Skip to main content

Wujudkan Idemu Jadi Aplikasi di IWIC11



Assalamu’alaikum. Hi, guys! Apa kabar? Hehe. Gayanya udah kaya vlognya Kaesang, ya. Hihihi Kaesang emang sukanya bilang Hi Guys untuk menyapa penonton vlognya. Kamu pernah nonton channel youtubenya Kaesang nggak? Kalau saya sih sering, malah saya subscribe youtube dia. Sebenernya saya nggak terlalu ngefans sih, Cuma suka aja nontonnya, kaya jadi ngerasa dekat saja dengan keluarga pakdhe Jokowi. Hehe.

Kaesang itu unik. Dia itu gimana, ya. Pokoknya Kaesang itu beda. Maksudnya dia walaupun anaknya orang nomor satu di Indonesia, tapi dia itu stay humble, tetap seperti orang biasa aja gitu. Malahan, dia nggak yang gaya-gayaan kaya teenagers zaman now. Dia cari duit sendiri secara mandiri melalui bisnisnya dia dan ada juga penghasilan dia dari youtube dan aplikasi game di playstore. Menurut saya dia bisa jadi salah satu contoh yang menginspirasi untuk menjadi pemuda yang produktif, terlepas dari beberapa masalah yang pernah menimpa loh ya.

Bicara soal aplikasi, zaman sekarang memang zaman yang berkembang dengan kecanggihan teknologi, serba digital sampai mencari uang saja bisa dengan dua ujung dari jempol. Saya jadi kepikiran pengen bikin sesuatu gitu. Berawal dari kegelisahan hati saat mendengar bayi saya nangis. Biasanya kan kalau bayi nangis itu ada beberapa kemungkinan, bisa karena laper, karena sakit, atau BAK BAB minta ganti popok, bisa karena pengen digendong, atau karena gerah minta mandi. Semua itu kemungkinan-kemungkinan yang dirasa bila bayi sedang menangis.

Andai gitu ya, ada aplikasi di handphone yang bisa menangkap sensor tangisan bayi gitu. Seperti halnya aplikasi yang lain. Aplikasi sensor tangisan banyi ini bisa dimanfaatkan untuk memberitahu kepada kita kalau bayi ini nangis karena asalan apa. Namun, mungkin kalau bikin aplikasi ini bakalan lama karena harus mengumpulkan juga mengadakan penelitian mengenai bayi menangis. Hehe.

Kalau ada yang mungkin bisa dilakukan, harusnya sensor tangisan bayi ini bisa dibuat. Lha wong aplikasi lihat makhluk astral saja bisa dibuat, kok. Hahhaha.

Wujudkan Idemu Jadi Aplikasi Di IWIC11 


Ide kan bisa apa saja, bebas. Hihi. Kalau kamu punya ide cemerlang, apapun idenya, kamu bisa gali lebih dalam dan kemudian bikin aplikasinya untuk smartphone. Karena saat ini sedang berlangsung Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017 untuk memperebutkan juara IWIC 2017.

Tujuan diadakannya IWIC ini adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan profesi dan usia untuk menjadi creator atau inisiator produk-produk digital & startup yang nantinya tidak hanya akan bermanfaat untuk banyak orang, tetapi juga dapat bermanfaat untuk diri sendiri di mana kita sebagai pengguna atau konsumen.

Tentang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC)

IWIC merupakan kompetisi ide aplikasi mobile (apps) dan startup digital. Ini merupakan program tahunan yang diadakan Indosat Ooredoo, sudah ada sejak 2006. So, tahun ini menjadi tahun ke-11 atau IWIC11


Kompetisi ini tidak hanya terbuka untuk developer professional saja, namun siapapun yang punya ide (anak-anak, orang tua, ibu-ibu, siswa, karyawan, bahkan orang awam), apapun idenya dapat dituangkan di kompetisi IWIC ini. Di mana ide aplikasi mobile nantinya bisa berguna bagi banyak orang, menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, dan bahkan yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global.

Kenapa Harus Ikut IWIC? 


IWIC telah berkembang menjadi kompetisi bertaraf internasional sejak 2016, untuk menyelaraskan bakat digital Indoneaia dengan pemain internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi. Jadi jika kamu punya ide dan ide kamu bisa dikembangkan menjadi sebuah aplikasi yang bermanfaat, kenapa harus meninggalkan kesempatan baik ini? Ya, kan?

Dengan mengikuti kompetisi ini, kamu berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah, kemudian nantinya aplikasi yang kamu tuangkan idenya akan dipublikasikan dan diwujudkan dalam aplikasi nyata dan akan dikenal banyak orang. Nggak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan bimbingan oleh para mentor profesional yang bisa mengajarkan kamu untuk lebih dapat mengembangkan ide-ide kreatif kamu. Dengan memenangkan kompetisi IWIC ini juga kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, yaitu kamu bisa mengunjungi berbagai perusahaan global dan bisa bertemu investor untuk pendanaan lanjutan.

Tuh, kan. Keren banget! Kalau kamu punya ide langsung saja ikutkan dalam kompetisi iwic, untuk IWIC 11 bisa submit sampai tanggal 20 November 2017. INFO lengkap bisa ke websitenya aja di http://iwic.indosatooredoo.com/ Masih ada seminggu lagi buat bikin ide, guys. Tapi seandainya kamu belum beruntung pun, kamu tetap semangat, ya. Karena ini kan kompetisi yang diadakan tahunan, jadi coba lagi tahun depan!

Kaesang kayaknya harus ikutan juga, nih. Mau komen di vlognya dia, ah. Saya suruh ikutan, dia kan kreatif. hihihi 

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa