header cah kesesi ayu tea

Cara Praktis Memperoleh Khasiat Jeruk Nipis Untuk Peralatan Dapur

Kebersihan peralatan dapur rumah, ternyata bisa diperoleh dengan memanfaatkan khasiat jeruk nipis dengan benar. Buah ini memang sangat terkenal mempunyai khasiat yang bermacam-macam. Mulai untuk kebugaran tubuh sampai dengan untuk keperluan rumah tangga yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Bahkan untuk keperluan sederhana seperti makan atau minum, jeruk jenis ini ternyata bisa memberikan manfaat yang baik.
Pada makanan atau minuman, manfaat jeruk nipis bisa diperoleh dengan mencampurkan air perasannya ke dalam minuman atau bumbu masakan. Selain akan menambah cita rasa yang segar, ternyata rasa asamnya bisa membantu lambung untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih. Sedangkan untuk perabotan rumah tangga, jeruk nipis bisa diambil manfaatnya secara praktis dengan cara:

• Mencampurkan air perasannya ke dalam sabun cuci piring, sehingga busa yang diperoleh bisa membuat piring atau barang lain yang dicuci lebih bersih serta kesat,
• Mengoleskan langsung jeruk jenis ini setelah diiris ke barang-barang perak, sehingga sifat asam yang ada padanya bisa membersihkan karat-karat yang mengganggu.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Namun ada pula cara yang lebih sederhana lagi untuk membersihkan perabot dapur yang kotor tersebut dengan menggunakan sabun cuci piring yang sudah mengandung bahan jeruk nipis. Salah satu produk sabun dimaksud adalah Sunlight yang sangat ampuh membersihkan noda bandel pada perabot dapur. Jadi, tidak ada yang repot bukan? Untuk memperoleh khasiat jeruk nipis untuk keperluan rumah.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment