header cah kesesi ayu tea

SOBATKU (Mudah, Gratis, Praktis)



Seorang kawan di grup whats app bilang kalau sekarang apa-apa serba digital. Suatu saat nanti mata uang fiat tidak digunakan lagi karena semua transaksi menggunakan sistem digital. Ini sangat wow menurut saya. Memang bukan hal baru jaman digital ini, tetapi bila mata uang fisik tidak lagi digunakan, rasa-rasanya kok masih susah, ya. Kebayang nantinya belanja di pasar tradisional bayarnya menggunakan uang saldo digital. Aahh, mungkin saya saja yang belum kekinian, masih perlu banyak belajar lagi mengenai fintech (financial technology) ini.

Bicara tentang saldo tabungan, saat ini saya sudah punya beberapa tabungan di bebebapa bank. Tapi semuanya masih konvensional bin manual. Hehe. Saya belum punya fasilitas internet banking dan/atau sms banking. Malahan salah satu tabungan saya juga sengaja saya tabung di bank yang tidak difasilitasi kartu ATM. Menurut hemat saya itu akan membuat tabungan saya aman dan utuh karena males mengantre untuk ambil uang.

Faktanya, ternyata saya malah menjadi kesusahan dengan minimnya fasilitas tersebut. Beberapa transaksi yang harusnya bisa diproses sangat cepat malah menjadi lama. Selain harus mengantre di bank tertentu, karena tidak punya fasilitas internet banking tersebut, saya harus mencari ATM dan transfer secara manual di gerai ATM. Yaa kalau ATMnya nggak error, terkadang atau bahkan seringnya ATM error tidak bisa untuk transaksi apapun. Susah dibuat sendiri, sih! Hiks

Menyedari akan susahnya hal-hal yang saya sebutkan di atas, saya akhirnya memutuskan untuk move on dan mencari solusi untuk masalah saya ini. Saya ingin punya tabungan yang bisa saya manfaatkan fasilitasnya 24 jam selama 7 hari dalam seminggu. Intinya full servis gitu loh, yang penting sangat mudah dan nggak ribet.

Alhamdulillah hasil browsing dan membaca reviewnya di blog. Saya tertarik untuk menabung di SOBATKU. 


SOBATKU, Simpanan Online Sahabatku

SOBATKU adalah layanan simpanan online berbasis mobile aplikasi yang diterbitkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati (dengan merek dagang Sahabat UKM). Aplikasi Sobatku ini dikembangkan dengan maksud untuk mengembangkan financial technology (fintech) dengan berbagai fitur menabung online dan fitur untuk transaksi lainnya. tujuannya adalah memudahkan setiap penggunanya dalam melakukan transaksi apapun.

Sewaktu saya mengenal SOBATKU ini, saya langsung download aplikasinya di playstore. Kemudian saya registrasikan dengan tujuan saya ingin segera mempunyai rekening tabungan di SOBATKU. Tabungan di SOBATKU merupakan tabungan online di mana semua traksaksi bisa diakses dengan koneksi internet. Namanya juga hidup di zaman now yang serba digital ya nggak, guys? Semua-muanya serba online. Asal ada smartphone dan kuota internet insya Allah SOBATKU bisa diakses di mana saja dan kapan saja.
 
Beberapa ketentuan umum di SOBATKU

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, SOBATKU merupakan sebuah layanan simpanan online berbasis mobile aplikasi yang dapat digunakan oleh Pengguna smartphone. Tidak ada batasan provider di SOBATKU, jadi semua nomor handphone dari operator baik pascabayar maupun prabayar bisa menjadi pengguna SOBATKU. Untuk mengakses layanan SOBATKU, Pengguna wajib mengunduh dan menginstalasi aplikasi SOBATKU pada smartphone miliknya di playstore kemudian melakukan aktivasi. Setiap nomor handphone hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) rekening SOBATKU. Pengguna dapat melakukan Transaksi sepanjang saldo Simpanan yang terdapat dalam Rekening SOBATKU mencukupi. Dan enaknya lagi tidak ada batas minimum saldo di Rekening SOBATKU.  
Pengguna dapat menggunakan layanan SOBATKU, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Memiliki kartu identitas diri yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
  • Nomor Nomor handphone (HP) harus aktif (tidak terblokir) untuk bisa menerima SMS. 
  • Jaringan data internet tersedia. 
  • Saldo SOBATKU mencukupi untuk melakukan Transaksi

Saya sudah registrasi di aplikasi sobatku yang saya download dari playstore. Sangat mudah dan cepat, hanya isi data yang diminta di sana saja. Ada dua macam akun di Sobatku ini, yang pertama standart dan kedua adalah Upgrade. Standart berarti data si pengguna akun belum dilengkapi dengan KTP, Bila dalam waktu 6 (enam) bulan sejak registrasi Pengguna Standar tidak melakukan input nomor KTP dan upload foto KTP, maka rekening SOBATKU akan di non-aktifkan. Karena saya niat move on jadi saya sudah mengUpgrade akun rekening di Sobatku. 





Nomor rekening di sobatku ini adalah nomor handphone kita. Jadi akan memudahkan kita dalam menghafal nomor rekening dan ini benar-benar praktis. Oiya, satu nomor handphone hanya bisa untuk satu rekening, ya. Tapi untuk satu KTP bisa maksimal 5 akun pengguna dengan syarat 5 nomor handphone yang berbeda.

Mudahnya Menabung di Sobatku

Sesuai tagline Sobatku; Mudah, Gratis, dan Praktis. Menabung di sobatku benar-benar mudah. Ada tiga cara mudah menabung di sobatku:
 
  • Setor uang tunai di Alfamart/Alfamidi (gunakan nomor handphone sebagai nomor rekening). Jam layanan Alfamart/Alfamidi mulai pukul 07.00 – 21.00 * 
  • Nabung lewat teman sesama Pengguna SOBATKU. 
  • Transfer melalui ATM/M-Banking/Internet Banking dengan kode bank 523 Bank Sahabat Sampoerna (gunakan nomor rekening virtual account).

Berbagai macam transaksi juga bisa dilakukan di sobatku ini, seperti transfer ke bank lain, misalnya kamu belanja online males keluar bisa langsung buka aplikasi sobatku dari dalam kamar sambil ngeloni bayi, asalkan saldo tabungan cukup, ya. Hehe

Menangkan Undian Milyaran Rupiah di Sobatku!


Keunggulan lainnya dari Aplikasi Sobatku adalah bisa nabung uang nganggur. Seperti wajarnya nasabah bank, Semakin rajin menanbung semakin besar pula kesempatan kita untuk memenangkan undian Grand Prize setiap bulan dari aplikasi Sobatku. Karena setiap bulannya akan diundi Hadiah undian milyaran rupiah, undiannya dari jumlah poin yang kamu kumpulkan dari jumlah saldo tabunganmu. Semakin banyak saldo tabunganmu, makan semakin banyak poin yang dikumpulkan dengan demikian semakin besar kesempatan kamu mendapatkan hadiah undian milyaran rupiah. Jangan kelamaan mikir, deh! Saya aja udah langsung punya rekening di Sobatku, sebagai sahabatku, kamu juga harus bikin rekening di sobatku, ya. Supaya transaksi kita lebih mudah!

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment