Jadual Kegiatan Harian Noofa di PAUD Insan Robbani

Paud Insan Robbani terletak di Desa Karangrejo Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Jarak dari rumah saya ke Paud Insan Robbani sekitar tiga kilo meter lebih. Memang lumayan jauh, tetapi bila menggunakan sepeda motor dengan kecepatan standar santai saya hanya butuh waktu kurang lebih enam menit. Kecuali bila jalanan ramai dan di depan Pasar Kesesi macet, bisa sampai sepuluh menit lebih. Hehe..

Minggu ini sudah minggu aktif sekolah Noofa. Jadual kegiatan harian Noofa di Paud Insan Robbani juga sudah dibagikan di hari pertama sekolah. Kelas Noofa adalah kelas Nabi Adam. Kelas dengan anak didik usia 1-3 tahun. Levelnya TPA. Di sana, ada tiga tingkat. TPA untuk anak usia 1-3 tahun. PAUD untuk usia 3-4 tahun, dan TK untuk anak usia 4-6 tahun. Ada tujuh kelas di sana, semua kelas diberi nama dengan nama-nama Nabi. Yang lima Nama Nabi Ulul Azmi, yaitu Nabi Musa, Nabi Ibrahim, Nabi Nuh, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad. Dan dua lainnya Nabi Adam dan Nabi Sulaiman.

Satu kelas Nabi Adam ada 12 Anak Didik didampingi dua Ustadzah, yaitu Ustadzah Mila dan Ustadzah Fifi. Mereka berdua siap menjadi pendamping kegiatan harian dan selalu siap untuk anak-anak kelas Adam. 


Seperti halnya kegiatan di MOZAIK pekan lalu. Kegiatan harian di Kelas Adam tidak jauh beda, namun bila MOZAIK bisa pulang lebih cepat yaitu jam 10.00 pagi. Di minggu aktif ini pulang sekolahnya jam 11.30 di hari Senin sampai Kamis, jam 10.00 pagi untuk hari Jumat, dan jam 11.00 pagi di hari Sabtu.


Kegiatan harian kelas Nabi Adam setiap harinya sama, yaitu ada Berbaris, Senam Otak, Qiroati, Sholat Duha, Snack Time, Sharing, Sentra, Recall dan Penutup. Akan tetapi Kegiatan SENTRA berbeda-beda setiap harinya. Misal, Hari Senin. Jam 07.15 – 07.45 Berbaris dan Senam Otak. Jam 07.45 – 08.00 Toilet Training. Jam 08.00 – 08.30 Qiroati. Jam 08.30 – 09.30 Sholat Duha. Jam 09.30 – 09.45 Sharing. Jam 09.45 – 10.00 Snack Time. Jam 10.00 – 11.15 Sentra / Ekstra Kurikuler / Olah Tubuh. Dan jam 11.15 – 11.30 Recall dan Penutup.

Hari Selasa Sentra Persiapan / Seni. Hari Rabu BAC / Balok. Hari Kamis kegiatan sentranya diganti dengan IMTAQ / Funday / Panggung Gembira. Sedangkan di hari Jumat diisi dengan Muroja’ah, dan Sabtu kegiatannya diberi nama Sabtu Hijau / Sabtu Bersih pada hari itulah siswa diajarkan untuk menanam dan membersihkan lingkungan sekitarnya.

Itulah kegiatan harian kelas Adam di Paud Insan Robbani, dalam hal ini siswa tidak diharuskan untuk membawa buku karena telah disediakan pihak Paud Insan Robbani terutama buku cerita Islami. Semoga hari-hari Noofa di Paud Insan Robbani senantiasa diliputi keceriaan dan bisa mendapatkan ilmu yang manfaat, amien.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)