header cah kesesi ayu tea

Mau Liburan Hemat? Pesan Paket Tiket + Hotel Saja di Traveloka


Bismillah,

Assalamu’alaikum.

Mau Liburan Hemat? Pesan Paket Tiket + Hotel Saja diTraveloka. Sudah musim ujian sekolah nih, itu berarti sebentar lagi musim liburan, yeay!

Musim liburan tahun ini mau ke mana? Kalau suami pengennya liburan nanti kita semua di Blora saja, karena Ibu mertua saya Insya Allah tahun ini berangkat haji. Jadi supaya liburan nanti kita sekeluarga bisa ber-quality-time lebih lama sebelum nantinya Ibu mertua lama di Makkah. Tapi saya kok pengen banget liburan ke luar negeri, ya? Sampai saat ini saya belum pernah sekalipun ke luar negeri, Hihihi.

Saya pengen liburan ke luar negeri gara-gara lihat postingan foto di akun instagram temen. Saya sih bisa bilang dia beruntung banget, mainnya ke luar negeri mulu. Bulan Desember lalu ke Jepang, Februari ke Australia, eh sekarang dia lagi di Hongkong. Luar negeri bagi dia sudah menjadi biasa saja. Makanya saya sampai ter-impi-impi bisa ke sana liburan nanti.

Negara yang saat ini menjadi wishlist saya adalah HONG KONG, kenapa Hong Kong? Karena di sana ada teman saya yang nantinya bisa saya repotin, hahaha.. enggak, ding. Becanda. Hong Kong itu tidak terlalu luas. Jadi kalau kita ke sana kita bisa mengunjungi semua tempat wisata walau dalam waktu yang singkat. Selain itu Hong Kong merupakan pusat perdagangan di seluruh dunia. Menurut informasi yang saya baca pelabuhan-pelabuhan yang ada di sana menjadi pusat ekspor dan impor kawasan Asia Timur termasuk Korea dan Jepang. Berarti banyak macam barang cindera mata yang bisa dibeli di sana, dengan syarat cukup uang sakunya. Hihihi.

Oiya, ada beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, ini juga hasil whats app-an dengan teman saya, diantaranya: 

1. Victoria Peak
credit: thepoortraveler


Victoria Peak atau Puncak Victoria adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat ke Hong Kong. Di sana, pengunjung bisa melihat pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Kata teman saya yang di Hong Kong, kalau sudah di puncak, kita bisa berkeliling dan menikmati pemandangan hijau yang indah. Kita juga bisa melihat banyak gedung tinggi berlatar belakang laut. Terus, kalau malam hari, katanya pemandangan akan berganti dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni.

2. Kuil Wong Tai Sin 



credit: wikipedia
Kuil Wong Tai Sin adalah kuil yang dibangun untuk menyembah dewa dari penganut Tao bernama Wong Tai Sin. Pergi ke kuil ini akan menjadi wisata religi, di sana kita disuguhi kemegahan arsitektur khas Tiongkok.

3. Ocean Park


 

Ocean Park. Naaahh kalau tempat ini kawasannya sangat luas. Kata teman saya bisa seharian di sini, di sana ada akuarium raksasa dengan banyak spesies ikan. Selain itu, ada panda lucu yang bermain di dalam kandang. 4. Hong Kong Disneyland Park


Wahana keren dengan banyak karakter Disney. Seperti Istana kerajaan yang terinspirasi dari dongeng. Wahana ini yang paling disukai kakak Noofa waktu saya perlihatkan foto-foto tentang DisneyLand Park. Tenang, ya, kak. Berdoa yang kenceng biar liburan kita bisa ke sana bareng-bareng. Aamiin.

Liburan ke Hong Kong tentu bukan liburan yang murah, bukan? Kita butuh banyak uang untuk ini dan itu. Selain uang akomodasi, tentunya kita butuh uang untuk makan di sana. kalau sendirian ala-ala backpacker sih, mungkin enggak terlalu bikin was-was, ya. Apalagi kalau di sana punya kerabat yang bisa kita singgahi. Tapi rencana liburan dengan keluarga, kita pasti harus penyiapkan segala keperluan dengan baik. Nyari tiket pesawat yang murah dan penginapan yang nyaman. Nyatanya, susah juga menyesuaikan bugdet untuk tiket pesawat dan penginapan. Pengennya sih, saya bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, tiket promo misalnya, dan juga penginapan yang murah tapi nyaman. Pokoknya yang serba murah, lah. Hahaha!

Traveloka ada Paket tiket pesawat + hotel ke Hong Kong?

Ini seperti pucuk dicinta ulampun tiba, ya. Pas lagi pengen ke Hong Kong, pas banget Traveloka ada paketan. Biasanya yang namanya paket itu lebih murah daripada beli terpisah-pisah. Seperti makan di cafe atau waralaba, uang 10.000 rupiah bisa dapat paket lengkap; ada nasi, ayam goreng, lalapan, sambal, dan es teh. hahaha. (iki opo to, malah ngomongin makanan).


Saya coba booking paket tiket pesawat + hotel ke Hong Kong yang tersedia di Traveloka, tinggal ketik detail penerbangan dan detail tujuan (hotel). Kemudian klik cari paket, dan hasilnya ada banyak sekali penawaran yang ditawarkan di sana. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan kemauan kita. Harga yang tercantum di sana harga per orang, baru kalau sudah cocok dengan bugjet kita, klik pesan. Istimewanya paket tiket hotel traveloka ini adalah kemudahan yang kita dapatkan dan tentunya lebih hemat waktu dibanding dengan pesan secara terpisah. 






Setelah itu akan ada ringkasan totalan pesanan yang harus dibayar. Dan kamu tahu? Harga paket lebih murah! Harganya lebih hemat dibanding dengan pesan sendiri-sendiri. Jelas ini sangat menguntungkan bagi saya atau calon traveler lain karena sisa uang bisa digunakan untuk hal lain yang sifatnya urgent. 


Kalau sudah sreg dengan pilihan kita, isi data lengkap sesuai KTP, review pesanan jika ada kesalahan bisa langsung direvisi, setelah cek semua sudah benar kemudian pembayaran. Alhamdulillah Traveloka sudah support dengan banyak metode pembayaran. Diantaranya pembayaran via credit card, atm bersama, prima, alto, cimb clicks, mandiri clickpay, bca clickpay, mandiri debit, bahkan yang paling mudah adalah bisa membayar di indomaret, alfamart atau alfamidi. Kalau saya biasanya urusan bayar-membayar lebih suka via indomaret, alasannya kalau bayar di indomaret itu bisa verifikasi secara otomatis. 


Selain Hong Kong, ada banyak paket tiket hotel yang bisa kita dapatkan di traveloka, untuk tujuan domestik seperti ke Bali dan Yogyakarta. Untuk Luar negeri, bisa juga ke Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Tokyo, Beijing, dan Sydney.

Liburan menyenangkan, pesan tiket sekaligus lebih bagus, bukan?

Kalau kamu, punya rencana liburan ke mana? Share di kolom komentar, ya.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment