Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2014

Ingat Jaman Masih ABG di Pondok Pesantren

Semalam aku buka grup FB Pondok Pesantren Daaru Ulil Albaab (DUA), membernya Alhamdulillah semakin banyak dan semuanya alumni Pondok DUA. Aku adalah salah satu admin grup tersebut, masing-masing angkatan memang dipilih satu orang untuk menjadi admin, salah satu tugasnya ya mengawasi siapa saja yang masuk bergabung dengan grup FB tersebut, membuka forum diskusi dan menyediakan waktu kepada member untuk saling tanya jawab saat berdiskusi. Diskusinya juga sekarang beragam, dari mulai tanya hukum, sampe tanya tentang Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Atau mungkin iseng upload foto saat di Pondok dulu, kemudian menjadi ramai komentar sekalian reuni maya. :)
Berkunjung ke grup tersebut mengingatkan aku jaman masih di Pesantren. Ya! usiaku saat masuk pesantren adalah usia anak ABG, atau setara dengan SMP. Hehe.. Lulus SD aku memang melanjutkan sekolah sambil mondok di Ponpes DUA tersebut. Sayangnya aku mondok di sana hanya tiga tahun, ada beberapa alasan yang membuat aku harus pindah dari Pondo…

Pelecehan Seksual dan Pencabulan Terhadap Anak Sungguh Meresahkan!

Setiap hari aku nonton berita dari Televisi, gak jarang juga aku baca-baca berita online via HP. Duuhh banyak banget bahkan setiap hari disiarkan berita kasus pencabulan, pemerkosaan dan pelecehan seksual, yang bikin aku shocked korbannya sebagian besar adalah anak kecil. Dan yang lebih GILA, tersangka/pelakunya adalah orang terdekat korban, lets say orang tuanya sendiri. Hiks! 
Kebayang nggak sih bagaimana sedihnya bila kita dalam posisi keluarga korban, NA'UDZUBILLAH! Aku sempet mikir dan bertanya-tanya dalam hati, kira-kira si pelaku itu punya hati nggak sih ya? pernah sekolah nggak sih? pernah ngaji gak sih? atau minimal, punya rasa sayang nggak to? Atau si orang tua memang lalai menjaga anaknya? Salah siapa??????? :(

Berkat Ngeblog, Bisa Ketemu ARTIS!

Beberapa minggu yang lalu, aku dan komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis Semarang berkesempatan syuting bareng dengan Bu Siska Soewitomo untuk acara kuliner yang tayang di stasiun TV B Channel. Alhamdulillah aku bisa hadir di acara tersebut dan mendapat kesempatan yang tak akan pernah bisa kulupakan.:)

Bu Siska adalah satu chef yang aku suka sejak dulu, karena masakan yang dimasak lebih meng-Indonesia dan sama sekali tidak susyah bin ribet. Aku sering kok praktekin beberapa masakannya Bu Siska sama Ibu dan adikku, biasanya nonton TV sambil nyatat resepnya. Pernah juga aku baca resep di buku kumpulan resep ala Ibu Siska. :)

Konser D Academy Nanti Malam, Siapa yang akan Tersenggol?

Dangdut Academy (D Academy) kini sudah masuk pada tahap 6 besar, mereka adalah Subro, Dona, Lesti, Ikif, Frans, dan Aty. 6 Finalis tersebut adalah finalis yang mempunyai suara cetar, sungguh sudah tidak diragukan lagi. Mereka bisa mengerucut menjadi 6 besar terunggul dari ribuan pendaftar sebelumnya karena suara mereka yang benar-benar bagus. Mereka sangat piawai menyanyikan lagu dangdut, pokoknya sudah 6 besar itu berarti sudah tinggal yang bagus-bagus. ya kan?

Perpanjangan Domain [dot]com

Tahun ini adalah tahun ke tiga aku perpanjangan domain .com untuk blog batik ini, hari ini perpanjangan di Bank Mandiri membayar secara TUNAI sebesar Rp 87.890,00 . Untuk tahun ke tiga ini nggak tau kenapa perpanjangannya hanya segitu, dan jumlah nominal itu adalah jumlah termurah selama tiga tahun ini. Aku sewa domain di www.masterweb.net , selama tiga tahun berlangganan, Alhamdulillah belum ada masalah, malahan aku merekomendasikan teman-teman blogger yang lain untuk sewa domain di sana, salah satunya website online shop WWW.GRIYALAHFY.COM
Alhamdulillah pelayanannya bagus, cepat tanggap dan santun. InsyaAllah walaupun semangat ngeblogku masih naik turun, tapi aku ingin blog tercinta ini tetap hidup, tidak mati suri. Hahaha!
Seperti biasanya, setiap tahun aku ngadain giveaway, insyaAllah tahun ini semoga bisa ngadain giveaway lagi, cuma nggak tau kapan waktu yang pas, lagi ngumpulin rezeki biar bisa saling berbagi. Amiin..
Oiya, kalau misal punya tema giveaway untuk blogku ini, bole…

Yang Tersenggol di D Academy Jumat 11 April 2014

Dangdut Academy adalah salah satu acara yang aku suka, dan selalu aku tunggu-tunggu tayangan acaranya setiap hari Kamis dan Jumat. Karena saat ini sudah  ada 7 besar. Setelah kemaren di 8 besar, si Febro tersenggol, kini untuk 4 finalis di grup kedua,  yaitu Glenn, Lesti, Dona dan Subro. Jujur saja aku ngefans sama Lesti, gak mau Lesti tersenggol. Untuk grup kedua ini memang menurutku yang kualitasnya bagus-bagus dibanding grup pertama. Hihihi
Dini hari ini aku dan suami nonton D Academy, dan saat ini masih menunggu pengumuman siapa yang tersenggol, ada Glenn dan Dona yang berada di posisi tidak aman. Saat dewanjuri menekan tombol lampu, Glenn mendapatkan 3 lampu hijau dan 2 lampu merah. Sedangkan Dona mendapatkan 4 lampu hijau dan 1 lampu merah. Ini berarti Glenn yang harus tersenggol malam hari ini. Rasa duka mendalam dirasa oleh Lesti karena Glenn sudah dianggap seperti kakak sendiri. Namun inilah yang harus terjadi, satu persatu finalis harus ada yang pulang.

Pertandingan antara Oman U-19 Vs Timnas Indonesia U-19

Saat ini masih berlangsung pertandingan sepakbola antara Oman U-19 melawan Timnas Indonesia U-19 yang disiarkan langsung dari Oman sana. Dari hasil sementara dibabak pertama pertandingan, kedudukan dari kedua tim masih seimbang, yaitu masih bertahan di angka (0 : 0) kosong-kosong. Pertandingan yang menurutku kurang greget, karena shuting yang dilakukan pemain jelek dan belum menghasilkan goal sampe waktu babak pertama selesai. Hal ini tentu membuatku agak kurang semangat menontonnya. Penonton di stadion juga sangat lengang, membuat roh pertandingan tidak bisa aku rasakan. #ngomong opo too??
Saat penulis menuliskan postingan ini, waktu yang berjalan sudah menunjukkan menit ke 55 menit. Itu artinya waktu masih sekitar 35 menit lagi. Lalu? Kira-kira berapakan hasil akhir yang akan dipersembakan oleh kedua tim sepakbola tersebut? Yuk lanjut nonton bola bareng!
dan Hasil akhirnya adalah 2:1 menang Indonesia!

Nyoblos...

Hari ini, 9 April 2014 seluruh masyarakat Indonesia ber'pesta demokrasi'. Pemilihan legislatif tahun ini banyak sekali keluhan masyarakat, seperti banyaknya Caleg yang terdaftar sedangkan mereka tidak dikenal, atau memang mereka tidak terkenal? Hehe.. Ya! Apa yang masyarakat rasakan sama seperti apa yang aku rasakan. Diantara banyak caleg, hanya 3 orang yang aku kenal, itu pun karena mereka adalah orang-orang terdekatku, seperti orangtuanya sahabatku dan kakak tingkatku waktu kuliah S1. Kalau kaya gitu yang kebangetan akunya atau saking banyaknya caleg ya? Wakakak.. Terlepas dari itu semua, sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentu aku tetap harus memberikan suara dan memilih beberapa diantara mereka para calon. Untuk DPD, DPR, DPRD dan DPR RI, eh mbuh ya, aku gak apal. :P

April dan Pemilihan Legislatif

Postingan ini bukan postingan berbau kampanye, atau kampanye terselubung. Tapi lagi terbawa arus aja, karena memang euforia pemilihan legislatif lagi naik daun. Xixixi.. Selain itu postingan ini juga nantinya buat reminder kalau di bulan April tanggal 9 tahun 2014 pernah ada pemilihan legislatif, siapa tau setahun kemudian sudah masuk sebagai tambahan tertulis di buku sejarah. :P Jujur, pemilu kali ini aku kaya orang bingung. Jumlah partai sih masih bisa dihitung dengan jari, tapi calegnya, ampyuuuun deh, banyaaakk banget dan parahnya gak ada 5% dari mereka yang aku kenal, dari yang Daerah sampe ke Propinsi. Ouuupz, mungkin aku yang kebangetan, xixixi.. Yaa.. yang kenal aja karena si Caleg adalah Ibu/Bpknya temanku, atau beliau adalah kakak Kelasku waktu kuliah. Itupun aku taunya dari kakaku atau dari Aby yang seangkatan. Hohoho Ngobrol punya ngobrol sama Aby waktu balik ke Kesesi, mengamati sepanjang jalan dari Ngaliyan Semarang menuju Kesesi, banyaaaak banget baleho yang dijadikan …