header cah kesesi ayu tea

Liburan Akhir Tahun ke Alun-Alun Pemalang (Patung Nanas)



Assalamu’alaikum, temen-temen..

Nggak terasa yaa, sudah akhir tahun. Padahal kayaknya baru kemaren saya mules-mules mau melahirkan Nooha, anak kedua saya. Dulu mulai terasa mules akhir bulan Desember, ternyata hispalsu doang, sampai akhirnya benar-benar lahir tanggal 5 Januari 2017 jam 00.56 WIB. Lumayan yah, mulesnya lama juga sejak 31 Desember. Hohohoho.

Hampir setiap waktu liburan sekolah semester gasal berada pada liburan natal dan tahun baru. Meskipun untuk mahasiswa kebanyakan enggak sih, malahan mahasiswa lagi pusing-pusingnya minggu Ujian Akhir Semester. Dan nantinya mereka libur di bulan Januari hingga Februari.

Setiap orang punya rencana yang berbeda setiap liburan akhir tahun tiba. Ada yang pergi ke luar kota untuk berlibur seperti pergi di ancol, ke dufan, ke Cimory, ke Bali, dan tempat wisata lainnya. Ada juga yang mereka pulang ke rumah orangtua di kampung halaman. Ini biasanya untuk para perantau. Mereka memilih liburan di rumah saja bersama keluarga.

Berbeda dengan saya. Sebenarnya tahun ini saya mau ke Bekasi. Ke rumah saudara saya yang ada di sana. kebetulan lumayan banyak saudara yang tinggal di Bekasi dan Jakarta Utara. Sudah sounding ke Noofa juga sejak jauh-jauh hari kalau nanti liburan tahun baru mau ke Bekasi, ke rumah kakak Salwa. Selain itu saya juga sudah mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk saku kami selama di Bekasi. Noofa senang sekali karena dia mau main ke rumah kak Salwa. Dia bilang pengen main ke rumah yang ada tangganya. Rumah kak Salwa itu dua lantai, jadi Noofa seneng, kata Noofa rumah tingkat itu seperti rumah Princess bagai Istana. Hahaha 
 
 
 
Sebelum natal kemaren saya sudah mulai packing, udah ngelist juga barang-barang yang akan dibawa. Saya tidak booking tiket kereta atau transportasi umum lainnya karena rencana mau bawa mobil bareng sama om. Tapi tanggal 24 Desember kemaren mbak sepupu saya ngabarin kalau mertuanya meninggal dan satu keluarga dari Bekasi mau pulang ke Grobogan untuk takziyah.

Mungkin belum jodoh untuk ke Bekasi tahun ini. Kata Mbak sepupu saya nanti saja pulangnya dia mau ke Kesesi terus kami disuruh ikut ke Bekasi. Batal liburan ke Bekasi karena memang ada musibah. insya Allah tahun depan kalau ada kesempatan umur panjang dan rezeki. Kalau untuk saat ini mbak dan budhe nunggu sampai 7 hari tahlilan di Grobogan. Semoga almarhum khusnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. 
 
 

Alhamdulillahnya Noofa nggak ngambek waktu dikasih tahu kalau nggak jadi ke Bekasi karena kakeknya kak Salwa meninggal. Dia bisa ngerti dan nggak sedih. Katanya nggak apa-apa dan dia mau main ke rumah mbak Lita saja. Lita adalah anak sahabat saya di Pemalang. Dua hari lalu kami langsung ke Pemalang, menginap semalam di sana. Liburan dua hari di sana kami isi dengan masak bareng di rumah, masak masakan ala-ala mamah muda yang punya 2 anak balita. Hehe.. Ke Game Zone di Swalayan Pemalang. Mandi bola di sana. terus ke alun-alun Pemalang, foto-foto di bawah patung nanas yang kemaren sempat viral di jagat maya tentang kontroversinya. Makan bebek penyet dan lele penyet di sekitaran alun-alun, naik odong-dong muterin alun-alun sambil karaoke di dalam odong-odong. Pokonya liburan yang murah meriah tapi bikin hati bahagia. Anak-anak juga seneng banget. Hihi 
 
 

Insya Allah liburan akhir tahun ini berkesan. Itulah sedikit curhatan saya tentang liburan akhir tahun. Postingan ini murni curhat, ya. Hehe. Sebenere pengen ke Bekasi, tapi mau gimana lagi, takdir berkata lain. Hehe..

Oiya postingan tentang Liburan Akhir Tahun ini adalah tema arisan ke 18. Tema dari mbak Uniek Kaswarganti admin (www.bocahrenyah.com) dan mbak Novia Domi (www.noviadomi.com) . Kalau temen-temen ada curhatan tentang liburan akhir tahun juga nggak?

Oiya yang belum nulis arisan 17 tentang HARI IBU. Tolong segera, yaaa.. ;)

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment