header cah kesesi ayu tea

Jadwal Praktik Dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pekajangan Pekalongan

Assalamu'alaikum,

Hidup sehat itu dambaan setiap orang. Siapa sih yang pengen sakit? Hampir semua orang normal akan menjawab nggak pengen sakit, betul nggak? Tapi.. seberapapun kita mengusahakan sehat, kalau 'jatah'nya sakit yaa sakit. Allah ngasih rasa sakit untuk semua makhluknya di muka bumi ini. Karena Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Ada sehat ada sakit. Ada bahagia ada sedih, dan lain sebagainya.


Sebulan ini aku akrab dengan obat. Tapi aku emang lebih memilih obat herbal seperti habbatusauda, madu kurma, madu asli, jamu, dan lain-lain.

Pengobatannya pun aku memilih bekam dan pijat syaraf. Hehe. Rasanya enggan ke dokter. Hihihi.

Tapi, pas anak sakit batuk lama nggak sembuh-sembuh, aku bingung. Udah herbal juga, pake jeruk nipis kecap, belimbing wuluh. Tapi nggak kunjung mendingan juga. Batuknya malah makin parah, sampai muntah berkali-kali setiap hari. Bikin sedih dong.

Udah setahun lebih seingatku, anakku gak pernah ke rumah sakit. Kalau aku sih terakhir ke rumah sakit waktu operasi impacted teeth beberapa bulan lalu. 

Di Puskesmas minta rujukan

Nah, karena sakitnya gak kunjung sembuh, yaudah aku berniat memeriksakan adik Nooha ke dokter Saefudin, Sp.A. dokter langganan anak-anak setiap sakit.


Aku nyari jadual dokter di website RSI, ternyata ada update terbaru per 30 Desember 2018. 


Postingan ini saya bikin untuk memudahkan saya saja sih, kalau misalnya nanti cari jadwal praktik dokter di Rumah Sakit Islam Pekajangan gak usah cari di google. Tapi udah aku tulis di sini. Hehe..

Oiya, di RSI udah ada dokter kandungan cewek, biasanya banyak yang nyari kan? Di Pekalongan sendiri selain di RSI, dokter kandungan perempuan ada di RSUD Kajen, dan Rumah Sakit Djunaid Buaran.

Yaudah wis ya, penting jadwal dokter RSI Pekajangan sudah nangkring di sini. Kalau nanti ada perubahan ya nanti aku update lagi.

Aku lebih suka booking dulu kalau mau periksa untuk jadwal periksa seminggu ke depan. Itu kalau sempet ke rumah sakitnya. 

Tapi kalau nggak sempat untuk booking ke rumah sakit, aku memilih booking via telepon ke rumah sakit untuk pemeriksaan hari tersebut. Karena pakai BPJS kelas 1. Jadi kalau setiap periksa aku harus membawa beberapa persayaratan seperti KK, BPJS, KTP, dan surat rujukan dari faskes 1. 

Nomor telpon RSI Pekajangan untuk booking nomor pendaftaran adalah (0285) 785133.

Udah dulu ya, doain Nooha cepet sembuh. Tanggal 2 Februari 2019 jadwalnya kontrol. Dan aku udah booking dong. Dapat nomor antrean nomor 1 . Asyik.. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment