Skip to main content

FWD Cancer Protection, Asuransi Kanker Online Kaya Manfaat

Assalamu’alaikum, 

Rasa kehilangan yang teramat dalam saat mengetahui temen dekat yang sudah seperti kakak saya sendiri berpulang untuk selamanya. Kanker kulit stadium akhir adalah penyakit yang dideritanya. Awal bulan Nopember, berita duka mengguncangkan jagat maya. Tersebar berita itu di semua sosial media, menjadi hal yang lumrah banyak yang berduka kehilangan almarhum karena memang almarhum orang yang aktif dan punya banyak teman dari komunitas motor grand yang diikutinya. 



Pernah saya bertanya kepada adik kandung almarhum tentang kenapa kok bisa ada penyakit kanker dalam tubuhnya, adeknya pun tak bisa menjawab. Lagi-lagi kembali ke takdir Tuhan, sudah menjadi suratan jalan hidup almarhum seperti itu. Meskipun demikian, saya menjadi saksi betapa seriusnya perjuangan almarhum dan semangatnya yang tidak pernah kendor untuk sembuh. Mas Agung… Pipit kangen… Alfatihah! 

Penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti. Kanker terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Penyakit ini tidak mengenal status sosial dan dapat menyerang siapa saja dan muncul akibat pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker dalam perkembangannya. Sel-sel kanker ini dapat menyebar kebagian tubuh lainnya sehingga dapat menimbulkan kematian baik secara langsung maupun tidak langsung. Sel kanker berbahaya karena dapat menyebabkan kematian (WHO, 2008). 



Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko terkena kanker, Seperti karena adanya keturunan dari keluarga (riwayat keluarga), karena faktor usia, biasanya usia di atas 65 tahun lebih berisiko untuk mengalami kanker. 

Faktor kebiasaan buruk, seperti mengonsumsi alkohol berlebihan, merokok, sering mendapatkan paparan sinar matahari secara berlebihan, obesitas, dan seks yang tidak aman. Dan juga faktor lingkungan hidup, bahan kimia berbahaya seperti asbes dan benzena di rumah atau tempat kerja bisa menjadi faktor yang meningkatkan risiko penyakit ini. 

Adapun gejala Kanker yang biasa terjadi pada tubuh si penderita bisa dengan muncul benjolan yang tidak lazim, perubahan pada kulit, adanya masalah pada kelenjar getah bening, berat badan turun tanpa sebab hingga berakibat kurus dengan waktu yang sangat cepat, batuk atau sesak napas berkepanjangan, munculnya rasa sakit tanpa sebab, dan perdarahan tidak normal. 

Bila sudah ada gejala seperti itu, maka sebaiknya langsung periksa ke dokter supaya bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat oleh para ahlinya. Pertanyaannya, kanker ini bisa dicegah nggak sih? 

faktor penyebab kanker
gambar dari kompas

Bicara soal pencegahan dan mengobati kanker, tentu saja ini hal yang sangat bisa dilakukan. Setiap orang punya potensi kanker, namun bisa diminimalisir, dengan cara apa? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati kanker di rumah, yakni dengan perubahan gaya hidup, seperti: Berhenti merokok, makan dengan pola makan yang sehat, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, membatasi daging olahan, mempertahankan berat badan yang sehat dan aktif secara fisik seperti berolahraga, melindungi diri dari sinar matahari, dan bila sudah punya gejala kanker sebaiknya menjalani perawatan medis yang teratur. 

Hmmm.. ngeri-ngeri sedap ya membahas tentang kanker ini. Saya jadi bisa berhati-hati dengan pola hidup saya sendiri. Terlebih lagi, saya punya benjolan di payudara sebelah kiri saya, tapi masih takut untuk operasi. Saya juga belum tahu benjolan fam (tumor) ini jinak atu ganas. 

Dengan adanya seperti ini, paling tidak, apa sih yang bisa kita persiapkan apabila diri kita ternyata mengidap penyakit kanker (naudzubillah)? Baru saja kemaren ibu saya bilang jangan posting-posting penyakit kronis di sosial media, katanya kalau ketahuan punya penyakit kronis, nanti nggak bisa daftar asuransi. Benarkah begitu? 



Faktanya, TIDAK. Karena ada FWD Cancer Protection. Apa itu FWD Cancer Protection? Baik, mari kita bahas satu persatu, ya. 



Mengenal lebih dekat FWD Cancer Protection 

FWD Cancer Protection adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko Penyakit Kanker hingga Tertanggung berusia 70 tahun. Ada ketentuan Penyakit Kanker di FWD Insurance ini, yakni penyakit Kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi. Diagnosa Penyakit Kanker ini harus dikeluarkan dengan reliable oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan disertai bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III. 

Apa saja sih yang tidak dipertanggungkan pada FWD Cancer Protection? Penyakit Kanker seperti; Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis, Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A, dan Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu. Serta Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan lain, selain yang dipertanggungkan. 

Asuransi ini boleh untuk siapa saja yang berusia diantara 18-64 tahun. Kelebihannya, Pemegang Polis dan Tertanggung diperbolehkan orang berbeda selama keduanya memiliki hubungan Insurable Interest. Dan boleh memiliki lebih dari 1 polis dengan syarat Tertanggung hanya boleh memiliki polis aktif dengan maksimum Uang Pertanggungan yang dapat diambil adalah 500 juta rupiah. 

Asuransi ini sangat mudah karena asuransi kanker online, sehingga bisa mendaftarkan dari website resminya saja, dengan hanya perlu mengisi 3 Pertanyaan kesehatan untuk proses seleksi resiko atas produk asuransi ini. 



Lalu, apa saja sih keunggulan dari FWD Insurance ini? 

Selain praktis dan efisiensi, ada 4 fitur yang menjadikan Asuransi Kanker ini menjadi Asuransi Mudah Beneran: 

Mudah Ketentuannya 

100% Uang Pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya 

Mudah Belinya 

Cukup 4 langkah, pembelian melalui proses online dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan saja 

Mudah Bayarnya 

Mulai dari Rp10.000/bulan* Bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan 

Mudah Klaimnya 

Proses pengajuan klaim mudah dan cepat, selama dokumen lengkap 

Kalau gitu, bagaimana ketentuan untuk klaimnya? Pastinya dong.., berikut beberapa ketentuan klaim FWD Cancer Protection:
  • Terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung 
  • Tertanggung masih hidup pada saat terdiagnosis 
  • Telah melewati Masa Tunggu 90 hari sejak Polis terbit 
  • Tertanggung hanya dapat melakukan 1 kali klaim selama Masa Asuransi dan selanjutnya pertanggungan akan berakhir jika klaim disetujui dan sudah dibayarkan. 
Sedangkan untuk klaimnya, ada beberapa dokumen yang diperlukan, di antaranya adalah: 
  • Formulir Klaim yang telah diisi dengan benar dan lengkap
  • Fotokopi tanda bukti yang sah dan masih berlaku dari Pemegang Polis/yang mengajukan klaim dan Tertanggung
  • Surat Kuasa asli dari Pemegang Polis (apabila dikuasakan)
  • Surat keterangan Pemegang Polis/yang mengajukan klaim mengenai penyebab perawatan
  • Surat keterangan Tenaga Medis yang sah yang merawat Tertanggung
  • Laporan Hasil Medis mengenai perawatan penyakit Kanker
  • Dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi. 

Untuk pembagian pembayaran produk FWD Cancer Protection terbagi menjadi bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan calon nasabah, jika kamu memilih uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per semester atau per tahun. 

Di sini, tidak perlu lagi underestimated dengan keadaan sakit kronis, ya. Karena ternyata ada juga asuransi yang dapat melindungi dan memberikan manfaat untuk penderita kanker yang sesuai dengan kriteria. 

Terakhir, sebelum terjadi pada diri kita, mari jaga kesehatan, jaga pola hidup kita dengan pola hidup sehat. Siapkan finansial dari sekarang untuk masa depan. Kita semua tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita di masa yang akan datang. Tetap stay positif, jangan sampai kita mempunyai penyakit kanker yang banyak ditakuti orang. Aamiin.

Comments

  1. artikel kerennn! sukses selalu kaa🙏🏻😇

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat bgt ka terimakasih atas informasinya

    ReplyDelete
  3. Sangat informatif, keren kak! Sukses terus yaa

    ReplyDelete
  4. informasinya sangat bagus dan bermanfaat 🤗

    ReplyDelete
  5. informasinya sangat bermanfaat bagi kita semua semoga sukses selalu dan makasih banyak atas ilmunya

    ReplyDelete
  6. Trmksh,artikelnya bagus,buat nambah informasi juga,sukses selalu yaa

    ReplyDelete
  7. wah artikelnya sangat bagus dan menarik karna membahas penyakit yg sangat familiar di masyarakat. setelah membaca artikel tsb, saya bisa menambah ilmu dan infomasi yg baru. terima kasih kak, semoga sukses selalu yaa

    ReplyDelete
  8. wah gak perlu khawatir lagi ya karena ada asuransi yang bisa cover penyakit kanker juga

    ReplyDelete
  9. keren ya FWD mau cover penyakit kronis semacam Kanker, biasanya jarang loh asuransi yang mau cover penyakit kronis begini

    ReplyDelete
  10. Cepat pulih ya say...Iya kanker itu penyakit yang jadi momok bagi masyarakat ya, semoga kita bisa menjaga kesehatan dengan baik dan punya asuransi seperti FWD Life

    ReplyDelete
  11. Bermanfaat banget infonya. Semoga semua yang sedang berjuang melawan kanker bisa segera sembuh. Aamiin

    ReplyDelete
  12. Nice article. Semoga cancer survivor liat artikel ini dan bisa segera diberi kesembuhan🙏

    ReplyDelete
  13. baru tahu loh aku mba, biasanya asuransi udah jelas nolak untuk penyakit kanker..smoga dgn adanya asuransi ini, pasien2 kanker dpt kemudahan :)

    ReplyDelete
  14. Wah baru tau nih ada asuransi yg ngecover pnyakit kanker , pasti ini berguna bnget ya. Thanks for sharing, bermanfaat sekali ini

    ReplyDelete
  15. Terima kasih kak atas informasinya. Salut juga dengan FWD yang mau mengcover biaya untuk pasien cancer.

    ReplyDelete
  16. Pertama tama mau ngucapin bela sungkawa atas kepergian temennya, semoga almarhum ditempatkan di surga-Nya, aamiin.
    Artikel yg sangat informatif buat kita semua, iyaa sudah seharusnya kita lebih aware akan kesehatan diri kita dengan meningkatkan pola hidup sehat seperti yg artikel ini sebutkan, bukan hanya untuk mencegah kanker tapi penyakit lainnya. Untuk author semoga lekas pulih dari penyakitnya. Btw, saya baru tau ada asuransi khusus untuk penyakit kanker. Semoga dengan adanya FWD ini dapat membantu dan mempermudah pejuang kanker untuk sembuh:)

    ReplyDelete
  17. Pertama tama mau ngucapin bela sungkawa atas kepergian temennya, semoga almarhum ditempatkan di surga-Nya, aamiin.
    Artikel yg sangat informatif buat kita semua, iyaa sudah seharusnya kita lebih aware akan kesehatan diri kita dengan meningkatkan pola hidup sehat seperti yg artikel ini sebutkan dan menyiapkan asuransi kesehatan jika diperlukan, bukan hanya untuk mencegah kanker tapi penyakit lainnya. Untuk author semoga lekas pulih dari penyakitnya. Lekas dicek takutnya nanti malah jadi penyakit yg tidak diinginkan. Btw, saya baru tau ada asuransi khusus untuk penyakit kanker. Semoga dengan adanya FWD ini dapat membantu dan mempermudah pejuang kanker untuk sembuh:)

    ReplyDelete
  18. Ini FWD produknya bagus ya mbak, ada yang khusus untuk cancer. Karena setauku dulu tuh susah banget mencari asuransi yang bisa cover itu.

    ReplyDelete
  19. Aku baru tau ada asuransi yang cover khusus penyakit kanker mbak. Semoga FWD bisa membantu pengobatan buat para survivor cancer ya.

    ReplyDelete
  20. Produk yang bagus deh ini. Bisa proteksi penderita kanker dari berbagai biaya yang mungkin datang. Jadinya si pasien bisa fokus ke penyembuhan ya. Mana preminya bisa dibeli dari harga yang sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  21. Kanker itu ternyata banyak macamnya yah, bahkan kulit aja ga bisa lolos dari sel jahat ini. Btw ini asuransi pertama yang mengcover kanker ya? baru tau deh aku.

    ReplyDelete
  22. Waah nambah ilmu baru nih ternyata ada program bagus seperti FWD Cancer Protection ini dan keunggulannya pun banyak yaa

    ReplyDelete
  23. Kemudahan yang ditawarkan oleh FWD Insurance benar-benar membantu yaa..
    Karena selama ini, orang udah skeptis aja gitu, sama asuransi.
    Semoga keluarga kita semua senantiasa dilindungi Allah, sehat-sehat semuanya.

    ReplyDelete
  24. asuransi memang wajib punya ya mba apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, murah juga ya dari 10 ribu mulainya, jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  25. I have been reading a lot about this insurance but my big question is will they give us the protection and the new insurance if the person is already diagnosed with cancer?

    ReplyDelete
  26. Informasinya sangat membantu kak, penjelasannya juga mudah dipahami! Semangat terus ya ka! Semoga sukses selalu!

    ReplyDelete
  27. penyakit kanker memang menjadi ancaman ya mbak
    salut sama asuransi fwd yg mau memberikan program untuk penyakit kanker

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa