Simbahku Wanita Super

Jangan Lihat penampakan yang di belakangnya yaa.. hehe...
Ini adalah foto Wanita yang super. Beliau adalah Simbahku, Namanya Nuriyah. konon kata Ibuku, namaku adalah gambungan dari nama kedua nenekku. yaitu "Nuriyah"  (nenek dari Ibuku) dan "Fatma" (nenek dari abahku), yang di gabungin menjadi Nurma, supaya keren jadi Noorma :)

Kenapa harus menggabungkan nama kedua nenekku? tanyaku pada Ibuku.
lalu Ibuku menjelaskan dengan gamblangnya kepadaku. sosok nenek bagi ibuku adalah sosok ibu yang luar biasa. waktu ibuku kecil, beliau benar-benar berjuang untuk anak-anaknya supaya tetep bisa sekolah. ini karena supaya anak-anaknya menjadi anak yang sukses dan tentunya supaya tidak menyesal seperti beliau yang hanya merasakan belajar di Sekolah Rakyat pada jamannya.

Beliau adalah perempuan inspirator untuk anak-anaknya, beliau yang 'girl power', usahanya yang luar biasa dengan berjualan jamu gendong untuk mendapatkan uang untuk biaya anak-anaknya sekolah, karena cuma itu yang bisa beliau lakukan saat itu bersama suami beliau, simbah kakung (kakek) yang juga bekerja di sawah.

Wanita yang dikaruniai 12 anak (7 masih hidup dan yang 5 sudah meninggal) *Innalillahi wainna ilaihi roju'in* adalah wanita yang sangat luar bisa dengan semangat juang yang tinggi untuk selalu membahagiakan anak-anaknya. walaupun dari salah satu cerita beliau yang sangat mengharukan dimana beliau rela tidak makan demi anak-anaknya tetap makan,  saat itu hanya punya sedikit beras yang bisa dimasak, beliau memasaknya agak lembek menyerupai bubur supaya bisa menjadi banyak. itu terpaksa beliau lakukan karena bagi beliau rezeki Allah tidak akan jauh dalam waktu dekat. dengan keadaan yang serba minim seperti itu beliau tetap bersyukur. dengan pepatah "makan tak makan asal kumpul" itu lah yang membuat hubungan kekeluargaan keluarga beliau menjadi harmonis sampai sekarang.

Terbukti dengan keadaan sekarang yang keberadaan anak-anak beliau kini menjadi orang yang sukses. ini semua karena tekad beliau, perjuangan beliau di masa lalu. beruntung sekali karena sampe sekarang simbahku masih hidup, dan masih terus menasehati aku sebagai cucunya. aku merasa aku adalah cucu yang sangat beruntung karena mempunyai simbah yang luar biasa dan super itu.
terima kasih simbah.. engkaulah wanita super bagi kami semua :)

keep blogging and happy blogging :)

Postingan ini diikut sertakan dalam lomba #bloggerkartinian oleh Cerylmarella yang di sponsori oleh Blogdetik.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)