header cah kesesi ayu tea

Staycation di Hotel Puri Asri Magelang




Assalamu’alaikum,

Senang rasanya waktu dapat pesan di whats app dari mbak Ika untuk piknik bareng ke Magelang. Memang, kata piknik untuk saya kini menjadi kata ajaib sekali, pasalnya karena saya sudah jarang piknik. Jadi waktu mbak Ika ngajakin piknik nggak ada alasan apapun untuk menolak. Alhamdulillah sekali, Allah sudah mengatur rezeki saya hari itu untuk bisa bersama-sama ke Magelang. 

Mendengar kata Magelang seketika saya flashback beberapa tahun yang lalu saya pernah diajak ‘teman dekat’ saya main ke rumah budhenya. Kenangan tersebut benar-benar masih membekas di ingatan saya akan kota Magelang yang bersih, adem, dan asri membuat setiap orang yang sudah pernah ke sana akan merasakan kerinduan berat dan akan segera ingin kembali ke sana.

Tapi lain dulu lain sekarang dong ya. kalau dulu saya ke Magelang untuk silaturahmi ke rumah budhe ‘sang mantan’ (#halah). Kalau ini saya bersama-sama teman blogger untuk staycation manjaaahh di hotel Puri Asri Magelang.



Sekitar jam 15.30 sore rombongan kami yang terdiri dari Gus Wahid, Gita, Nyi, Mbak Nia, Kak Deta, dan Mbak Archa sampai di Hotel Puri Asri. Kami langsung disambut hangat oleh kak Yudha. Tak sampai 5 menit kami duduk di lobi, kami kemudian diajak mengelilingi hotel dengan mobil suttle yang sudah dimodifikasi. Oiya, ternyata berkeliling hotel ini merupakan fasilitas hotel, lho. Jadi tamu yang datang sudah pasti akan diajak muter-muter, melihat-melihat, naik-turun menikmati setiap pemandangan yang menawan dan memanjakan mata. manjaaaaaaaahh

Hotel Puri Asri adalah hotel bintang lima yang memiliki konsep resort nuansa alam. Hotel ini terletak di jalan Cempaka no. 9 Magelang, bersebelahan dengan taman wisata Kyai Langgeng. Hotel Puri Asri memiliki luas sekitar 22 hektar, akan tetapi sekitar 9 hektar yang baru dibangun. Hotel dengan komplek seluas 9 hektar ini memiliki banyak fasilitas, seperti mengelilingi hotel dengan suttle, kamar hotel yang nyaman, spa, gym, area outbond, rafting, kolam renang dewasa dan anak, dan taman bermain untuk anak-anak. 


Hotel Puri Asri memiliki beberapa kompleks yang diberi nama macam-macam bunga dan tanaman, di dalamnya sekitar 148 kamar. Dan di antara kamar-kamar tersebut, ada beberapa type kamar yang memiliki fasilitas private pool yaitu Royal Penthouse dan Royal Suites. 
dokpri

dokpri

Ada 3 Royal Penthouse di sana yang berbeda dari kamar hotel lain, di sini benar-benar kental nuansa Jawa-nya. Begitu masuk ke kamar penthouse 301, saya bisa langsung merasakan nuansa jawa klasik. Kamar tidur luas, bathtub besar, powder room elegan, ruang tamu yang homey, gazebo yang aduhai. Hmmm.. Siapapun yang ke sana, pasti betah. Apalagi ini termasuk private room nya Hotel Puri Asri, cocok sekali untuk pasangan suami istri yang hendak honeymoon di sana. duuhh, jadi baper *__*

dokpri taken by Nyi

pic kredit to Mbak Ika Puspita
pic kredit to mbak Ika Puspita

Selain penthouse, ada juga kamar tipe Royal Suites. Tetap menakjubkan dengan nuansa klasiknya, namun bedanya di sini satu kolam renang untuk dua kamar, tidak ada powder room dan living roomnya. Royal suites ini lebih cocok untuk keluarga, ini sih menurut saya. 

Nah, kalau kamar tempat saya menginap adalah kamar tipe New Excecutive Room. Ratenya mulai Rp 1.150.000/ malam (belum termasuk Ppn 21%). Untuk fasilitasnya, kalian bisa lihat video di bawah ini. 




Menginap di kamar Anyelir 151 New Excecutive Room ini menjadi menginap yang paling berkesan dalam hidup saya. Bangun tidur disambut kokok ayam jago di depan kamar, mentari pagi yang bersinar hangat, embun yang bening, udara bersih dan pemandangan gunung sumbing yang jelas terlihat dari teras kamar. 

Setelah mandi, kita siap untuk sarapan pagi di Restoran Pringondani. Apa saja menu yang ditawarkan di sana? nantikan postingan saya selanjutnya, yaa...

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

1 comment

  1. Intip2 blog ah biar tau suasananya kaya apa... tp emg luas parah ya komplek hotelnya. Yuuu mari bermanjah 😊

    ReplyDelete

Post a Comment