dengan kecerdasan mereka. Semoga, Noofa kelak bisa seperti mereka.

Saya jadi inget kata-kata ustadz saya, Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu. Ukiran itu akan awet dan gak mudah hilang, akan tetapi belajar disaat kita sudah tua bagaikan mengukir diatas air, susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh kan?

Oiya, kalo ingin nonton youtubenya juga ada, yang sudah diunggah oleh Kak Maftukhin Saja..


Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertakwa, AMIN...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)