Simbahku Wanita Super

Jangan Lihat penampakan yang di belakangnya yaa.. hehe...
Ini adalah foto Wanita yang super. Beliau adalah Simbahku, Namanya Nuriyah. konon kata Ibuku, namaku adalah gambungan dari nama kedua nenekku. yaitu "Nuriyah"  (nenek dari Ibuku) dan "Fatma" (nenek dari abahku), yang di gabungin menjadi Nurma, supaya keren jadi Noorma :)

Kenapa harus menggabungkan nama kedua nenekku? tanyaku pada Ibuku.
lalu Ibuku menjelaskan dengan gamblangnya kepadaku. sosok nenek bagi ibuku adalah sosok ibu yang luar biasa. waktu ibuku kecil, beliau benar-benar berjuang untuk anak-anaknya supaya tetep bisa sekolah. ini karena supaya anak-anaknya menjadi anak yang sukses dan tentunya supaya tidak menyesal seperti beliau yang hanya merasakan belajar di Sekolah Rakyat pada jamannya.


Beliau adalah perempuan inspirator untuk anak-anaknya, beliau yang 'girl power', usahanya yang luar biasa dengan berjualan jamu gendong untuk mendapatkan uang untuk biaya anak-anaknya sekolah, karena cuma itu yang bisa beliau lakukan saat itu bersama suami beliau, simbah kakung (kakek) yang juga bekerja di sawah.

Wanita yang dikaruniai 12 anak (7 masih hidup dan yang 5 sudah meninggal) *Innalillahi wainna ilaihi roju'in* adalah wanita yang sangat luar bisa dengan semangat juang yang tinggi untuk selalu membahagiakan anak-anaknya. walaupun dari salah satu cerita beliau yang sangat mengharukan dimana beliau rela tidak makan demi anak-anaknya tetap makan,  saat itu hanya punya sedikit beras yang bisa dimasak, beliau memasaknya agak lembek menyerupai bubur supaya bisa menjadi banyak. itu terpaksa beliau lakukan karena bagi beliau rezeki Allah tidak akan jauh dalam waktu dekat. dengan keadaan yang serba minim seperti itu beliau tetap bersyukur. dengan pepatah "makan tak makan asal kumpul" itu lah yang membuat hubungan kekeluargaan keluarga beliau menjadi harmonis sampai sekarang.


Terbukti dengan keadaan sekarang yang keberadaan anak-anak beliau kini menjadi orang yang sukses. ini semua karena tekad beliau, perjuangan beliau di masa lalu. beruntung sekali karena sampe sekarang simbahku masih hidup, dan masih terus menasehati aku sebagai cucunya. aku merasa aku adalah cucu yang sangat beruntung karena mempunyai simbah yang luar biasa dan super itu.
terima kasih simbah.. engkaulah wanita super bagi kami semua :)


keep blogging and happy blogging :)

Postingan ini diikut sertakan dalam lomba #bloggerkartinian oleh Cerylmarella yang di sponsori oleh Blogdetik.

28 komentar:

  1. he he he lucu amet ya critanya,,mantepp cuyy 12 bersaudara keren keren, kalo sekarang bisa ga ya kita ngasih makan mereka ha ha h aaaaaaa..

    BalasHapus
  2. penggabungan namanya bagus kok . Salambuat si Mbahnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mama... salamnya nanti Noorma sampekan yaa :)

      Hapus
  3. nenekmu sosok kartini dalam keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dunk say...
      bagaimana dengan nenek kamu say?

      Hapus
  4. Apakah Mbah Nuriyah dan Mbah Fatma sekarang masih hidup? ( maaf, sebab di tulisan ini hanya disebutkan 5 dari 12 anaknya sudah meninggal ). Sungguh, dengan perjuangan dan pengorbanan keduanya, mereka layak disebut nenekku pahlawanku ( pinjam istilah dari Wali ).

    Semoga sukses di kontes ya.Mohon maaf sekali lagi, sekedar saran, untuk setiap pergantian paragraf, mungkin lebih baik diberikan jarak satu baris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kak,, kedua nenek ku Nuriyah dan Fatma masih hidup semua.. tapi sekarang aku dah tidak punya kedua kakekku... :(

      terima kasih yaa untuk sarannyaa :)

      siap laksanakan kak :D

      Hapus
  5. semoga kita suksess semuanya,.. amin... :D

    BalasHapus
  6. nenekku pahlawanku, nenekmu pahlawanmu

    BalasHapus
  7. nenek ku udah meninggal. jadi kangen :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf Rizaall..
      aku nggak tau..
      innalillahi wainna ilaihi rojiun :)
      semangat yah..
      saling mendoakan :)

      Hapus
  8. Lho kok ayu simbahmu mbangane kowe mbak?
    Kabuurrr...
    Itu di belakang kamu po mbak?

    BalasHapus
  9. wah...udah nulis banyak hilang lagi?
    oke deh, semoga sukses dengan GAnya. Saya hanya mengenal 1 embah dan sekarang juga sdh wafat [ibu dari ibu saya]..yang lainnya sudah meninggal jauh sebelum saya lahir. Anaknya Embah juga 7 orang nah kalau anaknya ibu saya baru deh 12 orang [meninggal 2 orang] #curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee,,, mantep mbak.. saya tampung curhatanmu mbak :)

      Hapus
  10. wah benar2 si mbah yang NgeTop, ulet, inovatif dan kreatif serta berpandangan jauh kedepan.
    Semoga bberjaya dalam kontes nduk.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggeh pakde...
      matur suwun,.

      iyaa,, doain simbah panjang umur yaa pakde :)

      salam hangat dari semarang yaa pakde :)

      Hapus
  11. mbah msh keliatan muda ya...smg si mbah sllu diberi kesehatan dan kebahagiaan darianak cucu nya, amin
    sukses kontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur simbah 68 tahun ..
      simbah emang cntik banget lhoo mi :)

      Hapus
  12. tampak dari wajah Mbah Putri Nuriyah bahwa beliau memang wanita hebat.... betapa luar biasa, dikaruniai 12 anak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,, hebat yaahh..

      sayangnya yang meninggal ada 5 :(

      Hapus
  13. simbah.......... i loph u pull.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. simbahku rak mudeng bahasa inggris mbak :))

      Hapus
  14. Semoga berjaya dalam kontes2 Kartinian Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa pakde...
      makasiihh yaa :)

      tenang aku sekarang ,, hehehe..

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)