Pelecehan Seksual dan Pencabulan Terhadap Anak Sungguh Meresahkan!

Setiap hari aku nonton berita dari Televisi, gak jarang juga aku baca-baca berita online via HP. Duuhh banyak banget bahkan setiap hari disiarkan berita kasus pencabulan, pemerkosaan dan pelecehan seksual, yang bikin aku shocked korbannya sebagian besar adalah anak kecil. Dan yang lebih GILA, tersangka/pelakunya adalah orang terdekat korban, lets say orang tuanya sendiri. Hiks! 

Kebayang nggak sih bagaimana sedihnya bila kita dalam posisi keluarga korban, NA'UDZUBILLAH! Aku sempet mikir dan bertanya-tanya dalam hati, kira-kira si pelaku itu punya hati nggak sih ya? pernah sekolah nggak sih? pernah ngaji gak sih? atau minimal, punya rasa sayang nggak to? Atau si orang tua memang lalai menjaga anaknya? Salah siapa??????? :(


Aku sebagai orang tua yang mempunyai anak balita menjadi khawatir dan resah, jangan sampe kejadian seperti itu terjadi lagi, didalam keluargaku atau pun di sekitarku. Apalagi ada juga kasus kekerasan penyiksaan anak. SADIS!

Sebagai orang tua, kini aku jadi lebih ekstra menjaga buah hatiku. Yah, memang ada hikmah disetiap peristiwa, kalau aku hanya bisa berdoa, semoga korban-korban segera membaik keadaannya, dan tidak akan pernah ada lagi korban-korban pelecehan seksual, kekerasan, penyiksaan, pencabulan yang lainnya. Tersangkanya juga harus mendapatkan hukuman yang setimpal dengan kesalahannya, Ah! nggak bisa ngebayangin bagaimana perasaan para korban. :(

Yuuk, kita semua jaga diri, jaga anak kita, jaga keluarga kita, minta perlindungan kepada Allah supaya kita semua dijauhkan dari orang-orang jahat, dijauhkan dari sifat-sifat yang buruk, dan senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Turut prihatin atas kejadian yang diberitakan belakangan ini, semoga tidak ada korban lagi dikemudian hari.

*hanya catatan pribadi sebagai renungan pagi

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)