header cah kesesi ayu tea

Om Telolet Om !




Om Telolet Om menjadi booming kembali, sebenarnya fenomena ini sudah ada sejak lama, namun entah kenapa seminggu ini Om Telolet Om marak bahkan mendunia. Beberapa cwittan di twitter oleh bule-bule yang kebingungan dengan apa arti om telolet om, jangankan bule, yak. Orang Indonesia saja ternyata masih banyak yang nggak ngerti tentang apa itu telolet. Hehehe..


Beranda Facebook hari ini luar biasa, banyak yang membuat status lengkap dengan hashtag #OMTELOLETOM .. Baik yang paham maknanya, maupun yang statusnya bertanya-tanya tentang artinya. Ada juga yang menulis status kalau doi lagi nyari juga suara telolet di pinggir jalan. Haha. Lucu memang, ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang menikmatinya.


Saya sendiri sudah tahu tentang fenomena telolet ini sejak lama, dulu ada di terminal di Jakarta, banyak anak kecil yang lari-larian mengejar bus antar kota antar propinsi yang mana bunyi klaksonnya sudah dimodifikasi berbunyi telolet-telotet. Anak-anak kecil ini merekam dan menjadikannya sebagai i-ring di HPnya. Banyak yang menyayangkan juga karena mereka tidak memperhatikan faktor keselamatan, mereka asal senang saja, berlari tanpa peduli. Tapi mungkin, mereka puas kalau bisa mendapatkan suara rekaman di HPnya.


Nah, kalau saat ini justru tidak hanya anak kecil saja, tetapi orang dewasa yang nekad menunggu bus lewat, kalau ada bus lewat dia memberikan kode dengan menggerak-gerakkan jari jempolnya kepada supir bus dengan harapan sang supir mau membunyikan klakson busnya. Kalau bunyinya telolet telotet, dia senang bukan kepalang, jingkrak-jingkrak joget-joget, lagi-lagi ini sebenarnya bisa membahayakan dirinya sendiri karena berada di bahu jalan raya.


Di Jepara kemaren sempat ramai, beritanya juga masuk ke beberapa media. Resah? Iya, jelas. Banyak anak kecil yang mengejar bus. dan itu membahayakan nyawanya.


Saya jadi penasaran dengan kehebohan telolet ini, demi menjawab rasa penasaran saya, saya cari di Instagram, dengan kata kunci Om Telolet Om, ketemulah akun telolet tapi sepertinya akun ini akun baru, foto yang baru diposting baru 6 foto, walaupun followersnya sudah 12,9k. Ada banyak sih, foto-fotonya di akun lain, bahkan Ria Ricis si Selebgram juga posting foto begitu. Hahaha..


Terlepas dari orang yang menganggap hiburan semata, ternyata hari ini saya menemukan satu capture dari akun seorang teman di FB, di mana om telolet om dikait-kaitkan dengan agama. Aduh, saya emoh berkomentar lah ya, yang bikin bengong, ada yang bikin status ketika kita ngucap OM TELOLET OM, kita otomatis MURTAD. Astaghfirullah.. Itu orang udah pinter banget kayaknya, sampe bikin status nggak pake mikir dulu. Hihihi


Yaa sudah lah ya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Pro Kontra terhadap sesuatu pasti ada, kalau enggak begitu, gak indah. Kan katanya perbedaan itu indah.. eciee...

Daripada baper, pengen denger telolet telolet juga? ada kok yang jual di toko online. Haha.. Beli gih sana! hehehe..
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment