Kelinci Kesayanganku

Sejak dulu, aku sangat menyukai kelinci. Hewan imut, lucu, cantik dan menggemaskan ini sudah berhasil membuatku terpikat dan jatuh cinta. Sampai-sampai aku berani membeli kelinci dari peternaknya dengan harga yang lumayan mahal, hehe.. Ya iyalah mahal, kan jaman aku ngekost dulu harus menabung untuk bisa membeli apa-apa yang aku inginkan. Salah satunya untuk membeli kelinci-kelinci hias. Aku ngebet banget untuk membeli kelinci yang sedang hamil, sepasang kelinci jantan dan betinapun akhirnya resmi aku miliki dengan harga Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah). Kenapa aku membeli kelinci yang sedang hamil? Jawabannya ya tak lain dan tak bukan supaya dalam waktu singkat aku bisa mempunyai banyak kelinci kalau sang induknya sudah melahirkan, hehhee..


Beberapa hari kemudian, kelinci betina yang hamil tua itupun melahirkan tujuh anak kelinci, awalnya sih aku agak geli-geli gimana gitu karena bentuknya yang menggelikan seperti anak tikus, hiiiw.. Tapi setelah bertambahnya usia kelinci itu dan tumbuh bulu-bulu halusnya, aku sangat menyukainya, karena lucu-lucu banget. Oiya, selain menyusu induknya, anak kelinci itu aku beri susu kaleng juga lho.. :) Dengan mengunakan pipet dan selang karet kecil aku beri mereka susu kaleng, lucuuuu banget :)
Kelinciku minum susu :)
Setiap pagi, ketika ada sinar mentari pagi aku menjemur kelinci-kelinci itu, memberi makan kangkung dan memberi minum mereka susu. Ya, selayaknya anak sendiri dech pokoknya, hehe.. Saking sayangnya aku dengan mereka, kadang juga aku ciumi mereka dan aku bawa mereka ke kamar dan bermain di dalam rumah. 

Sangat menggemaskan 'kan? kelinci-kelinciku pintar bermain, naik mobil-mobilannya adikku. pintar berdiri, pintar minum susu, pintar menari juga lho.. Dari ketujuh kelinciku itu, ada tiga kelinci yang paling aktif, dia pintar dan sangat lucu. Semua anak kelinciku masing-masing mempunyai nama yang aku samakan dengan penyanyi dangdut, hehe... Seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Evi Tamala, Elvi Sukaesih, Hamdan ATT, Mansyur S, dan Arafiq (alm). Padahal aku sendiri tidak tau dari tujuh anak kelinci itu mana yang betina dan mana yang jantan, xixixi...
Itulah cerita tentang hewan kesayanganku, kalau kamu suka hewan apa?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)