Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2018

Larangan Setelah Melahirkan

Bismillah, mencoba menyapa teman-teman blogger lagi. Setelah sebulan lamanya saya tidak update blog lantaran terlena dengan nikmat yang sedang saya dapatkan. Alhamdulillah 5 Januari tahun ini saya mendapatkan titipan amanah dari Allah, bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Detail persalinan rencananya akan saya ceritakan di lain waktu. Kenapa? Karena perihnya saja saya masih suka kebayang, nggak pengen aja ngetik postingan sambil meringis-meringis sendiri karena keinget rasanya lahiran. Hehehe.. *lebay* Hidup di Jawa, tentu sangat erat sekali dengan adat Jawa dan Mitos. Seperti halnya setelah melahirkan, ternyata masih banyak sekali larangan-larangan yang seakan-akan benar-benar tidak boleh dilakukan oleh Ibu dan bayinya pasca melahirkan. Namun, bagi saya sebagian adalah mitos saja. Lain daerah, lain pula larangannya. Mitos atau Fakta sih sebenarnya larangan-larangan tersebut? Nyatanya, meskipun merupakan sebuah larangan, saya sendiri masih tetap melakukannya, dan... Alhamdulilla

5 Tempat Menarik di Nusakambangan

Assalamu’alaikum, temen-temen.. apa kabar hari ini?  Sejak masuk bulan Februari, saya sedang berada pada keadaan sibuk. Hehe. Karena sejak tanggal 1 Februari lalu rumah saya di perumahan Gumiwang Kajen mulai dibangun. Meskipun saya ambil perumahan tapi Alhamdulillah saya bisa melihat proses pembangunannya mulai dari peletakan batu pertama hingga akhir nanti. Saat ini sedang pemasangan genteng dan proses pemasangan plafon. Doain ya temen-temen supaya semuanya lancar dan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Karena sedang ngirit pengeluaran demi bisa mewujudkan rumah impian, meskipun ambil perumahan, tapi beberapa lokal dibangun sendiri. Itu artinya saya harus menghemat supaya uang tabungan saya bisa untuk membeli material. Kelak bisa menambah bangunan di kelebihan tanah yang ada. Jadi, untuk sekarang ini saya lebih sering stay di rumah, paling-paling pergi kalau ada jam ngajar. Kepingin piknik ke Nusakambangan juga masih mikir-mikir. Hihihi. Tapi, sudah ada keinginan suat

Review Sakura Collagen Anti AGE'S Cream

“Nok, pake sabun ini, nok. Jerawat pasti amblas. Ini sabun kekinian” “Jeng, udah coba air dahsyat ini belum? Cuma disemprot saja ntar kulit kamu pasti mulus” “Beb, udah coba maskeran pake jus ini belum, beb? Aku udah, dan hasilnya kece parah loh” Itulah beberapa cuplikan percakapan dari teman-teman saya yang berujung pada penawaran produk kecantikan. Semuanya bilang cocok dan bagus. Tapi saya masih saja menggalau. hiks Usia saya sudah 30 tahun lebih, sejak hamil anak kedua saya memang stop perawatan ke dokter, alasannya klasik banget. Bawaan bayi bikin males ngapa-ngapain. Lha wong mandi saja ogah-ogahan. Hahaha Saya mengakui, di usia saya yang sudah 30-an ini, kulit wajah mengalami perubahan. Hal ini terjadi secara alamiah, wajah saya agak kusam dan gelap. Ada beberapa flek hitam akibat usia kulit yang menua seiring dengan usia saya.   Tapi saya nggak tinggal diam saja dong, ya. Melihat teman-teman saya yang usianya lebih tua juga ada yang tetep cantik