HaRi iNi... *KAMIS*

aku ingin bercerita tentang hari ini, dan apa saja yang aku lakukan hari ini.. 

kamis, hari kelima dalam satu pekan, kamis dari kata khomis (Bahasa Arab) yang artinya lima. ada juga yang mengartikan kamis sebagai Planet Jupiter, yang diambil dari kata Wrehaspati (Bahasa Sansekerta).

hari ini, kamis.. bagiku punya sesuatu yang berbeda dari hari-hari lainnya.
seperti hari-hari kamis sebelumnya, setiap hari kamis pasti aku menangis..
kenapa?
banyak banget jawabannya... dan aku coba cerita sedikit tentang pengalamanku dihari kamis.

biasanya aku menangis karena selalu ingat setiap hari kamis itu aku tertimpa musibah,
sembilan kali aku kecelakaan sepeda motor, tak sengaja dan kebetulan terjadi pada hari kamis.
sampai akhirnya sekarang aku harus berfikir ulang kalo mau pergi-pergi setiap di hari kamis.
percaya atau tidak, ini kata budheku, setiap orang itu punya hari baik dan hari buruk,, dan kata budhe hari baikku itu senin dan jumat, sedangkan hari burukku kamis.
aku gak begitu paham sih apa alasannya, cuma yang aku pernah denger dari budheku itu ada hitungannya sendiri dari hari lahirku.. primbon? hah apalah itu aku nggak ngerti, dan aku juga gak mau ngebahas tentang primbon :D
cuma yaa emang kebetulan ajah kali yaa, dzilalah setiap musibah yang menimpaku terjadi di hari kamis.

jadi parno banget ma hari kamis.. :)

tapi aku gak begitu percaya dengan hal yang berbau kejawen itu :)
ambil sisi positifnya ajah, kalo aku kecelakaan yaa berarti aku naik motornya kurang hati-hati, yaa nggak?? atau paling ujung-ujungnya pasti bilang wes takdir (sudah takdir). 

***

hari ini, kamis... kembali aku menangis,, tapi menangisnya bukan karena aku jatuh kepleset ataupun kecelakaan sepeda motor lagi..
tapi kamis ini adalah kamis yang sangat membuat aku sakit, kenapa?
ada masalah yang aku bahkan gak percaya, kok bisa yaa??
telingaku sampai panas bila aku mendengar kabar buruk yang tak benar itu..
betapa tidak? aku kena fitnah,, yaa! fitnah!
hemm.. tapi yaa biarlah,, aku mencoba tuk sabar dan sabar menghadapi semua fitnahan itu,
aku tahu, kok! ALLAH itu Maha Mengetahui Kebenaran, ALLAH lah sumber kejujuran.
dan dengan masalah itu, aku bisa mendapatkan pelajaran betapa bersabar itu sangatlah sulit dan mahal.

enam jam aku menangis, hehe sempet-sempetnya yah menghitung berapa jam! ckckck
huusst.. serius!!
iyah, enam jam aku menangis karena aku sudah nggak kuat lagi menahannya..
aku sendirian tak ada suami, coba saat itu ada suami atau teman, mungkin aku bisa mengalihkan perhatianku kepada mereka supaya aku bisa cepat melupakan masalah ini., tapi yaa sudahlah,, aku punya cara sendiri untuk sedikit meredam masalah yang menimpaku, sendiri!
sampai pada akhirnya ada seorang sahabat yang menghiburku, terima kasih :)

sebenarnya, aku nggak mau membeda-bedakan hari kamis dengan hari-hari yang lain, karena bagiku, semua hari itu baik.
tapi mungkin karena aku terlanjur tau tentang hari baik dan buruk bagiku, mau gak mau jadi inget dan agak percaya.

****

ALLAH menciptakan segala sesuatu di Bumi ini tidak ada yang tidak manfaat.
semoga kawan tidak mengalami apa yang aku alami, amien..

kamis ini, kamis wage malam jumat kliwon,
sudahkan kawan baca yasin tahlil malam ini?
aku mau muhasabah (introspeksi) dulu, supaya tau dosa dan kesalahan apa saja yang sudah aku lakukan hari ini, dan kebaikan apa saja yang sudah aku lakukan hari ini, sukron.

keep blogging and happy blogging..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)