Rumah Idaman Ala Noorma

HANYA ILUSTRASI :)
https://infolokerindo.blogspot.com/2017/06/gambar-gambar-rumah-desa.html

Sebagai keluarga muda, salah satu keinginan yang ingin segera terwujudkan tentu saja mempunyai rumah sendiri. Karena bagi kebahagiaan keluarga akan lebih sempurna saat bisa berkumpul bersama suami dan anak di rumah sendiri. Baiti Jannati, (rumahku surgaku) itulah istilah yang menggambarkan tipikal rumah yang ideal bagi keluarga sakinah agar tercipta sebuah kebahagiaan. Karena menciptakan suasana surga di rumah merupakan sebuah keharusan.

Bagi saya tipe rumah yang nyaman untuk ditempati adalah rumah yang sederhana namun memimiliki halaman depan dan pekarangan belakang yang cukup luas. Lokasi rumah impian saya berada di perkampungan yang masih berdekatan dengan pegunungan sehingga suasananya masih asri dan sejuk. Bukan itu saja, kampung tersebut berada tak jauh dari sawah maupun perkebunan petani sehingga akan semakin menambah suasana alam yang begitu indah.

Secara detailnya rumah sederhana tersebut adalah rumah dengan gaya kampung tidak neko-neko dengan lantai satu, yang berdindingkan sebagian tembok dan atasannya adalah dinding kayu. Lantai rumah adalah keramik motif bunga-bunga. Kamar tidur berjumlah empat, 1 kamar tidur suami-istri, 2 kamar tidur anak dan 1 kamar tidur tamu. Terdapat tiga ruang utama yaitu ruang depan adalah ruang tamu tanpa kursi dan digelari karpet sehingga kalau ada tamu duduknya secara lesehan, mirip ruang tamu para pengasuh pondok pesantren yang lesehan.

Ruang tengah adalah ruang keluarga di samping terdapat 4 kamar seperti dijelaskan di awal tadi. Di dalam ruang keluarga ini terdapat satu TV ukuran 29 inchi untuk ditonton bersama-sama keluarga. Ruang keluarga juga lesehan dilengkapi kasur lantai untuk tiduran sambil nonton TV

Ruang terakhir adalah ruang belakang. Ruang belakang terdiri dari dapur sekaligus meja makan, kamar mandi, WC, dan ruang khusus untuk musholla kecil. Khusus untuk kamar mandinya berkeramik warna biru motif bunga, hal tersebut dilakukan agar kamar mandi menjadi lebih menarik dan adem.

Pada bagian depan rumah atau halaman sengaja dibuat luas untuk ditanami berbagai macam buah-buahan seperti mangga, jambu, pepaya dan lain-lain. Selain itu berbagai tanaman tersebut berfungsi agar halaman rumah menjadi lebih adem. Jika halamannya adem, maka akan menambah suasana rumah menjadi lebih nyaman. Bukan hanya itu saja, dengan halaman yang relatif luas maka bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Selain itu, halaman depan juga terdapat pagar keliling yang melindungi rumah, akan tetapi pagarnya berupa pagar kayu bukan pagar tembok.

Sedangkan di halaman belakang bisa digunakan sebagai tempat untuk bercocok tanam, khususnya menanam berbagai jenis sayur-sayuran seperti bayam, kangkung, tomat, kacang panjang, cabai, dan jenis sayuran lainnya. Dengan demikian kita akan lebih terbantu karena bisa panen berbagai jenis sayur-sayuran dengan jerih payah kita sendiri. Selain itu halaman belakang bisa juga digunakan untuk memelihara beberapa ayam yang setiap saat bisa disembelih.

Memiliki rumah sederhana di kampung dengan lingkungan yang asri karena berada di daerah pegunungan, dikelilingi sawah dan juga kebun-kebun milik penduduk tentu membuat hidup menjadi lebih tenang. Memiliki rumah sendiri merupakan idaman dan impian setiap orang, begitu juga dengan saya. Sebagai seorang ibu rumah tangga, harapannya ke depan segera bisa merealisasikan cita-cita saya dan suami yaitu bisa memiliki rumah sendiri dengan kreteria dan ciri-ciri yang telah saya sebutkan di atas. Semoga apa yang saya cita-citakan bisa segera terwujud, amin.

Itulah rumah impian ala saya, semoga mbak Archa Bella: www.archabella.com
Dian Nafi: www.writravelicious.com suka juga. Syukur-syukur bisa mendesignkan atau menggambarkan design rumah yang saya inginkan tersebut. Bingung juga mau dikasih gambar gimana. hahahaha

3 comments:

  1. asyiknya rumah dengan pemandangan sawah dan gunung

    ReplyDelete
  2. Ini rumah idaman aku banget mbak. Dan rumah aku juga view belakang dan samping sawah...kalau pagi seger banget....

    ReplyDelete
  3. semoga terwujud rumah impiannya ya mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)