header cah kesesi ayu tea

Maternity & Nursing Bib Dress by Mooimom



Bismillah,

Assalamu’alaikum teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat, ya. Welcome November. Alhamdulillah, ya. Nggak terasa sudah masuk akhir tahun. Seperti halnya tahun-tahun yang sudah lalu, kalau sudah masuk akhir tahun biasanya ada resolusi diri sendiri untuk tahun depan. Bener, nggak? Apa resolusimu, teman?

Kalau saya sih, cita-cita punya dua anak di usia saya 30 tahun sudah tercapai. Mempunyai dua anak di usia 30 tahun itu salah satu resolusi saya tahun lalu, makanya tahun lalu saya program hamil anak kedua, hehe.

Kini usia anak kedua saya sudah usia 9 bulan lebih, hampir 10 bulan. Dia lahir tanggal 5 Januari 2017. Udah bisa jalan dan sekarang belajar lari. Hihi. Dia mulai jalan usia 8 bulan satu minggu. Alhamdulillah dikaruniai anak aktif seperti dia. Alhamdulillah juga masih dia masih ngASI sampai sekarang, insya Allah lanjut sampai 2 tahun.

Hal yang paling saya kangenin dalam hidup itu ada dua. Pertama masa-masa sedang hamil, di mana saat janin nendang-nendang di perut sampai perut mencong sana mencong sini. Dan kedua adalah masa-masa menyusui. Menyusui itu nyenengin menurut saya. Walau nggak munafik juga kadang merasa capek, haha. Capeknya kalau misal bayi nggak mau lepas padahal kita udah capek miring, hehe. Iya, balada ibu menyusui memang indah.

Anak saya yang ke dua ini beda sama anak yang pertama. Dulu, kakaknya terbiasa travelling. Jadi dia nenen sambil jalan-jalan gitu, maksudnya sambil naik kereta, mobil atau motor. Jadi terbiasa nenen di tempat umum. Beda sama adiknya, dia lebih suka nenen sambil bobok. Mungkin nyamannya gitu kali, ya. Tergantung kebiasaan. Memang sih, saya sekarang sudah jarang pergi-pergi. Palingan pergi kalau ngajar doank ke kampus dan itupun saya nggak bawa bayi saya.

Suka ngerasa ribet kalau misal pergi bawa bayi, udah dianya kurang nyaman kalau nenennya nggak sambil tiduran pula. Ditambah lagi saya nggak punya banyak baju yang bisa untuk busui. Baju batik untuk ngajar saja susah untuk mengeluarkan payudara bila hendak menyusui. Saya sukanya kaos yang berbahan katun dan menyerap keringat. Hehe

Tapi nggak selamanya saya pergi sendirian, kan? Kepikiran juga pengen punya baju menyusui yang praktis dan nyaman dipakai saat bepergian. Iseng-iseng browsing di instagram dengan tagar #IbuMenyusui saya nemu akun Instagram MOOIMOM (https://www.instagram.com/mooimom.id/) ternyata ada banyak produk untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Beberapa juga ada perlengkapan bayi.

Di IG Mooimom ini ada cover busui. Awalnya saya mau order cover busui, tapi setelah dipikir-pikir, saya kan pakai jilbab. Saya bisa menyusui di outdoor dengan ditutup jilbab yang saya pakai. Terus saya cari lagi produk lain, barangkali ada baju yang benar-benar saya inginkan. Alhamdulillah ketemu, baju panjang (seperti gamis) yang bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. 2in1 gitu modelnya. Penasaran dengan dress ini, saya cari ke website resminya mooimom di www.mooimom.id ternyata lebih lengkap di sini, ada keterangan produk beserta harganya. Hehe. Yaudah saya beli. Insya Allah sesuai harapan. Hari Jum’at minggu lalu paket dari mooimom saya terima. Dianter oleh pak kurir JNE. Dan ya Allah.... ini baju nyaman banget dipakenya. Jadi kepikiran pengen jahitin baju model begini, hahaha. (kalau nemu bahan serupa LOL) 


 
Nursing dress ini berbahan cutton 80% dan spandek 20%. Adem dan lembut. Jujur saja, saya puas! Kualitas bagus banget, yang penting nyaman dipakai. Baju ini bisa dipakai ibu hamil dan menyusui. Ada resleting di sebelah kanan dan kiri untuk bukaan menyusui. Warna dominan hitam juga menguntungkan kalau dipakai ibu hamil tetap akan terlihat langsing. Hihihi

Sekarang sih, saya nggak ragu lagi kalau mau pergi-pergi. Saya juga punya nursing pads yang bisa dicuci ulang dari mooimom. ASI saya deras, suka rembes kalau nggak pakai pads, jadi dengan nursing pads mooimom ini saya udah bisa nyaman tanpa takut rembes lagi, dan yang terpenting nggak korban popok kain adik lagi buat sumpel. Haha. LOL

Itulah sedikit cerita saya tentang hunting baju menyusui. Hihi. Alhamdulillah sudah nemu yang cocok dan rekomended, MOOIMOM. Ada facebooknya juga loh, kepoin Facebook fanpage MOOIMOM (https://www.facebook.com/mooimomid/) yuukk! 
lihat video review saya di youtube ini ya..

Punya anak itu anugrah, bersyukur bisa punya anak aktif, beruntungnya hidup di zaman now yang nggak ribet dan banyak produk pendukung dari segala pekerjaan apapun. Belanja males keluar aja bisa belanja online. Digital menguntungkan bagi saya. Alhamdulillah.. insya Allah berkah!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment