Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2017

Curhatan Seorang Guru Honorer

Widih, judul postingannya ngeri, ya! Kebetulan tema arisan ke 16 Blogger Gandjel Rel mengenai guru, sekalian saja saya curhat tentang jeritan guru honorer. Beberapa blogger Semarang juga ada yang menjadi guru honorer, pun dengan suami saya. Berangkat dari curhatan seorang guru honorer yang butuh ‘keadilan’. Postingan ini saya persembahkan untuk mbak Relita (www.realitarelita.com) dan mbak Yuli (www.yuliarinta.com
Guru Honorer Butuh Keadilan
Honorer Mumet”, itulah kiranya gambaran nyata nasib para guru honorer hingga saat ini, apalagi bagi mereka yang saat ini berada di daerah terpencil dan wilayah pedalaman Indonesia, nasib mereka tentu sangat memprihatinkan. Dengan hanya mengandalkan gaji dibawah 500 ribu rupiah/bulan, mereka harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin hari semakin bertambah banyak.  Bukan hanya “mumet” dalam mencukupi kebutuhan hidup, guru honorer juga dituntut untuk selalu bekerja secara profesional dalam mendidik anak-anak di sekolah. Hal itu jela…

Tetaplah Menjadi Netizen yang Positif dengan Berinternet Sehat

Assalamu’alaikum, sahabat blogger yang saya sayangi.. Apa kabar?

Semoga selalu sehat, ya. Alhamdulillah dua minggu ini saya diberi kenikmatan yang patut saya syukuri. Keluarga bergantian sakit, mulai bapak saya opname lima hari, terus disusul Noofa opname, saya sendiri sakit, dan sekarang gantian bayi saya, Nooha yang sakit. Sakitnya hampir sama yaitu demam dan muntah-muntah. Katanya sih sedang musim pancaroba jadi banyak yang sakit, tapi semoga menjadi hikmah untuk saya dan keluarga untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikah ini. Aamiin.

Salah satu kendala nggak posting blog adalah ketika keluarga sakit, saya harus fokus mengurus keluarga. Tapi... akhirnya saya keteteran karena ada postingan yang harusnya sudah saya selesaikan sebelum deadline. Salah satunya arisan blog Gandjel Rel. Hehe.

Tema arisan yang diminta oleh mbak Dedew ( www.dewirieka.com ) dan mbak Ningrum ( www.prananingrum.com ) adalah Berinternet Sehat, Menurut kamu? 



Dewasa ini internet sudah sangat masif digunak…

Wujudkan Idemu Jadi Aplikasi di IWIC11

Assalamu’alaikum. Hi, guys! Apa kabar? Hehe. Gayanya udah kaya vlognya Kaesang, ya. Hihihi Kaesang emang sukanya bilang Hi Guys untuk menyapa penonton vlognya. Kamu pernah nonton channel youtubenya Kaesang nggak? Kalau saya sih sering, malah saya subscribe youtube dia. Sebenernya saya nggak terlalu ngefans sih, Cuma suka aja nontonnya, kaya jadi ngerasa dekat saja dengan keluarga pakdhe Jokowi. Hehe.

Kaesang itu unik. Dia itu gimana, ya. Pokoknya Kaesang itu beda. Maksudnya dia walaupun anaknya orang nomor satu di Indonesia, tapi dia itu stay humble, tetap seperti orang biasa aja gitu. Malahan, dia nggak yang gaya-gayaan kaya teenagers zaman now. Dia cari duit sendiri secara mandiri melalui bisnisnya dia dan ada juga penghasilan dia dari youtube dan aplikasi game di playstore. Menurut saya dia bisa jadi salah satu contoh yang menginspirasi untuk menjadi pemuda yang produktif, terlepas dari beberapa masalah yang pernah menimpa loh ya.

Bicara soal aplikasi, zaman sekarang memang zaman y…

Aplikasi Kamus Bahasa Pekalongan (IWIC2017)

Sebagai makhluk sosial, setiap hari kita butuh yang namanya bersosialisasi. Menjaga silaturahim dengan sesama, baik dengan tetangga dekat maupun dengan teman yang berjarak. Saat ini ada media sosial yang mempemudah kita terhubung dengan siapa saja. Dan dengan media smartphone pula kita bisa kapan saja dan di mana saja menghubungi mereka, asalkan ada daya baterai, pulsa, dan signal yang baik. Komunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa. Di Indonesia sendiri, banyak sekali macam bahasa daerah, dialeg maupun logat yang terkadang membuat orang menjadi bingung atau bahkan tidak paham sama sekali. Karena tekadang, bahasanya sama, tetapi mempunyai beda arti. Seperti bahasa Jawa dan bahasa Sunda, misalnya. Kata amis di Sunda berarti manis, sedangkan di jawa amis berarti bau yang kurang sedang, seperti bau ikan. Padahal dalam sebuah komunikasi, bahasa memiliki peranan yang sangat penting bahkan mutlak adanya. Bahasa sendiri menjadi sebuah alat dalam komunikasi yang mana bahasa dan komunika…

Whiskas Junior Tuna, Makanan Anak Kucing Kaya Nutrisi

Minggu lalu kami sekeluarga main ke rumah salah seorang sahabat di Pemalang. Dalam waktu yang cukup lama kami memang tidak main ke sana, mungkin sudah sekitar 8 bulan lebih kami tidak dolan ke sana. setelah kemaren kami main ke sana, banyak yang berubah di rumah kontrakan teman saya ini.

Dulu, sekitar 8 bulan yang lalu, teman saya ini tidak memelihara kucing. Di halaman belakang rumah dia hanya ditanami tanaman apotik hidup dan beberapa tanaman sayur mayur. Tapi berbeda dengan saat kemaren kami sampai di sana. Tepat lurus belakang pintu belakang ada satu kandang, saya kira itu kandang burung. Ternyata itu kandang kucing. Rupanya, teman saya ini baru sekitar 2 bulan memelihara anakan kucing anggora.

Ada banyak macam spesies kucing. Seperti persia, anggora, hingga kucing lokal yang bisa dengan mudah kamu jumpai di pinggir jalan lantaran kerap hidup di alam liar. Kucing persia biasanya bertubuh gemuk, lucu, tambun, serta berhidung pesek. Sedangkan Kucing domestik punya ukuran tubuh ser…

Rumah Idaman Ala Noorma

Sebagai keluarga muda, salah satu keinginan yang ingin segera terwujudkan tentu saja mempunyai rumah sendiri. Karena bagi kebahagiaan keluarga akan lebih sempurna saat bisa berkumpul bersama suami dan anak di rumah sendiri. Baiti Jannati, (rumahku surgaku) itulah istilah yang menggambarkan tipikal rumah yang ideal bagi keluarga sakinah agar tercipta sebuah kebahagiaan. Karena menciptakan suasana surga di rumah merupakan sebuah keharusan.

Bagi saya tipe rumah yang nyaman untuk ditempati adalah rumah yang sederhana namun memimiliki halaman depan dan pekarangan belakang yang cukup luas. Lokasi rumah impian saya berada di perkampungan yang masih berdekatan dengan pegunungan sehingga suasananya masih asri dan sejuk. Bukan itu saja, kampung tersebut berada tak jauh dari sawah maupun perkebunan petani sehingga akan semakin menambah suasana alam yang begitu indah.

Secara detailnya rumah sederhana tersebut adalah rumah dengan gaya kampung tidak neko-neko dengan lantai satu, yang berdindingk…

Maternity & Nursing Bib Dress by Mooimom

Bismillah,

Assalamu’alaikum teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat, ya. Welcome November. Alhamdulillah, ya. Nggak terasa sudah masuk akhir tahun. Seperti halnya tahun-tahun yang sudah lalu, kalau sudah masuk akhir tahun biasanya ada resolusi diri sendiri untuk tahun depan. Bener, nggak? Apa resolusimu, teman?

Kalau saya sih, cita-cita punya dua anak di usia saya 30 tahun sudah tercapai. Mempunyai dua anak di usia 30 tahun itu salah satu resolusi saya tahun lalu, makanya tahun lalu saya program hamil anak kedua, hehe.

Kini usia anak kedua saya sudah usia 9 bulan lebih, hampir 10 bulan. Dia lahir tanggal 5 Januari 2017. Udah bisa jalan dan sekarang belajar lari. Hihi. Dia mulai jalan usia 8 bulan satu minggu. Alhamdulillah dikaruniai anak aktif seperti dia. Alhamdulillah juga masih dia masih ngASI sampai sekarang, insya Allah lanjut sampai 2 tahun.

Hal yang paling saya kangenin dalam hidup itu ada dua. Pertama masa-masa sedang hamil, di mana saat janin nendang-nendang di perut sam…