BLOG, Lebih Dari Sekedar Sahabat

Menurut kawan, apa sih arti sahabat? sahabat yang bagaimana yang menurut kawan itu baik dan cocok dengan kawan?
mungkin akan menjadi penyesalanku saat aku terlambat mengetahui siapa sahabatku, bahkan aku tak pernah sadar akan hadirnya dalam hidupku.

Sedikit mengulas masa lalu, saat aku pertama kalinya buat akun blog ini pada bulan Agustus 2010, aku belum begitu ngeh tentang makna sebuah akun blog, hingga selama kurang lebih dua tahun akupun belum bisa menikmati nikmatnya blogging, aku lebih interested dengan akun jejaring sosial yang lain.

Akhir Februari tahun 2012 kemaren, aku mulai mencari tau sisi lain sebuah akun blog, dimana aku mulai memberanikan diri untuk berkenalan dengan kawan blogger yang lain, aku yang tak punya banyak skill di bidang blogging dengan modal nekad karena aku yakin kalo kita tidak mau mencoba maka kita tidak akan berhasil. dan tidak ada kata terlambat untuk sebuah pembelajaran.

Seiring berjalannya waktu, aku sering berkunjung dan membaca karya kawan blogger yang diberi istilah BlogWalking. alhasil emosiku benar-benar mengikuti dengan apa yang aku rasakan saat itu, ketika aku membaca tentang romantika sebuah karya puisi, aku benar-benar hanyut ikut ke alam yang tergambar oleh puisi tersebut, ketika aku membaca karya berbentuk cerpen, aku pun seakan menjadi salah satu karakter yang ada dalam cerita tersebut, ketika aku membaca informasi dari kawan blogger, aku langsung cekatan mencari tau yang lebih dari informasi tersebut, contohnya informasi tentang GiveAway ini.


Kini... bagi aku blog adalah sahabatku, mungkin lebih tepatnya dia adalah sahabat dunia mayaku, dia selalu ada buat aku, di saat suka, duka, semangat, sedih, senang, marah bahkan galau sekalipun, dia selalu setia menemaniku. dan blog juga membuat aku mempunyai banyak sahabat maya yang benar-benar nyata untuk aku.
walaupun sejak dulu aku sudah punya sahabat di dunia nyata, tapi tidak bisa sesetia blogku ini, kenapa? yaa itu karena aku dan sahabatku terpisah oleh jarak, kami saling berjauhan, komunikasi kini hanya bisa via telepon, bertemu saja kadang satu bulan sekali kalo pas aku pulang ke kampung halaman. sedangkan blog ini setiap waktu, dimanapun, kapanpun, aku bisa menemuinya dengan mudah. blog lebih dari sekedar sahabat, karena dengan blog ini, aku bisa mengungkapkan semua kegundahan, menuangkan ide-ideku, mengetahui segala informasi dari kawan-kawanku, sarana berteman yang paling mudah dan menjadikan pertemanan menjadi persaudaraan yang saling menghargai satu sama lain, sarana tepat untuk bertukar pikiran, disaat kita ada masalah blog inilah yang seakan menjadi sarana atau mediator untuk masalah kita.


Alhamdulillah, begitu banyak manfaat positif yang aku dapat dari sahabatku ini, semoga akan selamanya seperti ini. aku sebagai dalang dari blog ini, sangat berharap bisa menjadikan blog ini menjadi sesuatu yang sangat berguna untukku, dulu, kemaren, sekarang, esok dan selamanya.
jika aku menanam kebaikan, pasti aku akan memanen kebaikan pula. blog ini pun akan menjadi cerminan diri aku sebagai yang empunya, karena dengan semua tulisan yang aku tulis, akan diketahui bagaimana karakter aku. semoga sahabatku ini bisa membawa aku kepada hal-hal yang baik dan positif, sehingga kawan pembacapun melihat aku baik dari sahabatku ini. amin..
sukron!


keep blogging and happy blogging...!


NB : walaupun sekarang Blog sudah dibeli oleh Google, tapi aku sangat berterima kasih kepada Evan Williams, yang mana dia adalah pencipta blogger atau yang sekarang dikenal dengan blogspot. dan kini ciptaannya menjadi sahabatku dunia mayaku :)




"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Nge-Blog : Ajang Kreativitas Nge-Blog yang diselenggarakan oleh Rumah Blog Indonesia"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)