header cah kesesi ayu tea

SO GOOD Chicken Stick Golden Roll



Bismillah,

Assalamu’alaikum, temen-temen semua.. apa kabar? Kalau saya Alhamdulillah sehat wal afiyat. Semoga temen-temen semua juga demikian, yak. Masih di bulan Syawal gini berarti masih banyak acara halal bi halal dengan keluarga dan teman kerja, ya? Atau reunian? Intinya tetap menjaga silaturahim, yak. Asal tidak terlalu asyik bernostalgia dengan masa lalu, #eh! 

Oiya, betewe saat hari Raya suka bikin masakan ala-ala sendiri di rumah, nggak? Masakan yang bisa disajikan untuk temen ngobrol dengan keluarga. Sembari ngobrol atau menonton televisi, kamu suka ngemil apa? Hmm.. jajanan di toples masih laku? Atau suka bikin jajanan yang mendadak gitu, terus digoreng dadakan biar anget. Ups, bukan tahu bulat, kan? Hehehe

Well, di postingan kali ini saya akan berbagi resep masakan ala-ala gitu. Masakan yang menurut saya menjadi jajanan penunda lapar untuk beberapa jam ke depan. Hehe...

Saya menyebutnya SO GOOD CHICKEN STICK GOLDEN ROLL. Jadi saya tahu resep ini waktu main ke rumah Bunda Lahfy di Kemanggisan Jakarta Barat. Waktu itu Bunda masih menerima katering. Eh ada yang pesen kue itu. Resep asli Bunda Lahfy diberi nama SandWich Golden Roll, isinya pakai sosis. Kadang pakai keju, kadang enggak. Tergantung selera. Tapi siang tadi saya pakai So Good Chicken Stick yang Original. Beli di minimarket dekat rumah. Sejak kemaren Noofa merengek minta bikin jajan terus, yaudah mumpung nggak ke kampus, saya bikin So Good Chicken Stick Golden Roll aja. Alhamdulillah Noofa suka!

Pengen tahu bahan-bahan dan cara memasaknya? Tenang, di bawah ini akan saya tulis lengkap-kap-kap...

Bahan yang harus disiapkan:
  1. So Good Chicken Stick, saya beli yang rasa ayam original
  2. Telur ayam
  3. Susu kental Manis
  4. Keju
  5. Tepung panir
  6. Roti tawar kupas
  7. Minyak goreng

Cara membuatnya: 

  1. Siapkan semua bahan, Telur ayam dikocok lepas ditaruh di piring, Tepung panir diletakkan di piring, dan susu kental manis sedikit saja, diseduh ditaruh di piring 
  2. Ambil roti tawar kupas, celupkan sebentar saja dengan susu, kemudian diletakkan di piring, ambil So Good Chicken Stick dan keju di pinggir atas roti tawar, gulung-gulung sampai habis, pastikan menggulungnya kencang dan padat supaya tidak lepas.
  3. Setelah menjadi gulungan tadi, celupkan ke piring berisi kocokan telur.
  4. Kemudian dari kocokan terus pindah ke piring yang berisi tepung panir. Gulung-gulung dan pastikan semua bagian tertutup tepung panir secara merata.
  5. Ulangi semua langkah hingga roti tawar habis, atau bisa bikin sebanyak yang kamu mau.
  6. Siapkan minyak di wajan, agak banyak, yak. Tunggu hingga panas minyaknya dengan api kecil. Jika sudah panas, goreng So Good Chicken Golden Roll hingga matang keemasan.
  7. Setelah warnanya keemasan, angkat. Potong-potong atau biarkan utuh sesuai selera. Hidangkan.

Nah, bagaimana? sangat mudah, kan? Noofa suka sekali nyemeal jajanan ala-ala ini. Apalagi di dalamnya ada stik nugget ayam kesukaan dia. Dimakan gitu aja tanpa tambahan apa-apa lagi udah enak banget! Setelah habis, Noofa malah request katanya besok bikin yang ada coklatnya. Mau dia bawa ke sekolahan dan dibagi-bagi ke teman-temannya, katanya. Oke deh, Nak. Besok beli coklat dulu. Mumpung So Good Chicken Sticknya masih ada 2 bungkus, nanti Ummi bikinin yang ada coklatnya. Hmmm yummy!

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment