Review Sakura Collagen Anti AGE'S Cream - Cah Kesesi AyuTea

Review Sakura Collagen Anti AGE'S Cream





“Nok, pake sabun ini, nok. Jerawat pasti amblas. Ini sabun kekinian”

“Jeng, udah coba air dahsyat ini belum? Cuma disemprot saja ntar kulit kamu pasti mulus”

“Beb, udah coba maskeran pake jus ini belum, beb? Aku udah, dan hasilnya kece parah loh”

Itulah beberapa cuplikan percakapan dari teman-teman saya yang berujung pada penawaran produk kecantikan. Semuanya bilang cocok dan bagus. Tapi saya masih saja menggalau. hiks

Usia saya sudah 30 tahun lebih, sejak hamil anak kedua saya memang stop perawatan ke dokter, alasannya klasik banget. Bawaan bayi bikin males ngapa-ngapain. Lha wong mandi saja ogah-ogahan. Hahaha

Saya mengakui, di usia saya yang sudah 30-an ini, kulit wajah mengalami perubahan. Hal ini terjadi secara alamiah, wajah saya agak kusam dan gelap. Ada beberapa flek hitam akibat usia kulit yang menua seiring dengan usia saya.  Tapi saya nggak tinggal diam saja dong, ya. Melihat teman-teman saya yang usianya lebih tua juga ada yang tetep cantik dan awet muda. Pas saya tanya-tanya katanya juga nggak perawatan mahal-mahal. Hanya rajin olahraga dan jaga pola makan. Namun setelah saya kulik lebih dalam, ternyata dia memakai satu produk anti AGE’s cream.

Kita tahu dong, ya. Banyak sekali produk anti aging cream yang sekarang dijual di pasaran, tapi kita harus bisa memilih produk yang tidak hanya merawat dari luar namun juga merawat dari dalam. Produk yang tersedia di pasaran, kebanyakan hanya produk anti Aging yang membuat kulit lebih muda, namun hanya di lapisan luarnya saja. Alhamdulillah sebulan lalu saya dikasih tahu teman saya bahwa ada produk yang bisa merawat dari luar dan dari dalam, Sakura Collagen namanya. Ini poduk dari PT Meiji. Karena penasaran saya pun ikut memesannya, sembari menunggu produk datang, saya cari tahu apa itu Sakura Collagen anti AGE’s cream.



Sakura Collagen dari PT Meiji.

Sakura collagen dari PT Meiji mengandung ekstrak bunga Sakura. Itu kenapa diberi nama Sakura. Selain itu terdapat bahan-bahan aktif lainnya yang bekerja untuk mencegah proses penuaan. Sakura Collagen ini juga mengandung anti AGE's yang bekerja mencegah proses penuaan dari dalam kulit. Apakah itu anti AGE’s? Menurut situs GoSehat, AGE's atau Advanced Glycation End Products adalah senyawa yang terbentuk saat kadar gula dan protein dalam tubuh yang berlebih kemudian menyatu. AGE dapat berasal dari makanan yang dimasak terlalu coklat atau terlalu matang. Secara kasat mata, adanya AGE di dalam tubuh dapat dilihat melalui munculnya kerutan dan bintik hitam. Itulah sebab mengapa AGE dapat menyebabkan penuaan dini. 

Maka dari itu Sakura Collahen Anti AGE’s cream ini dapat memperlambat efek AGE's ini di wajah karena produk ini mengandung anti AGE's. Di salam Sakura Collagen ini daa lima jenis bahan aktif lainnya yang bekerja sesuai dengan kandungannya, antara lain:


  1. SAKURA EXTRACT yang berguna untuk menghambat proses penuaan 
  2. HYDROLYZED FISH COLLAGEN TYPE 1  berfungsi untuk menambah collagen di kulit kita
  3. PRO VITAMIN B5 yang berguna untuk meregenerasi sel kulit
  4. HYALURONIC ACID yang berguna untuk melembabkan kulit.
  5. dan VITAMIN E yang berguna sebagai antioksidan.


Semua bahan tersebut bekerjasama menutrisi kulit sehingga menghambat proses penuaan yang muncul di wajah, dengan cara menyamarkan kerutan halus di bawah mata, di bawah bibir, di leher, dan kerutan di dahi. 



Dua minggu lalu, paketan Sakura Collagen yang saya pesan sampai di rumah dengan selamat. Packagingnya bagus, kotak berwana putih bertuliskan Sakura Collagen anti AGE’s Cream dan terdapat gambar bunga sakura dan tulisan jepang. Ada pita sebagai hiasan kotak putih tersebut yang harus dilepas tali pitanya untuk membuka kotaknya. Setelah dibuka ada beberapa produk di dalamnya. Satu Sakura Collagen anti AGE’s cream, satu bandana, dan satu beauty blender. Wadah sakura collagen ini menggunakan wadah berbahan kaca, berwarna silver dan bertuliskan Sakura Collagen anti AGE’s Cream. Begitu dibuka krimnya berwarna pink dengan bau yang harum namun tidak menyengat. Krimnya sangat lembut dan ketika diusapkan di wajah, creamnya terasa dingin dan mudah terserap. Di wajah pun terasa ringan serasa tidak dipakaikan apa-apa. 

Saya hampir nggak pernah memakai kosmetik apapun, palingan makai susu untuk masker atau madu sesekali untuk cuci muka. Tapi memakai Sakura Collagen ini memang ringan seperti tidak memakai apa-apa, jadi saya nyaman-nyaman saja. Kulit juga terasa agak kenyal dan menjadi agak cerah.

Sakura Collagen dapat menghambat proses penuaan setelah pemakaian selama 56 hari. Sedangkan saya memakai produk ini baru 2 minggu, belum nampak secara signifikan hasilnya di wajah saya. Karena 2 minggu ini saya merasa nyaman-nyaman saja, jadi saya akan melanjutkan pemakaiannya hingga krimnya habis. Atau mungkin nanti repeat order. J

Jangan nunggu keriput baru perawatan, tapi dirawat agar tidak keriput. Olahraga dan jaga pola makan juga supaya kulit sehat. Bantu dengan memakai produk perawatan Sakura Collagen Anti AGE'S dari Meiji ini secara teratur agar awet muda. Jadi nggak harus coba bebagai macam produk ini ono kalau sudah ada yang jelas bagusnya. Kuncinya mah satu, telaten dan konsisten.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)