Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Menjadi Liga Profesional

Olah raga sepakbola bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu olah raga paling populer dan paling digemari. Sehingga tidak mengherankan jika ada perhelatan sepakbola baik itu sepakbola kelas antar kampung (tarkam) sekalipun selalu dijejali banyak penonton. Apalagi sepakbola liga Indonesia setiap ada pertandingan stadion yang menjadi perhelatannya selalu penuh dengan penggemar si kulit bundar tersebut.
Sepakbola memang selalu menjadi magnet tersendiri bagi pecintanya, sehingga tidak mengherankan jika ada pertandingan sepakbola para pecinta bola selalu berusaha untuk bisa menonton secara langsung di lapangan hijau. Jika tidak berkesempatan hadir menonton secara langsung di stadion, maka alternatifnya adalah mereka akan dengan setia menyaksikannya melalui kaca televisi.
Pecinta sepakbola Indonesia saat ini mungkin sedang galau dan kecewa, pasalnya dalam waktu yang tidak ditentukan mereka tidak akan bisa menonton berbagai pertandingan kelas nasional maupun melihat para bintang sepa…

Cara Instal Aplikasi Tokopedia di Android dan Membeli Produknya

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah ya, puasa sudah 11 hari. Semoga makin semangat ya, agar kita mendapat barokah. Amiin..

Sudah masuk minggu ke dua bulan Ramadhan. Sudah makin deket dengan lebaran, nih. Tentunya  beberapa diantara kamu sudah ada yang menyiapkan segala sesuatu untuk lebaran nanti kan, ya? Selain menyiapkan hati dan diri sendiri untuk hari nan fitri nanti, biasanya apa saja sih yang kamu siapkan? Ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut Idul Fitri. Kalau saya waktu kecil, setiap menjelang lebaran Ibu pasti membelikan baju baru dan mukena baru. Ibu juga banyak membuat jajanan untuk lebaran. Jajanan ringan favorit saya saat lebaran adalah rengginang. Ada yang tau, kan? Hehe...

Lain dulu lain sekarang. Dulu Ibu membelikan saya mukena di pasar. Kalau sekarang saya bisa membelinya sendiri tanpa harus ke pasar. Jamannya internet, membuat semua serba mudah!

Memilih Makanan untuk Pertumbuhan Anak

Di masa pertumbuhannya, anak memang membutuhkan banyak asupan gizi. Untuk itu para bunda harus lebih bijak memilih menu masakan untuk pertumbuhan anak. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk pertumbuhan anak:


Berselancar di Dunia Maya

Berbicara tentang dunia maya memang tidak akan ada habisnya, berbagai fasilitas yang ditawarkan di dalamnya membuat setiap orang akan selalu berlama-lama mengaksesnya. Salah satu fasilitas internet yang saat ini banyak digunakan oleh para netizen adalah media sosial. Media sosial bagi seseorang saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari.
Email, blog, facebook, twitter, instagram, merupakan beberapa media sosial yang banyak dimiliki oleh seseorang. Semua media sosial tersebut dimiliki oleh seseorang biasanya digunakan sebagai salah satu sarana untuk mengaktulisasikan diri. Aktualisasitersebut dapat biasanya bisa berupa menampilkan hasil tulisan, hasil foto, kisah hidup, review tentang sesuatu dan lain sebagainya. Semua itu tak lain hanya ingin menunjukkan eksistensi seseorang pemilik media sosial tersebut.

Menyanyi di Panggung Pelaminan

Assalamu’alaikum,
Ahad (14/6) lalu, saya bersama suami dan Noofa pergi ke Pemalang untuk menghadiri undangan pernikahan rekan kerja mengajar di STIT Pemalang. Sehari sebelumnya kami berencana untuk berangkat pagi, supaya sampai di rumah hajat tidak kesiangan. Karena kasian Noofa kalau pulangnya siang hari pasti sangat terik. Tapi rencana tinggal-lah rencana, kami bertiga malah berangkat dari rumah jam 10 menjelang siang.
Sebelum berangkat kami sedikit ribut ngomongin kostum. Saya pengennya bisa seragam memakai baju batik yang saya jahit di penjahit. Tapi suami agak kurang cocok dengan baju itu. Setelah saling berargumen, akhirnya suami ngalah juga, kami memakai sarimbit, karena terlihat serasi itu menyenangkan.

Manfaat Berita Online

Ingin mengetahui berita dan informasi paling penting dan paling aktual yang terjadi setiap hari, atau yang terjadi setiap menit saat ini bisa dengan mudah didapatkan. Hal tersebut bisa kita dapatkan dengan membuka berbagai situs berita online yang saat ini sangat beragam jenisnya. Mulai situs berita online yang sifatnya umum yang memuat berbagai informasi teraktual, maupun situs berita yang menampilkan rubrik secara khusus, misal berita tentang politik, ekonomi, pendidikan, hiburan, olahraga dan lain sebagainya.
Munculnya berbagai situs berita online di dunia maya yang bisa diakses melalui komputer, laptop maupun handphone yang terkoneksi atau memiliki fasilitas jaringan internet memang tidak bisa dihindari. Semua itu merupakan konsekuensi dari perkembangan dan kemajuan dunia teknologi. Dalam hal ini manusia di seluruh dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia tentu mendapatkan berbagai manfaat.

Sebulan Ngeblog, Alexa Rank Membaik

Alhamdulillah, berangsur-angsur membaik, alexa rank-ku semakin langsing kembali. Sudah setahun terakhir ini sejak saya diterima mengajar di salah satu PTAI Negeri di Pekalongan, saya jarang sekali ngeblog. Paling sesekali saya tengok dasbor blog saya pake tablet tanpa posting apapun.
Bukan keputusan untuk berhenti blogging sebenarnya, kemaren saya hiatus lumayan panjang dan berdiam diri dari aktifitas ngeblog karena saya sering kecapekan setelah pulang ngajar. Alasannya waktunya susah.. juga memang karena jarak tempuh dari rumah ke kampus yang lumayan jauh, kurang lebih sekitar 40 KM. Hal tersebut akhirnya membuat saya hanya bisa fokus pada satu pekerjaan saja. Ketika berada di kampus saya mengajar secara estafet dari satu kelas ke kelas lain, kemudian setelah pulang dan sampai di rumah saya sudah merasa capek di tambah harus fokus mengurus Noofa yang seharian ditinggal kerja.
Kembali ke alexa..

Promo lebaran di Shopious.com, Dapatkan Diskon Hingga 70% Off!

Assalamu’alaikum, masih semangat tarawih?

Masih semangat puasa? Baru enam hari lhoo kita puasa... ^___^
Lebarannya masih tiga minggu lagi. Tapi suasana lebaran sudah terasa aja yah. Bawaannya seneeeeng ajaa gitu, apalagi kalau ngelihat kalender. Terus ngelihat tanggal 18 Juli 2015. Senyum-senyum sendiri deh.
Udah mempersiapkan apa saja untuk lebaran nanti?
Baju baru? Sarung baru? Kerudung baru? Hp baru? Atau.... Pacar baru? Hihihi *abaikan*
Lalu... ada masalah?
Mau beli baju males keluar rumah? Pengen kaya tuan puteri yang duduk manis di singgasana terus barang yang kita mau datang sendiri, gitu? Tenang.. jaman sekarang gitu   lho.. semua serba MUDAH! Nih, aku kasih tau, yaa..

AKSI Indosiar dan Peserta yang Saya Idolakan...

Setiap bulan Ramadhan, acara bertema religi menghiasi semua channel layar kaca. Sudah menjadi acara rutin yang memang dipersembahkan untuk para pecinta hiburan televisi. Di RCTI ada Hafiz Indonesia, di Trans7 ada Hafiz Quran, di Indosiar ada Aksi dan Aksi junior. 
Semua acara bergenre religi tersebut sangat saya sukai. Dan salah satu acara yang menarik menurut saya adalah program AKSI Indosiar. Bahkan sejak sebelum masuk bulan Ramadhan di mana mereka para peserta AKSI masih berstatus nominasi saya sudah mengikuti acara ini. 
Begitupun tahun lalu, saat sahur acara yang sering saya tonton adalah penampilan santriwan/ti Pesantren Al Aksi, apalagi ada salah satu peserta yangs saya idolakan, dialah Asyiroh alumnus Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang dan kini menjadi rekan kerja saya di STAIN Pekalongan.

Asuransi Properti di PasarPolis Mudah, Murah, dan Aman

Setiap musim hujan di Kesesi Kabupaten Pekalongan seringkali terjadi longsor. Tanah yang longsor akibat adanya pengikisan tanah bagian bawah karena sungai kali layang yang meluap dan banjir. Derasnya air sungai dan tidak adanya pengamanan di sekitar pinggiran sungai mengakibatkan mudahnya terjadi longsor. Terhitung dalam lima tahun terakhir sudah puluhan rumah yang menjadi korban ikut tergerus tanah longsor. Bukan hanya rumah saja, Mushola bahkan kebun warga pun kini sudah tidak ada wujudnya. Yang ada kini hanya bekas longsoran yang minim pengamanan dan rawan bila dilewati. 
Bencana memang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Biasanya kalau musim hujan, musibah yang sering terjadi yaitu banjir dan longsor. Sebaliknya, kebakaran sering terjadi dikala musim kemarau. Rumah tetangga saya, yang jaraknya nggak ada 100 meter pernah mengalami hal tersebut, rumahnya kebakaran dan habis dilalap si jago merah hanya dalam waktu sekejap. Waktu itu pertolongan dari warga sekitar sedapat mungkin…

Obat herbal Untuk Abi dan Noofa yang Masuk Angin dan Demam

Bismillah, Alhamdulilah hari ini sudah masuk puasa ke lima. Semakin ke sini seyogyanya semakin semangat karena kita semua merasa bahagia dan siap menyambut hari kemenangan yang sudah di depan mata. Betul?

Namun, di hari ke tiga puasa kemaren, saya sedih karena Abi dan Noofa jatuh sakit. Saat ini boleh dikatakan saya sedang mengalami musibah kecil. Maka dari itu, saya harus bersabar dan harus tetap semangat berpuasa juga semangat merawat mereka berdua dengan hati ikhlas. Insya Allah.
Noofa sakit batuk dan demam. Setiap malam menjadi rewel karena nggak bisa tidur, terbangun terus bila ia batuk. Sudah tiga malam ini saya begadang menjaga Noofa dan Abi. Untuk itu saya harus senantiasa menjaga stamina saya, supaya saya tidak ikut ngedrop.

Langkah-langkah dan Tips membuat kartu NPWP

Assalamu’alaikum,
Kamis lalu saya pulang ke Pekalongan tapi di rumah hanya tiga hari. Liburan kali ini saya memilih untuk tinggal di Semarang karena tahun ajaran baru nanti Noofa mulai masuk sekolah, jadi biar puas dulu di Semarangnya, sebab kalau Noofa sudah aktif sekolah akan susah pergi ke Semarang.
Kesempatan pulang kemaren saya pergunakan untuk membuat Nomor Pokok Wajib Pajak atau biasa disingkat NPWP. Karena status saya sebagai ISTRI, maka kartu NPWP dengan nama saya bisa dibikin setelah kartu NPWP SUAMI. Sebenarnya, istri tidak mempunyai NPWP sendiri tidak apa-apa dan bisa menggunakan NPWP suami. Namun karena saya juga sangat membutuhkan NPWP dengan nama saya sendiri, dan dari hasil konsultasi dengan CS di kantor pajak kota Pekalongan, akhirnya saya bisa membuat kartu NPWP dengan nama saya sendiri, dengan syarat NPWP suami harus dibikin dulu.
Sebelum mengambil nomor antrian untuk bertemu CS pembuatan kartu NPWP. Saya tanya-tanya dulu dengan Ibu yang ada di depan mesin nomor antri…

8 Jenis Kain Jilbab Favorit Saya

Assalamu’alaikum,
Dewasa ini khimar/hijab sudah menjadi mode fashion tersediri bagi para muslimah, khususnya di Indonesia. Penutup aurat ini biasa disebut dengan kata “jilbab” atau kerudung. 
Bicara soal jilbab, ada beberapa bahan yang enak dan nyaman untuk dipakai. Ada juga bahan yang kurang nyaman saat dipakai, terasa panas dan susah diatur. Karane persoalan itulah saya ingin berbagi pengalaman melalui sebuah postingan tentang beberapa bahan jilbab yang saya punya. Tentu saja yang menurut saya nyaman dipakai, sehingga menjadi koleksi di lemari saya.
Berikut ini ada 8 bahan jilbab favorit saya yang nyaman untuk dipakai:

6 Hal yang Saya Lakukan Sebelum Sholat Tarawih

Alhamdulillah, saya masih diberi kenikmatan berjumpa dengan Ramadhan tahun ini. Baru masuk hari ke dua, nih. Semoga lancar sampai hari kemenangan nanti. Amin.
Bicara tentang Ramadhan, ada sholat sunnah yang tidak kita jumpai di bulan-bulan lain selain bulan Ramadhan, yaitu sholat Tarawih. Sholat yang dilaksanakan setelah sholat isya ini bisa dilakukan sendiri (munfarid) atau berjama’ah. 
Di hari ke dua ini, saya selalu mengajak Noofa untuk ikut sholat tarawih di Masjid. Tujuan saya mengajak Noofa supaya dia bisa ikut melaksanakan sholat. Bisa karena terbiasa, sehingga saya membiasakan Noofa untuk sholat. Saya selalu berusaha memberi contoh yang baik kepada Noofa, karena dia akan meniru apa yang dilakukan orang tuanya. Kalau saya malas sholat nantinya Noofa juga akan malas sholat, Na’udzubillah
Ada beberapa hal yang biasa saya lakukan sebelum sholat tarawih:

Resep Rendang Daging Sapi

Mengolah bahan masakan berupa daging sapi memang susah susah gampang. Karena harganya yang mahal, perlu diperhitungkan dengan baik mau dimasak seperti apa daging sapi ini. Ada salah satu jenis menu yang terkenal dan lezat yang dapat digunakan sebagai referensi untuk memasak daging sapi. Ya, resep rendang daging sapi merupakan salah satu menu yang terkenal, tidak hanya terkenal di Indonesia saja tetapi juga terkenal sampai ke ranah internasional.


Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.


Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamu'alaikum sahabat blog cah kesesi ayutea.. Semoga senantiasa sehat wal afiyat yaa..
Marhaban yaa Ramadhan.. Noorma dan keluarga mohon maaf atas segala hilaf selama ini.. Sambut Ramadhan dengan suka cita.. Siapkan diri sendiri untuk menjalankan ibadah puasa, sikap, sifat, mental, dan segala sesuatunya.. Supaya kita semua dapat beribadah dengan maksimal.

Semoga tahun ini bukan Ramadhan terakhir kita yaa...

Tapi, apabila takdir Allah berkehendak, kita juga harus siap lahir bathin, karena tujuan akhir setiap manusia dan semua yang diciptakan Allah adalah kembali kepada-Nya. Selamat menunaikan ibadah sholat tarawih, ya.. ^___^

Sea Games 28, Indonesia Kurang Beruntung

Target Indonesia untuk menjadi runner up pada Sea Games ke 28 di Singapura gagal total. Hal tersebut dipastikan karena pada hari terakhir pelaksanaan Sea Games tahun 2015 ini Indonesia hanya bisa menduduki posisi kelima dengan perolehan total 182 medali, yang terdiri atas 47 medali emas, 61 medali perak, dan 74 medali perunggu.
Prestasi Indonesia yang hanya bisa finish pada posisi ke lima turnamen dua tahunan tersebut menjadi prestasi terburuk kedua pelaksanaan Sea Games setelah Indonesia juga finish pada posisi kelima pada Sea Games tahun 2005. Bukan hanya itu saja selama satu dasawarsa terakhir ini Indonesia bisa menjadi juara umum Sea Games hanya pada tahun 2011 dimana saat itu Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah.

Minum Pakai Gelas Atau Pakai Dot?

Anak saya, Noofa memang tidak biasa minum pakai dot sejak dia bayi. Sewaktu dulu saya tinggal dia kuliah, saya sediain ASI di botol dot dan botol kaca yang saya simpan di lemari pendingin, akan tetapi dia tidak pernah mau minum pakai dot langsung. Pernah waktu saya coba pakai dot, dia ngamuk, nangis bahkan tantrum. Akhirnya sejak saat itu saya nggak pernah ngelatih dia minum pakai dot lagi. Lagipula saya juga khawatir nantinya dia bingung puting. Menurut dokternya Noofa, justru anak yang hanya mau nenen langsung dari puting Ibunya itu anak yang pintar dan cerdas. 
Kelekatannya dan kedekatannya pun akan baik. Nah apabila anak tidak mau pakai dot, bisa dengan cara lain, seperti dilatih pakai sendok, pipet, sedotan, atau kalau si anak sudah agak besar (biasanya kalau sudah bisa duduk sendiri), bisa dilatih minum langsung dari gelas & mug
Dulu saya sempat galau karena Noofa tipikal anak yang susah, dan sekalinya haus nangisnya keras banget. Kebayang ‘kan kalau pas nangis gitu pasti su…

Nyesel Nggak Datang di Acara Khaflatul Ikhtitam...

Sabtu (13/6) adalah hari yang membuat saya sedih. Ya! Saya bersedih karena saya tidak bisa menghadiri acara Panggung Gembira dalam rangka Akhiru Sannah di Pondok Pesantren Modern Daaru Ulil Albaab Kedung Kelor Warureja Tegal. Acara yang diberi nama Khaflatul Ikhtitam itu adalah acara tahunan yang diadakan setiap menjelang bulan Ramadhan di Ponpes DUA. Acara tersebut sudah ada sejak jaman saya di Pesantren dulu, mulai tahun 2000. Saya adalah angkatan kedua PPM DUA, jadi di tahun 2000 lalu adalah tahun pertama adanya Panggung Gembira dan kemudian menjadi acara tahunan yang memang diadakan untuk hiburan santriwan-santriwati sebelum libur bulan Ramadhan.

Sebenarnya, jauh-jauh hari saya sudah bilang dengan salah satu mahasiswi saya yang kebetulan dia adalah salah satu Ustadzah di sana, bahwa insya Allah saya ingin menghadiri acara meriah tersebut. Namun apa mau dikata, di hari H malah saya tidak jadi hadir karena ada suatu halangan. Sehingga membuat saya agak sedikit menyesal. Hiks

Dancow Parenting Seminar : “Maksimalkan Perlindungan Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat”

Hari Ahad (7/6) lalu, saya bersama dengan teman blogger lain, perwakilan dari Blogger GandjelRel Semarang mengikuti Seminar Parenting yang diadakan oleh Dancow. Seminar ini bertempat di Hotel Santika Premier Semarang. Selain kami para blogger, banyak sekali peserta lain yang datang untuk mengikuti acara ini. Antusiasme masyarakat akan Seminar Parenting ini sangat baik. Terbukti dengan penuhnya kursi yang disediakan oleh panitia Seminar ini. Alhamdulillah, saya menjadi salah satu peserta yang bisa menimba banyak ilmu dari pada pemateri pada acara tersebut. Para undangan sudah mulai hadir pada pukul 08.00 pagi. Sesampai di sana kami mengisi formulir yang disediakan panitia, seperti mengisi data pribadi, data anak dan angket lengkap dengan form penilaian untuk acara tersebut. Acara dimulai pada pukul 09.30 pagi dan diisi oleh tiga pemateri yang sangat expert dibidangnya, yaitu Dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psi., Dr.dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, dan dr. Vinka Desria.Ditambah hidup suasana Sem…

Dukungan Kamera Tablet 4G: Samsung Galaxy Tab 3 8.0

Samsung Galaxy Tab 3 8.0 sebenarnya memiliki kamera standar dengan kamera belakang beresolusi 5MP yang dibekali fitur Geo-tagging, face detection, touch focus. Sementara untuk kamera sekunder dari tablet 4G ini sendiri beresolusi 1.3 MP yang sudah support dengan video 720p@30fps. Selain itu, tablet android rintisan Samsung ini juga mendukung Java, GPS serta Compass. Mampu mendukung setiap aktivitas di era yang serba teknologi seperti sekarang ini.

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan

Ketika mengatasi radang tenggorokan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah penyebab dari radang tersebut untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Pengobatan yang sesuai dapat membantu untuk mencegah komplikasi dan agar radang tidak kambuh kembali. Penyebab radang dapat dikarenakan infeksi bakteri, alergi, iritasi, virus. Pengobatan karena infeksi bakteri dapat dilakukan dengan memberikan antibiotik sesuai resep dokter.

Tips untuk mengatasi sakit radang tenggorokan dan meringankan gejalanya yaitu:

Mengenali gejala penyakit diabetes

Diabetes atau penyakit yang memiliki nama lain penyakit gula darah atau kencing manis, merupakan penyakit yang terjadi akibat meningkatnya kadar gula dalam tubuh dan system metabolism tubuh yang mengalami kelainan, akibatnya hormone insulin yang dihasilkan oleh pancreas tidak berfungsi secara baik untuk mengolah glukosa yang terdapat didalam tubuh menjadi energi. Penyebab diabetes ini ada beberapa factor yaitu factor keturunan dan juga factor gaya hidup yang kurang sehat.

Langkah Utama Perawatan Bayi Usia 0 -6 Bulan

Kehadiran seorang bayi di tengah-tengah keluarga yang memang sedang dinantikan tentunya menjadi kado yang sangat indah bagi pasang suami istri. Namun terkadang kegembiraan tersebut berbaur dengan kekhawatiran. Masalahnya karena bayi yang baru lahir tampak begitu rapuh, lemah yang mana masih membutuhkan ekstra perawatan. Namun di balik itu semua terkadang seorang ibu bingung bagaimana cara merawat bayi baru lahir tersebut, apalagi bagi pasangan muda yang baru dikaruniai seorang anak.

Naik Kereta Api Bareng Noofa

Assalamu’alaikum..
Bisa dibilang seminggu sekali saya pulang pergi Semarang – Pekalongan. Saya memilih kereta api sebagai alat transportasi yang saya gunakan. Bukan tanpa alasan kenapa saya memilih kereta api. Menurut saya bepergian dengan kereta api bersama balita itu nyaman karena kalau naik kereta si anak masih bisa jalan-jalan di dalam gerbong. Sebagai alat transportasi umum, saat ini kereta api memang menjadi pilihan favorit keluarga saya. Anak saya, Noofa sangat senang bila mana saya ajak pergi ke Semarang naik kereta. Terlebih, selama perjalanan kami bisa melihat pemandangan pantai, laut dan sawah yang membentang luas dari dalam gerbong. Kesempatan melihat pemandangan ini saya gunakan untuk menambah pengetahuan Noofa tentang alam sekitar. Juga supaya kosakata Noofa semakin bertambah banyak. 
Lalu, apa aja sih yang bisa saya lakukan apabila saya naik kereta bersama Noofa? Sedangkan suasana hati Noofa yang berubah-ubah. Namanya juga anak kecil, kadang seneng, kadang rewel. Biasa la…

Tips Kredit Motor

Nggak terasa ya, saya ditemani motor vega (saya beri nama si maroon) sudah empat tahun. Motor itu saya dapatkan dari bapak sebagai hadiah pernikahan saya dengan Abi. Alhamdulillah banget punya bapak baik, udah dibiayai nikah, eh dikasih hadiah motor pula. Hehehe..

Dulu bapak beliin si maroon dengan cara cash. Motor baru cling dari dealer yamaha itu diantar langsung ke rumah saya sekitar dua minggu setelah saya nikah. Cihui.. penganten baru dapat motor baru. Akhaay. Senengnya itu di sinii *nunjuk hati*. Kata bapak motor itu buat saya kalau berangkat kuliah di Pasca. Oiya sejak 2008 sebelum saya nikah kan saya pakai motor suzuki selama tinggal di Semarang, ini adalah fasilitas yang saya gunakan untuk bekerja. Dulu yaa bapak juga yang beliin motor, tapi dengan cara kredit diangsur selama dua tahun. Dan setelah ada si maroon, yang lama dipakai bapak, and saya makai vega. Hihihi.
Oiya, ngomongin soal beli motor. Ada dua macam cara, kan, ya. Bisa beli cash seperti bapak belikan saya motor veg…

Biarkan Anak Bermain untuk Atasi Stress Mereka!

Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami stress. Bahkan anak-anak pun bisa mengalaminya. Entah itu stress karena hal yang terjadi di sekolah, ada masalah di rumah, urusan dengan teman, atau pun sumber-sumber stress yang lain, jangan biarkan anak Anda mengalami hal ini terlalu lama. Biarkan anak bermain dan biarkan mereka untuk menyalurkan stress mereka ke hal-hal yang lebih baik.


Inilah beberapa hal yang bisa membantu anak Anda untuk mengurangi stress mereka:

Hidayati Hasina, Saudara Baruku

Kemaren (3/6) adalah pertemuan kedua aku dengan Hidayati Hasina. Ia adalah mahasiswi semester VI Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah STAIN Pekalongan. Pertemuan kami yang pertama adalah di pertengahan bulan lalu. Masjid Walisongo saat itu yang menjadi saksi awal mulanya persaudaraan ini terjalin. Aku yang baru sebentar mengenal dia namun sudah seperti lama mengenalnya. Kenapa? Salah satu alasan mengapa aku seperti sudah lama mengenal Sina-begitu akrab disapa- adalah karena aku sudah sering membaca tulisan dan karya dia di media cetak maupun online.

Awal perkenalan kami cukup unik, singkat namun mengesankan. Aku saat itu penasaran dengan buletin dan majalah karya mahasiswa STAIN. Dari rasa penasaran itu, akupun cari tau semua informasi tentang jurnalistik mahasiswa. UKM Al Mizan namanya. Modal bertanya dengan salah satu mahasiswaku, akhirnya beberapa informasi kudapat. Hehee.. Bukan hal yang sulit juga bagiku untuk menggali informasi, karena aku punya beberapa mahasiswa yan…

Apakah Harga Android Pasti Menyesuaikan Spesifikasi?

Untuk anda pecinta gadget dan smarthphone tentunya mengenal brand smartphone bernama Android, smartphone yang satu ini dapat dikatakan sebagai smartphone yang sedang buming di Indonesia dan negara-negara lain. Sehingga tidak mengherankan bahwa pencarian akan harga Android di search engine seperti google engine dapat dikatakan sangat tinggi. Hal tersebut dapat dikatakan wajar apabila anda mengetahui tentang spesifikasi hp dengan genre Android yang terkenal akan kecanggihannya.

Memanfaatkan Twitter untuk Mempromosikan Produk Anda

Bisnis yang memanfaatkan online shop yang menjamur seperti sekarang ini membuat anda yang juga memanfaatkan hal ini juga harus bekerja ekstra agar bisa bersaing dengan online shop lain. Hal yang perlu diperhatikan bagaimana social media marketing anda bekerja.

Dengan sengitnya persaingan di dunia bisnis online, anda harus pintar dalam menentukan strategi dan jenis media sosial utama yang akan dipakai. Salah satu media sosial yang bisa dipilih adalah Twitter. Situs media sosial ini sedang menjadi sebuah fenomena global dan sudah menjadi pop culture.

Melihat penggunanya yang sangat banyak membuat Twitter sangat cocok dipakai sebagai sarana mempromosikan dan memasarkan produk jualan anda. Hingga saat ini, tercatat sebanyak lebih dari 100 juta pengguna media sosial ini yang tersebar di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, pengguna Twitter aktif mencapai angka 20 juta, terbesar ketiga di seluruh dunia.