Bayiku, Bayi Pintar

Senangnya hatiku melihat dan menyaksikan perkembangan Noofa yang semakin hari semakin pintar. Kebiasaan toilet training sejak usia 7 bulan membuat Noofa kini sudah mengerti kalau mau pipis pasti dia merangkak menuju ke kamar mandi. Usia Noofa kini baru genap 10 bulan. Alhamdulillah sudah bisa menangkap apa yang kita katakan. Contohnya kalau disuruh duduk, dia nurut mau duduk, disuruh berdiri juga berdiri, begitu pula saat disuruh ngomong kalo mau pipis, memang Noofa belum bisa ngomong tetapi body language dia yang membuat Umy paham apa yang dia inginkan, seperti kalau mau pipis, dia merangkak ke kamar mandi, ketika minta titah, tangan umy / abynya ditarik-tarik sambil menunjuk-nunjuk arah ke depan rumah. Maksudnya minta jalan-jalan keluar. Hehehehe

Kemaren sore, Umy bener-bener terharu dengan kepinteran Noofa,meskipun ini sudah terjadi beberapa kali, tapi tetap saja tingkah dan kecerdasan Noofa membuat Umy bangga. Tulisan ini bertujuan untuk dokumentasi bayiku yang cute.. :)

Noofa mandi jam 4 sore, pas mandi dia ku suruh pipis, tapi dia nggak mau pipis.

Umy: "Noofa... mandi yuukk.. sebelum mandi, Noofa pipis dulu ya!"

Noofa: "tatatatatatanenenenenamamama" (bahasa bayi)

Umy: "janji sama Umy, yah"

Noofa: (senyum) sambil nepuk-nepuk air di ember yang buat mandi dia.

Setelah selesai mandi, 10 menit kemudian Umy bikinin makan buat Noofa. Seperti biasa, kalau Noofa makan, aku suruh duduk anteng dan berdoa sebelum makan. Baru sekitar 4 suapan, Noofa langsung merangkak ke arah kamar mandi.

Umy: "sayang, mau ke mana? Ayo maemnya dihabisin dulu"

Noofa hanya menoleh sejenak sambil senyum lalu dia merangkak sampai setengah badannya masuk ke kamar mandi.

Umy: "cinta mau pipis? Bentar celananya dibuka dulu!"

Umy raih Noofa dan mencopot celana Noofa, Umy bawa Noofa ke kamar mandi, nggak lama kemudian Noofa langsung pipis dan seperti biasa pipisnya sambil berdiri karena belum bisa jongkok lepas tangan. Hehehe!

Setelah selesai dibersihkan, Noofa aku pakaikan celana sambil aku peluk dia dan ku cium dia sembari bilang "Umy sayang kamu, Nak.. kamu bayi yang pintar". Noofa balas cium pipi kananku, sambil ngoceh. Ihh.. gemeess.....

Yuuukk.. makannya dihabisin dulu! :) sambil bermain, Noofa pun menghabiskan makannya :).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)