header cah kesesi ayu tea

5 Lagu Favoritku, Nomor Lima Bikin Baper!


#Day10 #BPN30DayChallenge2018

Assalamu'alaikum,

Aku dilahirkan dari keluarga yang menyukai musik, sejak kecil aku juga sudah suka menyanyi. Menyanyi adalah salah satu hobiku. Kesukaanku terhadap dunia menyanyi diturunkan dari hobi Bapak dan Ibuku yang sama-sama suka menyanyi. Maka dari itu sejak aku masih kecil sampai sekarang rumahku tidak pernah sepi dari suara musik, karena bapak setiap hari memutar jenis lagu yang berbeda-beda dari mulai musik dangdut, sholawatan, tarling, gambus modern, qosidah, dan lain lain. Lagu yang hampir tidak pernah diputar adalah lagu pop, karena memang kami sekeluarga tidak begitu mengenal lagu genre ini.

Sejak kecil, aku sudah mempunyai lagu favorit. Sebagian besar Lagu favoritku adalah lagu-lagu daerah, seperti; cublek-cublek sueng, bubui bulan, ilir-ilir, dan masih banyak lagi. Selain itu aku suka mengoleksi kaset lagu-lagu daerah. Karena kesukaanku itu, aku dulu sering diikutkan lomba/porseni sebagai penyanyi lagu daerah dan lagu nasional mewakili sekolahanku. 

Setelah kini aku dewasa, lagu yang aku suka pun lebih bervariasi, akan tetapi aku tetap menyukai jenis musik yang sudah sejak lama melekat ditelingaku, dari beberapa lagu yang aku suka, ada tiga lagu favoritku dari tiga penyanyi yang berbeda, yaitu: 

  • Saleha ( Rhoma Irama ) 

Lagu ciptaan Rhoma Irama ini adalah lagu dangdut favoritku sejak dulu hingga sekarang. Lagu yang menceritakan tentang seorang istri yang solekhah ini menjadi inspirasiku untuk menjadi sosok istri yang solekhah. Tidak hanya lagunya saja yang aku suka, filmnya pun aku suka, sampai sekarang aku masih suka menonton film Rhoma Irama ini, sungguh bahagianya Rhoma Irama yang mempunyai istri saleha di dalam film itu. :)

Semoga aku bisa menjadi istri yang solekhah untuk suamiku tercinta.

Ini ada videonya yang aku ambil dari youtube:


  • Enta Eih ( Nancy Ajram ) 

Lagu berjudul Enta Eih yang dipopulerkan oleh Nancy Ajram, seorang penyanyi cantik dari Lebanon ini menjadi lagu penenang saat aku galau, padahal lagu ini adalah lagu galau yang menceritakan tentang perselingkuhan. Seorang wanita yang merana dan kecewa karena ditinggal selingkuh oleh kekasih hatinya yang sangat ia cintai, tetapi pada akhirnya sang wanita bisa tegar dan bisa melupakan masalah itu, tidak lagi berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Lagu ini sukses membuat aku merasa tenang dikala aku sedih, melantun halus terdengar indah ditelingaku. Kalau belum tau lagunya, ini aku kasih tau dech...


  • Alhamdulillah ( Ceng Zamzam ) 

Lagu qosidah yang dipopulerkan oleh Ceng Zamzam, penyanyi cilik, ganteng dan imut dari Garut ini selalu mengingatkan aku untuk selalu bersyukur kepada Allah, bersholawat kepada Rosulullah dan untuk selalu berbuat baik sesama makhluq Allah. Pertama kali mendengarkan lagu ini membuat hatiku bergetar, selain karena suaranya Ceng Zamzam yang merdu sekali juga karena lagu ini berisikan pujian-pujian kepada Allah dan RosulNya. 

  • Si Kecil (Rita Sugiarto)

Lirik dari pada lagu Rita Sugiarto yang berjudul si kecil mengandung makna yang sangat dalam. Aku suka banget lagu ini karena nilai dari liriknya yang benar-benar baik. Lagu ini menceritakan tentang anak kecil yang ingin menjadi besar. Penasaran sama lagunya? ini Lagu tahun 1992 loh, suara Rita bikin merinding.


  • Yaa 'Uyuuni (Assalaam)
Yang terakhir adalah lagu berjudul Yaa 'Uyuuni. Lagu gambus berbahasa Arab ini sejak dulu juga aku suka banget nyanyiinnya. Sampai-sampai waktu aku nikah, aku nyumbang lagu ini untuk semua tamu. hehe



Itulah 5 Lagu Favoritku, Semoga temen-temen juga menyukai lagu-lagu kesukaan aku ini. 






Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

1 comment

  1. Aku cuma tau 2 penyanyi dr 5 di atas, 22nya dr Indonesia. hehe
    coba nanti aku searching deh 3nya.

    ReplyDelete

Post a Comment