Skip to main content

Hidup itu Sawang Sinawang



Seperti biasa, setelah nganter Noofa berangkat sekolah ke PAUD Insan Robbani, saya biasanya santai-santai sebentar. Nyuci baju sambil nonton TV atau sambil facebookan pake HP. Iya laah, lha wong sing nyuci mesin. Hahaha.. kecuali menjemur pakaian yaa, udah pasti sendiri, karena saya nggak punya mesin penjemur pakaian. Hahaha.

Urusan mandi belakangan, kalau emang nggak ada jam ngajar yaa kegiatan saya di rumah cuma goler-goler manja di atas kasur sambil pake tank top, chat dengan calon pembeli gamis atau chat dengan calon peserta arisan boneka hafiz-hafizah. Kalau pas lagi ada job review barulah saya mengisi waktu saya sebaik mungkin untuk menulis draft di saat Noofa masih di Sekolahan. Karena, kalau sudah di rumah, bawaannya pengen main aja sama Noofa. dan sekarang kalau malam saya sudah nggak kuat begadang, karena efeknya esok paginya saya jadi pusing karena anemia. Jadilah lebih ke memanfaatkan waktu pagi hari saya untuk bisa bekerja. *tssaaahh bekerja jare* hihihi

 
noorma fitriana
sumber : isengbbman
Iyaps.. bekerja di rumah, mantengin leptop, baca beberapa postingan, silent reader juga ding seringnya. Hahaha.. atau cari referensi seperti cari lagu-lagu bahasa Inggris untuk media pembelajaran ngajar di minggu berikutnya (kalau pas listening). Atau.. kalau pas lagi nggak males gunting-gunting yaa saya bikin materi ajar berupa game yang saya buat sendiri, inspirasinya nyontek di google atau youtube. Hihihi..

Sebenarnya saya nulis postingan ini karena ada yang nanya ke saya, gini:

“Mbak, sebenarnya kegiatan mbak apa sii? Kok yaa sering jalan-jalan, tau-tau di mana, tau-tau udah pindah di mana, ehh.. besok lagi udah di mana.. apa nggak capek, ya, kayane seneeeeeeng teruuusss? Multitasking banget!!”

Yakiin.. yakiiin deh, aslinya saya banyak santainya. Kalau disuruh jawab pertanyaan itu sih, baiklah saya jawab. Untuk semester ini yaa, saya ngajar tiga hari dalam seminggu, yaitu hari Senin, Selasa, dan Kamis. Selain hari itu, saya ke kampus kalau ada kegiatan lain seperti rapat atau ngurus-ngurus apa. Selain hari itu, yaa saya di rumah. Seperti hari ini, Jumat 26 Februari 2016. Saya bangun subuh, sholat, terus bangunin Noofa, kalau sempet yaa jalan-jalan pagi sambil beli sarapan di depan gang jalan raya. Terus sarapan, mandiin Noofa, nyiapin keperluan sekolah Noofa, terus nganterin Noofa sekolah.

Setelah itu, seperti yang sudah saya tulis di atas, santai.. nonton TV sambil nyuci, masak kalau nggak males, kalau males yaa mending beli lauk matang di warung. Hihihi. Jam 1 siang jemput Noofa. terus ngelonin Noofa tidur siang, sore bangun, mandi, dan…………. nungguin suami pulang dari Semarang. Yups, karena suami saya pulangnya seminggu sekali setiap hari Jumat. Terus.. quality time lagi dengan keluarga.

Udah sih, gitu doank. Kalau masalah jalan-jalan ke mana gitu. Lhaa wong saya cuma ke Pekalongan kota (kampus) dan ke Pemalang (kampus) juga. Atau, mungkin mbak yang tanya sering ngebaca status FB saya “OTW SEMARANG”. Yaa berarti emang kalau pas wiken panjang atau liburan saya sempetin ke Semarang. Hehe..

Saya hidup di Kesesi, ke Semarangnya juga biasanya saya pas-pasin kalau ada event dengan teman blogger. Semisal ada acara dan saya bisa datang, yaa saya usahakan datang. Gitu. so, hidup itu sawang sinawang. Orang lain ngelihat saya kayanya hidup seneng, katanya seperti nggak ada masalah, nggak pernah sedih. Begitupun saya melihat orang lain kayaknya yaa hidup dia seneng terus. Hehe.. saya mencoba untuk bahagia saja sih. Dan saya selalu mengamini setiap ucapan baik yang ditujukan ke saya. Bahagia terus, seneng terus, nggak pernah sedih, yoo AMIIN.. asline yo sedih juga, apalagi waktu Noofa sakit, sediih poolll.. Tapi lebih mensyukuri hidup saja.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.