header cah kesesi ayu tea

Sop Daging dengan Bihun

Mengolah daging menjadi sop adalah hal yang sudah biasa. Meskipun ada berbagai jenis sop dari daerah-daerah yang berbeda, rasa sop tidak jauh beda. Maka dari itu, jika olahan sop daging tidak dikreasikan akan membuat kejenuhan dan kebosanan. Biasanya soto ini dikolaborasikan dengan aneka makanan damping, seperti telur, sayur kol. Tempe dan tahu goreng, hingga jeroan dan krupuk rambak. Namun sop bihun belum banyak dilirik untuk dijadikan pilihan.
credit
Sop menu daging dengan bihun adalah opsi yang dapat menggantikan nasi karena sudah ada bihun. Nah untuk membuatnya, berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Didihkan air bersama dengan beberapa lembar daun salam. 
  2. Masukkan potongan daging dan masak dengan api kecil sampai daging empuk. 
  3. Tumis bumbu halus yang meliputi bawang putih, merica butiran, kemiri, dan garam. Tumis dengan minyak sayur. 
  4. Masukkan tumisan bumbu halus ke dalam air rebusan. 
  5. Siapkan bihun dalam mangkok. 
  6. Tuangkan kuah soto dengan isian daging. 
  7. Taburkan irisan daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan perasan air jeruk nipis sesuai selera.
Selain menggunakan bihun, sop daging dapat dihidangkan dengan kentang dan bahan lain sesuai kreasi Anda. Dengan begitu Anda tidak akan bosan karena terus menerus memakan sop memakai nasi. Bihun ini juga akan membuat cita rasa sop menjadi berbeda, apalagi ada banyak jenis bihun yang dapat anda pilih.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment