header cah kesesi ayu tea

Selfie Lebih Pede dengan OPPO F7

Assalamu’alaikum sahabatku semua..

Bismillah, curhat bentar boleh, dong ya? Dulu, saya nggak pede untuk foto-foto selfie. Kalau foto bareng dengan orientasi lenskip atau potret saya masih mau. Apalagi kalau fotonya bareng-bareng sama mahasiswa sekelas. Hahaha. Jadi wajah saya tidak terlalu nampak jelas karena jarak jauh. Atau kalau misal foto berdua dengan suami, biasanya ada saja yang nutup sebagian muka saya. intinya emang nggak pede ya nggak pede, terlebih muka saya yang penuh bekas jerawat. huhuhu

foto pakai OPPO F7 di dalam ruangan pake kamera depan

Bisa dicek album handphone saya yang dulu, 95,99% isinya foto anak-anak saya dan foto makanan yang saya makan. Ketidakpedean saya ini selain karena muka saya yang penuh bekas jerawat juga karena saya bukan orang yang fotogenik. Jadi kalau di foto wajah saya kelihatan lebih tua dan enggak ada manis-manisnya gitu. Hiks

Awal tahun lalu, saya melihat foto teman saya di facebook. Aslinya dan yang ada di foto sangat beda, di dalam foto tersebut, teman saya ini bener-bener cantik. Karena penasaran, saya nanya dia by japri. Kekepoan saya pun terjawab, dia beli HP baru, OPPO F1 selfie expert. Dan foto profil terbarunya hasil dari foto dengan HP OPPO F1 tersebut.

Masa iya sih, HP OPPO bisa bikin kita jadi cantik? Haha, lugu banget saya waktu itu dan meminta suami untuk membelikan HP OPPO juga. Namun, karena seadanya anggaran, saya belinya OPPO A37f.  Setelah experience punya HP OPPO sendiri, saya lumayan sering selfie, tapi nggak senarsis yang kalian bayangkan, kok. Hanya saja, saya sudah mulai berani menampakkan wajah saya di vlog saya. Itu kemajuan yang luar biasa menurut saya. Karena awalnya, saya ngevlog tapi hanya suara saya saja yang kedengeran, wajah saya nggak nampak. (ini gimane ceritanye?)

Saya mengamini kualitas kamera hp OPPO dari awal ada hingga saat ini, OPPO konsistensebagai ponsel selfie dengan kamera beresolusi tinggi. Tampilan designnya pun unik dan selalu terlihat mewah. Jadi nggak kalah dengan ponsel mahal lainnya.

Belum lama ini, OPPO meluncurkan camera phone terbarunya,  OPPO F7 pada tanggal 17 April lalu. Seperti pada domainnya, OPPO F7 ini juga masih mengandalkan fitur kameranya dengan kualitas lebih yahud pastinya. Alhamdulillah saya diberi kesempatan experience HP OPPO F7 ini, dan di postingan ini saya mau blak-blakan ceritain pengalaman saya bersama OPPO F7. Baca sampai selesai, yaa...

Design, Layar, dan Warna

OPPO F7 mempunyai design yang benar-benar unik. Kover belakang glossy dan elegan dengan material metal aluminium yang menimbulkan efek-efek cermin dan mengilat. Bagus banget bisa buat ngaca. Namun, menurut saya licin banget kalau nggak diberi pelindung karet. Tapi, kalau dikasih pelindung, ngak bisa buat ngaca. Duh, gimana dong? :D



Layar OPPO F7 berukuran 6,23 inchi dengan rasio 19:9. 16% lebih luas dibanding rasio 16:9. Luasnya layar ini membuat puas saat main game, terbukti teman saya kemaren di kantor pinjem hp OPPO F7 dari saya buat main game AOV. Dia bilang ‘marem’ (puas). Meskipun terlihat cukup besar, namun tetap nyaman dan enteng dipegang dengan satu tangan karena beratnya 158 gram saja. Body-nya slim dengan dimensi fisik 156 x 75,3 x 7,8 mm. Jenis layar dipakai adalah LTPSI PS LCD dengan resolusi 2280 x 1080 FHD+ yang mampu menghasilkan kualitas grafis tajam, halus, dan sempurna.

Untuk warna, OPPO F7 menawarkan 3 pilihan warna sesuai kesukaan konsumen. Ada Solar Red bagi yang suka warna merah, merahnya itu khas banget!Ada warna Diamond Black bagi yang demen warna hitam mengkilat seperti berlian dan warna Moonlight Silver, cocok banget untuk orang yang kalem seperti saya. hahaha

Kamera

foto outdoor : pantai Widuri Pemalang
Seperti apa yang saya tulis di atas, OPPO selalu punya kualitas kamera yang keren. Resolusi kamera depanOPPO F7 adalah 25MP (lensa f/2.0) dengan teknologi HDR dan Artificial Intelligence (AI) Beauty 2.0. di mana teknologi ini mampu mengenali 296 titik wajah. Jadi dengan kemampuan mengenali wajah seperti ini, yang laki-laki nggak perlu worried terlihat cantik saat selfie, tapi justru akan terlihat maskulin, pun yang perempuan akan terlihat lebih feminin.
 
selfie dengan mahasiswa pakai stiker
Adanya vivid mode, selfie jadi makin pede karena hasil gambar menjadi lebih hidup dengan palet warna sendiri. Kualitas saturasinya pun sangat tajam, bisa buat corak baju batik terlihat genjreng dibanding warna aslinya. Meskipun single kamera, hasilnya bersaing ketat dengan hp lain yang dual kamera.




Saya coba selfie menggunakan kamera depan asli dan kamera depan AI, hasilnya beda. Dengan AI wajah saya yang berjerawat menjadi mulus dan cantik. Apalagi bila dengan fitur beauty-nya. Muka muluuuuss bangetttt! OPPO F7 benar-benar memegang prinsip kuat AI-powered Selfie.

kamera belakang.. bisa mengabadikan setiap detik momen berharga

Untuk kemera belakangnya memiliki resolusi 16MP (lensa f/1.8) dilengkapi dengan LED flash. Efek bokeh otomatisnya cukup rapi. Owh ya, baik kamera depan maupun kamera belakang ada sticker lucu dan efek-efek foto yang bikin anak-anak saya jadi betah foto-foto. Ya tuhan, saya bahagia melihat anak-anak bahagia hanya dengan selfie pake OPPO.

Buat ngevlog, kamera depan maupun belakang sama-sama bagus. Apalagi kamera belakang, kualitas videonya sudah Full HD (1080p). Nggak pecah! Hanya saja, OPPO belum ada stabilizer seperti dibeberapa tipe lain. Jadi kalau kitanya gemeteran saat bikin video, hasil videonya juga agak gemeteran. Hehe. Semoga next OPPO dilengkapi dengan stabilizer ya, biar nggak usah beli camera stabilizer J

Optimasi CPU, Baterai, dan Kapasitas Memori

OPPO F7 menggunakan prosessor MediaTek Helio P60, prosesor baru yang sudah mendapatkan penghargaan Best of MWC 2018 dari Android Authority. Meskipun mediatek, tapi OPPO F7 berbeda dengan teknologi mediatek sebelumya. Meskipun dipakai berjam-jam untuk ngegames atau scrolling sosial media, Hp nggak akan panas.

OPPO F7 merupakan ponsel cerdas dengan sistem operasi ColorOS 5.0 berbasisAndroid 8.1 (Oreo). 4GB octa-core dan dual AI Processing Unit yang bekerja dengan sangat baik.Sehingga saya mudah saat membuka beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Perpindahan dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya pun cepat. Hp yang begini sangat cocok untuk blogger dan pengguna sosmed. Apalagi kalau datang ke acara, kecepatan kerja CPU OPPO mendukung blogger yang harus live tweet dan posting di sosmed lain dengan waktu yang berdekatan.
Daya baterainya 3400 mAh, awet banget. Untuk pemakaian standar bisa 2 hari bahkan lebih. Saya pernah seharian narsis di vigo video dan upload lebih dari 3 video di youtube, baterainya dari malam sampai malam keesokan harinya. Sistem AI battery management bikin OPPO F7 anti boros.
Dan yang saya suka dari OPPO F7 ini adalah kapasitas memorinya yang besar. RAM 4 GB dan ROM 64 GB. OPPO F7 ini sebenarnya ada 2 tipe. OPPO F7 regular dan F7 128GB yang didukung RAM 6BG. Keduanya sama-sama keren karena dengan kapasitas besar saya nggak perlu membeli kartu memori eksternal.
Fitur Rekam Layar

Tiba-tiba inget IG-story Awkarin yang sering posting hasil screen recording saat endorse online shop. Jadi kepikiran ngasih lihat dia HP OPPO F7 ini, karena ada fitur rekam layar tanpa aplikasi tambahan. Nggak hanya ngerecord layarnya saja, akan tetapi bisa juga dengan audio. Manfaat banget ini buat saya yang suka ikutan lomba nyanyi di smule, kadang lagunya belum hapal dan saya harus buka youtube untuk ngafalin.

Dengan adanya screen recording di OPPO F7 ini saya bisa record apa yang saya tonton di youtube kemudian simpan, jadi nggak boros kuota kan karena nggak perlu bolak-balik nonton di youtube. Durasi recordnya juga panjang bisa sampai 30 menit, artinya bisa untuk 5 sampai 6 lagu sekaligus dalam sekali record. Suka!
Harga
Untuk ponsel cerdas satu ini, harga tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Sedang-sedang saja dengan spesifikasi sekeren itu. Harga OPPO F7 4.199.000 rupiah, sedangkan OPPO F7 128 GB harganya 5.499.000 rupiah.

Kamu yakin nggak pengen punya OPPO F7? Kalau saya mah pengen banget upgrade Hp saya dengan OPPO F7. Insya Allah saya mulai belajar pede untuk selfie dan ngevlog di depan kamera. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment