header cah kesesi ayu tea

5 Alasan Kenapa Saya Bergabung Blogger Perempuan Network

#BPN30dayChallenge2018 #Day4


Assalamu’alaikum,

Hayo... siapa yang sampai jam segini belum posting untuk #BPN30dayChallenge2018 hari ke empat ini?

Saat saya mulai membuat postingan untuk tema hari ke empat, waktu menunjukkan jam 21.30 WIB. Kok sampai malem banget sih baru mulai nulis? Iya, karena seharian saya di Hotel Dafam Pekalongan untuk mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pedadogik Dosen, dan baru pulang tadi menjelang Isya. Istirahat sebentar lalu mandi. Setelah itu mau mulai buka leptop, eh si Nooha minta bubuk. Yaudah ngelonin Nooha dulu aja, lha kok nggak sadar kalau ternyata Nooha dan saya sama-sama tidur. Hehehe

Untungnya dibangunin suami dan dia mengingatkan kalau katanya mau bikin postingan. Hehehe. Alhamdulillah masih belum terlambat, ya. 

Okay, tema hari ke empat BPN 30 day Challenge 2018 adalah Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

Kalau kamu sudah membaca postingan saya yang berjudul Kenapa Menulis di Blog? Kamu pasti tahu dong di sana terdapat cerita singkat tentang awal mula ngeblog dan kemudian saya bergabung dengan komunitas-komunitas. 

Tahun 2012 saya bergabung dengan komunitas Warung Blogger dan Kumpulan Emak Blogger. Nah, seiring berjalannya waktu. Komunitas untuk Blogger pun makin bertambah. Salah satunya yang saya ikuti adalah Komunitas Blogger Perempuan pada tahun 2015. 

Dahulu, Komunitas Blogger Perempuan hanya diperuntukkan untuk perempuan Indonesia. Syarat utamanya adalah perempuan. Blogger maupun non-blogger boleh bergabung dengan Blogger Perempuan. Untuk non-blogger, BPN menyaratkan mereka memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging dan kepenulisan secara umum.

Dan kini, Blogger Perempuan bertransformasi menjadi PT Blogger Perempuan Network yang membernya para perempuan hebat dari Indonesia, tapi untuk hal-hal tertentu, Blogger Perempuan Network juga menerima Blogger laki-laki untuk diajak bekerjasama, lho.

Hmm. Ada yang belum tahu apa itu Blogger Perempuan Network? Berikut saya kutipkan dari website Blogger Perempuan, ya.
What Is Blogger Perempuan Network?

Blogger Perempuan Network is a cozy place for indonesian female blogger to learn, share, and inspire each other through content. Since 2015, our community has grown rapidly and becoming the largest female blogger community in Indonesia.

We creating a platform where female bloggers can share their content with specific niche, submit their blog at directory, and mingles with others. We also support community digital activity by conducting an event offline and online with knowledge of blogging.
Yaps, Blogger Perempuan adalah tempat untuk para perempuan baik blogger maupun non-blogger untuk saling belajar, saling berbagi, dan menginspirasi satu sama lain. Saya senang sekali bisa bergabung dengan Blogger Perempuan Network, karena dengan bergabung di sini, saya bisa mendapatkan banyak manfaat. So, berikut lima alasan kenapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network.

1. Karena saya seorang blogger

Awalnya sih saya belum terlalu pede mengakui salah satu pekerjaan saya seorang blogger di hadapan teman-teman saya. karena banyak di antara mereka yang belum paham apa sih pekerjaan blogger itu? Namun, kini, tidak ada kata tidak pede dan saya pun mengakui dan bangga menjadi seorang blogger, karena Blogger Perempuan Network adalah komunitas untuk Blogger dan seorang perempuan, maka sebagai blogger saya harus gabung dengan BPN.

2. Menjalin Silaturahim

Dengan adanya komunitas ini. kami para blogger dapat menjalin silaturahim dengan blogger lainnya. silaturahim yang dijalin bisa dalam bentuk media online seperti di sosial media, dan bisa juga di dunia nyata seperti datang ke kopdar-kopdar dan berbagai event blogger.

3. Bisa menjalin kerjasama

Bentuk kerjasama dengan Blogger Pempuan ini bermacam-macam ya. ada yang berupa menulis review di blog, ada yang nge buzzer di berbagai sosial media.

4. Mendapatkan uang dari BPN

Salah satu hal penting kenapa bergabung dengan BPN? Di sini blogger bisa bekerjasama dengan brand-brand besar. Dengan adanya kerjasama antara BPN dan para blogger, salah satu alasannya untuk mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut, yaitu mendapatkan uang dari blogger ataupun buzzer.

5. Meningkatkan trafic blog dan follower sosial media

Nah ini nih yang juga penting dan sangat baik. Alasan mengapa saya bergabung dengan BPN adalah untuk saling support akun-akun para blogger. Sesama member BPN hendaknya saling support. Saling follow to follow akun media sosial, dll.

Itulah 5 alasan kenapa saya bergabung dengan blogger perempuan network. Kalau kamu bergabung di sana juga, nggak? apa alasan kamu?
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment