header cah kesesi ayu tea

Hidup itu Sawang Sinawang



Seperti biasa, setelah nganter Noofa berangkat sekolah ke PAUD Insan Robbani, saya biasanya santai-santai sebentar. Nyuci baju sambil nonton TV atau sambil facebookan pake HP. Iya laah, lha wong sing nyuci mesin. Hahaha.. kecuali menjemur pakaian yaa, udah pasti sendiri, karena saya nggak punya mesin penjemur pakaian. Hahaha.

Urusan mandi belakangan, kalau emang nggak ada jam ngajar yaa kegiatan saya di rumah cuma goler-goler manja di atas kasur sambil pake tank top, chat dengan calon pembeli gamis atau chat dengan calon peserta arisan boneka hafiz-hafizah. Kalau pas lagi ada job review barulah saya mengisi waktu saya sebaik mungkin untuk menulis draft di saat Noofa masih di Sekolahan. Karena, kalau sudah di rumah, bawaannya pengen main aja sama Noofa. dan sekarang kalau malam saya sudah nggak kuat begadang, karena efeknya esok paginya saya jadi pusing karena anemia. Jadilah lebih ke memanfaatkan waktu pagi hari saya untuk bisa bekerja. *tssaaahh bekerja jare* hihihi

 
noorma fitriana
sumber : isengbbman
Iyaps.. bekerja di rumah, mantengin leptop, baca beberapa postingan, silent reader juga ding seringnya. Hahaha.. atau cari referensi seperti cari lagu-lagu bahasa Inggris untuk media pembelajaran ngajar di minggu berikutnya (kalau pas listening). Atau.. kalau pas lagi nggak males gunting-gunting yaa saya bikin materi ajar berupa game yang saya buat sendiri, inspirasinya nyontek di google atau youtube. Hihihi..

Sebenarnya saya nulis postingan ini karena ada yang nanya ke saya, gini:

“Mbak, sebenarnya kegiatan mbak apa sii? Kok yaa sering jalan-jalan, tau-tau di mana, tau-tau udah pindah di mana, ehh.. besok lagi udah di mana.. apa nggak capek, ya, kayane seneeeeeeng teruuusss? Multitasking banget!!”

Yakiin.. yakiiin deh, aslinya saya banyak santainya. Kalau disuruh jawab pertanyaan itu sih, baiklah saya jawab. Untuk semester ini yaa, saya ngajar tiga hari dalam seminggu, yaitu hari Senin, Selasa, dan Kamis. Selain hari itu, saya ke kampus kalau ada kegiatan lain seperti rapat atau ngurus-ngurus apa. Selain hari itu, yaa saya di rumah. Seperti hari ini, Jumat 26 Februari 2016. Saya bangun subuh, sholat, terus bangunin Noofa, kalau sempet yaa jalan-jalan pagi sambil beli sarapan di depan gang jalan raya. Terus sarapan, mandiin Noofa, nyiapin keperluan sekolah Noofa, terus nganterin Noofa sekolah.

Setelah itu, seperti yang sudah saya tulis di atas, santai.. nonton TV sambil nyuci, masak kalau nggak males, kalau males yaa mending beli lauk matang di warung. Hihihi. Jam 1 siang jemput Noofa. terus ngelonin Noofa tidur siang, sore bangun, mandi, dan…………. nungguin suami pulang dari Semarang. Yups, karena suami saya pulangnya seminggu sekali setiap hari Jumat. Terus.. quality time lagi dengan keluarga.

Udah sih, gitu doank. Kalau masalah jalan-jalan ke mana gitu. Lhaa wong saya cuma ke Pekalongan kota (kampus) dan ke Pemalang (kampus) juga. Atau, mungkin mbak yang tanya sering ngebaca status FB saya “OTW SEMARANG”. Yaa berarti emang kalau pas wiken panjang atau liburan saya sempetin ke Semarang. Hehe..

Saya hidup di Kesesi, ke Semarangnya juga biasanya saya pas-pasin kalau ada event dengan teman blogger. Semisal ada acara dan saya bisa datang, yaa saya usahakan datang. Gitu. so, hidup itu sawang sinawang. Orang lain ngelihat saya kayanya hidup seneng, katanya seperti nggak ada masalah, nggak pernah sedih. Begitupun saya melihat orang lain kayaknya yaa hidup dia seneng terus. Hehe.. saya mencoba untuk bahagia saja sih. Dan saya selalu mengamini setiap ucapan baik yang ditujukan ke saya. Bahagia terus, seneng terus, nggak pernah sedih, yoo AMIIN.. asline yo sedih juga, apalagi waktu Noofa sakit, sediih poolll.. Tapi lebih mensyukuri hidup saja.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment