Beberapa Aplikasi yang Mendukung Saya Ngeblog


Bismillah, seminggu ini rasanya ada yang beda banget. Banyak yang sedang sakit. Bukan hanya kerabat saja, tetapi keluarga inti, bahkan saya sendiripun meriyang. Saking nggak badan, sampai saya ijin nggak berangkat ngajar juga udah 3x. Duuhh, musti cari waktu lain buat ganti hari untuk mengganti perkuliahan yang kemaren sempet off. Hiks.

Tapi beberapa hari lalu saya membaca di salah satu status teman facebook. (duh saya lupa siapa dia). Intinya sih, sakit itu sugesti. Kalau mentalnya sakit, badan akan mengikuti mentalnya. Kalau mentalnya sehat, badan pun akan sehat. Bahkan katanya dari salah seorang yang mengomentari status tersebut, beberapa teman yang katanya sakit kanker bisa sembuh lantaran ia bisa positive thinking. Selain itu dia ikhtiyar ke dokter specialis tentunya. Apa yang ditulis di facebook tersebut menjadi inspirasi sekaligus teguran untuk saya sendiri. Saya jadi belajar untuk  membangun mental sehat, mulai dari hati saya, berbisik untuk sehat, optimis untuk sehat, maka dengan sendirinya keajaiban yang bernama ‘sehat’ akan dating terus. Aamiin.



Facebook memang menjadi ‘hiburan’ saya setiap hari. Dalam sehari saya bisa membuka facebook lebih dari 10x. Saya mengintal aplikasi facebook untuk bisa lebih mudah bersilaturahim dengan teman-teman dunia maya, padahal sebenarnya teman-teman dunia maya saya adalah mereka yang hidup di dunia nyata adanya. Hehe. Di facebook saya bisa bertemu dengan banyak teman secara virtual. Selain itu dengan adanya facebook, kami dapat dengan mudah menjalin kerjasama, berkomunitas, dan bersosialisasi lainnya.

Facebook, percaya atau tidak juga sudah sudah menjadi bagian terpenting dalam bersosial media bagi seorang blogger, terlebih untuk seorang buzzer. Seperti halnya Arisan Blog di Grup Blogger Gandjel Rel ini. Update informasiya selalu di facebook. Dari situ ketahuan mana yang belum posting dan mana yang sudah. Hahaha.. Untuk arisan blog periode ini Mbak Rahma ( www.rahma21.com ) dan Nyi Pede (www.nyipenengah.com ) yang dapat arisan.

Facebook bagi saya sendiri sudah menjadi aplikasi di handphone untuk mendukung dunia perbloggingan saya. Andai saja saya tidak punya facebook, mungkin saya akan ketinggalan banyak info mengenai blog. Ada job yang dishare di grup komunitas, ada juga giveaway di facebook, dan bahkan belanja online pun bisa via facebook. Saya yakin, banyak bloggers yang juga menjadi facebookers. J



Aplikasi pendukung blogging lainnya selain facebook adalah aplikasi edit foto dan video. Kalau di smartphone saya yang sudah saya instal ada beberapa, diataranya snapseed, blend collage, photoGrid, picsArt, dan VideoShow yang Pro. Walah banyak juga ya, haha.. Tapi saya punya alasan kenapa saya menginstal banyak aplikasi untuk edit foto di HP saya. Gunanya untuk saling melengkapi. Jadi, misalnya saya sudah edit menggunakan blend collage, biasanya saya simpan dulu kemudian saya lanjutkan edit dengan pics Art atau aplikasi lainnya. Karena   blend collage fiturnya kurang lengkap sehingga saya pilih untuk aplikasi lainnya untuk menyempurnakan.

Aplikasi edit video yang saya pilih adalah videoshow yang Pro. Aplikasi yang cukup simple untuk pemula. Saya pernah instal viva video dan power director, sebenarnya dua aplikasi tersebut juga tidak susah untuk edit video. Malah bisa dibilang lebih banyak fiturnya, tetapi saya milih videoshow karena untuk ambil yang versi Pro-nya lebih murah, yaitu hanya sekitar 25.000 + PPn 10%. Saya instal aplikasi video editing karena jaman sekarang Blogger seperti dituntut untuk bisa lebih mengapgret kemampuannya selain ngeblog juga bisa ngevlog.

Itulah beberapa aplikasi yang saya instal untuk mendukung blogging saya. Kalau teman-teman, aplikasi apa saja?

4 comments:

  1. Sekarang kalau jaid blogger memang butuh beberapa aplikasi pendukung supaya makin asik ngeblognya :)

    ReplyDelete
  2. Wah ud pake yg pro. Lebih bagus y mba tampilannya? Ak masih pake aplikasi yg gratisan smua. Itung2 buat belajar. Maklum masih newbie. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. aku udah juaraang banget buka fb

    ReplyDelete
  4. Sementara ini cuma pake aplikasi edit foto snapseed aja, habisnya memori hp ku penuuuh terus sama banyak aplikasi lainnya. Hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)