Skip to main content

Una di Kesesi

Una and Me di JEPANG - KESESI
Siapa yang nyangka aku bakal kedatengan artis papan atas yang bernama Siti Rasuna Wibawa, :D
Okey.. satu persatu hutangku akan aku bayar, hutang? yaahh.. hutang postingan,, banyak banget draft yang nganggur bahkan hampir basi karena bertambahnya usia.. halah ngomong apa aku ini.. hahaa..
Una.. siapa sih yang nggak kenal Una..? seluruh dunia dan seisinya aja tau siapa dia.. hehe..
Bulan Ramadhan lalu (kelamaan yak? hahha) Una sempatkan waktu ke rumahku lhoo... 
tepatnya tanggal 13 Agustus 2012 jam 12 malam Una tiba di Kesesi dan menapakkan kakinya itu di kamarku, kok malem banget? yaa iyalah.. wong dari Jogjanya aja jam 6 sore :p
Dia menyempatkan waktunya untuk datang ke Kesesi seusai acara campingnya itu, hebatnya Una, dia tuh nggak pernah ngerasa capek, jalan-jalan keliling dunia hanya dengan berteman kacamatanya yang konon kiriman dari Korea.. #aiisshh.. meuni nglantur pisan.. haha
Malam itu aku udah nggak dibuat tidur, khawatir banget, Una di sms nggak bales, huuft..
siapa yang nggak khawatir coba, sebagai orang yang sayang ma dia (1 juta, Na!!, haha) mendengar Una naik travel sendirian hanya berteman sopir plus belum pernah ke Kesesi, malam-malam pula :(    
akupun sms-an dengan mbak Alaika, "pokoknya kalo Una dah nyampe, langsung kabari aku ya, say" balas mbak Al.
Oke deh.,,
Sesampainya Una di rumah, kita ngobrol-ngobrol.. kok nggak ngantuk ya?? tak suruh mandi, katanya dingin.. brrrrrrr.... Una pun hanya wudlu aja karena dia belum sholat isya.
 
ting tong, jam 02.15.. tiduur yuukk.. 
hmm.. kitapun tidur, WOW gueehh tidur sama Artis booo', xixixii..
Tapi kita tidur sak klerepan, jam 03.15 kita bangun untuk sahur, haiyaahh.. banguun yuukk.. 
eeee Tau nggak? Una tuh kan suka poto-poto yah,, yang ada di kameranya sebagian besar gambar makanan lhoo :D piss.. sampe apa yang bakal kita makan buat sahur aja dia poto dulu, *tepok jidad :p

*****
Sembari nunggu adzan subuh, kita ngobrol lagi, *nggak bosen deh kita ngobrol.. haha
si Una tanya "mbak, kapan dedeknya lahir? tak kira aku kesini udah lahir.." kan aku udah pengen dipanggil 'tante' ehh 'bulik' ding" :p 
"Doain aja secepatnya ya, Na" jawabku

****
Subuh, Sholat... habis sholat kita jalan-jalan ke Jepang. sekalian mau ke warnet, kata Una ada yang harus diurus, yo ayoo lah kita jalan-jalan :)
seperti biasanya, poto-poto daachh :P   
we are at JePang :)


kenapa malah narsis disini? dibawah plang.. hahha


yang ini juga,, hahahaha
Sebenernya banyak sih foto-fotonya, tapi ini saja lah sudah cukup :)

*****
Seharian kita bersama, jiaahh :P
Kata Abahku, Una nggak usah pulang, disini saja sampai lebaran :)
tapi Una nggak mau, kasian yang di rumah katanya :D iyoo to, Na?

Sayang sangat disayang,,.. Sore itu Omku mau ke Jakarta, takut bingung cari travel / transpotasi ke Jakarta karena udah musim mudik, om ku nawarin Una supaya dia bareng saja ma Omku, padahal sebenernya aku masih pengen Una di rumahku, gkgkgkgk..
kan baru sehari, Una juga masih capek and masih pengen jalan-jalan di Kesesi, sekalian mau ke pelosok-pelosok desanya plus pengen tau Apem makanan Khas Kesesi juga. Hmm.. 
     
Tapi yaa sudahlah, dari pada nantinya keteteran mendingan emang sebaiknya Una ikut Omku yang waktu itu mau ke Jakarta, Habis magrib setelah berbuka puasa Una pun pamit :(
Sediiihh :(
Aku bawain bekal buat sahur Una, lauknya telur semur masakan asli ala Noorma :p
Una nggak suka pedas, mendadak hari itu aku nggak masak masakan yang pedas :)
Aku juga bawain Apem, makanan khas dari Kesesi Tea :)

Jam 18.30 Una pulang ke Jakarta bersama omku, hiks..
Selamat jalan Una, sampai jumpa lagi.. hehehe.. *lebaaayy :p
Semoga kita bisa berjumpa lagi yaahh, sekarang Dedek yang ada diperutku sudah lahir lhoo... katanya kalo dah lahir, mau main lagi?? xixixii...
Semoga dan semoga yah, Na.. nggak hanya di Romadhan kemaren, semoga kita bisa bertemu lagi ... Amin..

Ternyata sungguh indah menjalin persahabatan ini, meskipun awal kenal di dunia maya, tetapi kita bisa mewujudkannya di dunia nyata. mungkin istilah kerennya KOPDAR kali yaa :D
Terima kasih bulek sudah main ke Kesesi :)
sampai jumpa dilain waktu eaa,, suuun sayank dari Noofa :*

NB: Maaf kalo ceritaku ruwet kaya nasi goreng ruwet depan kampus IAIN, bhahaha

Pengen tau cerita kopdar Noorma dengan Blogger lain? pasti akan aku ceritakan dilain kesempatan, see you..

Keep Blogging and Happy Blogging :D       

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa