Krupuk JengkoL

Membaca judul postingan ini, bisa dibayangkan kan rasanya krupuk jengkol? yaahh.. krupuk yang bertahun-tahun menjadi krupuk favoritku. Jaman aku kecil dulu, setiap mau makan pasti minta dibeliin krupuk jengkol. bahkan pernah gak mau makan kalo gak ada kerupuk jengkolnya,, lebay banget yaahh :p


Cukup lama juga aku break tidak makan krupuk jengkol saat aku di Pesantren dulu, karena disana tidak ada yang jualan krupuk jengkol. tapi aku tidak pernah lupa, dan setiap kali aku pulang ke rumah pasti aku minta di beliin krupuk jengkol bahkan kalo aku berangkan ke Pesantren pasti minta dibawakan krupuk jengkol satu kerdus sama Ibuku :)
Krupuk JengkoL
Kemasan krupuk jengkol jaman dulu dengan sekarang sudah berbeda. Sekarang, krupuk jengkol ada kupon berhadiahnya. Sedangkan dahulu tidak. tak jarang aku mendapati tulisan Rp. 500 atau Rp. 1000 di kupon yang sudah aku gesek itu, bukan hadiah yang besar memang tapi hadiah hiburan ini cukup membuat anak-anak kecil seneng, bahkan aku pun ikut senang karena ibarat kita jajan gratis, harga perbungkusnya Rp. 500, nahh kupon Rp. 500, aliasnya kan kita nggak bayar.
Sengaja Aku Bluurr, karena tulisannnya "Coba Lagi" :p
belum 5 menit,, ambil........... :)
Penerusku sekarang adalah adikku si Cahya, dia suka sekali dengan krupuk jengkol, mengingatkan aku pada jaman kecilku dulu, sama persis denganku, Cahya tidak mau makan kalo nggak ada krupuk jengkolnya, hahaha lucu kan?
maeme angel yo, nang?
Cah Bagus maem Krupuke Kusyuk
Cahya ompong kebanyakan krupuk jengkol :)
Krupuk yang dibuat dari Jengkol, Tepung tapioka, garam, dan penyedap rasa ini memang enak,  gurih, dan nuansa rasa jengkol yang ngangenin :)
Adikku ajah bisa makan dengan porsi nasi lebih banyak dari biasanya kalo ada krupuk jengkol ini,, karena emang sedap mantap, hehehe...
entah kenapa aku bisa suka dengan krupuk jengkol ini, padahal kalo disuruh makan semur jengkol gak doyan, mungkin karena krupuk jengkol itu renyah dibanding dengan semur jengkol yang rasa dan baunya menyengat hidung.

Lihatlah,, Cahya kalo makan krupuk jengkol tuh cepet banget, dalam sekejap, krupuknya habiiiss....
enteek krupuke... tuku neh, ahhh :)
yaahh itulah... sekilas tentang krupuk jengkol, karena krupuk jengkolnya sudah habis di makan Cahya, maka tulisan tentang krupuk jengkolnya pun berakhir. hehehe :)

Selamat berakhir pekan yaa kawan :)

Keep Blogging and Happy Blogging :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)