Skip to main content

Penipuan Berkedok PIN BB

Postingan ini bertujuan untuk mengingatkan agar kita semua berhati-hati. Dewasa ini banyak sekali penipuan-penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di muka bumi ini *tsaahh.. Penipuan yang mereka lakukan kebanyakan via sms atau telepon, apalagi jaman sekarang sms kan murah meriah, banyak gratisan yang ditawarkan dari berbagai provider di Indonesia. Jadi, penipu memanfaatkan fasilitas sms murah sebagai modal utama mereka menipu.

Semenjak BB booming di Indonesia, tidak kalah akal, si penipu pun memanfaatkan PIN BB untuk aksi mereka. Dengan cara mengirim sms ke no yang mereka acak, mereka berharap dari ribuan orang yang dikirimi sms ada beberapa orang yang 'kecantol' dengan tipu-tipu mereka.

Sudah sejak lama mendapat sms-sms seperti itu. Dari mulai yang katanya menang Undian, dana beasiswa, dana bantuan, sampe hadiah mobil. Menggiurkan memang! Nah, akhir-akhir ini aku sering dapat sms tentang PIN BB, si pengirim seakan-akan sok kenal banget dengan kita yang to the point menyuruh kita untuk invite PIN BB dia. Hmm..  Tapi aku nggak pernah menanggapinya karena aku gak punya BB. Wakakakak


Beberapa hari yang lalu aku mendapat broadcast seperti ini, dalam hati, kenapa nggak aku posting aja di blog, lagipula aku sudah sering mendapatkan SMS yang dimaksud.

"Awas Hati-hati!!! Jgn invite sembarang org yg g qt kenal. Modus baru, dgn modus orang sms ke hp kita dgn menggunakan kalimat seperti ini contohnya: " Tolong invite pin bb aku ya karna bb ku habis rusak jd contak smua hilang ini pin bb ku yg baru xxxxxxxx". Dan bila kita invite pin bb org tsb , maka setelah dia jd temen di bb kita maka org tsb akan save foto kita, setelah itu org tsb akan membuat pin bb atas nama kita dengan menggunakan nama & foto kita untuk melakukan penipuan terhadap orang lain...!! Sudah ada orang yg ke tipu (mhn di sebar kan ke kerabat dekat anda agar tdk jd korban ). PIN BB bisa di buat di Roxymas dan lain yg sama persis dg PIN kita hanya bayar 150 rb - 200 rb. WASPADALAH!"


Kalau aku pribadi memang tidak pernah menanggapi, apalagi kok sampe menginvite PIN BB yang tertera di SMS tersebut. Meskipun ada aplikasi BBM for Android, tapi gak semerta-merta membuat aku kepengen eksis dengan teman yang TIDAK aku kenal. BBM for Androidku hanya berteman dengan beberapa teman blogger dan  saudara saja sudah cukup. hehhee...

Untuk itu, bagi sahabat yang mungkin mendapati SMS seperti ini, yaa nggak usah diladeni, baik membalas sms apalagi sampe invite PIN BB-nya. Kecuali, si pengirim sms itu jelas-jelas kita kenal baik. 

Waspadalah, karena kejahatan ada disekitar kita!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa