Cara Mendapatkan Uang di SMULE

Hallo, Assalamu’alaikum teman-teman...

Mohon maaf sekali, sudah lama saya nggak posting di blog ini. Maklum ceritanya beberapa minggu lalu saya sibuk belajar buat persiapan tes CAT untuk tes CPNS. Ternyata hasilnya saya belum lulus passing grade untuk ujian CAT karena score saya kurang. Dan yang bikin saya agak sedih karena apa yang saya pelajari sama sekali nggak keluar pada soal ujiannya. Hahaha.. ampuuun, deh!

Oiya mengenai posting arisan blog, saya ketinggalan dua periode nih. Saya akan kerjakan satu per satu dulu, ya. Untuk postingan pertama tentang “AKU DAN HOBIKU”. Tema tantangan dari mbak Ika Puspita (http://www.bundafinaufara.com/ ) dan mbak Arina Mabruroh (http://www.arinamabruroh.com )

Bicara tentang hobi, mungkin sebagian teman saya sudah tahu kalau hobi saya adalah bernyanyi. Lagu favorit yang sering saya nyanyikan adalah lagu dangdut. Sudah bukan rahasia lagi lah ya kalau saya suka nyanyi dangdut. Salah satu bukti kalau saya suka lagu dangdut adalah beberapa kali open collab di akun smule semuanya lagu dangdut atau lagu melayu lainnya.

Smule adalah aplikasi untuk karaoke yang dapat didownload di smartphone. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis dan dipakai untuk menyanyikan banyak lagu. Tinggal milih mau nyanyi lagu apa saja di sana ada semua. Ada dua jenis pengguna aplikasi smule ini, ada yang biasa ada yang VIP. Yang VIP bisa menyanyikan lagu apa saja, sedangkan yang biasa hanya bisa menyanyikan lagi yang sudah ada di sana, jadi hanya bisa gabng-gabung saja dengan orang yang sudah rekaman lebih dahulu.

Terus, apa hubungannya hobi saya dengan smule? Dan judul postingan ini tentang cara mendapatkan uang di smule? Apa iya bisa?

Jawabannya adalah, BISA. Sama seperti halnya seorang blogger yang hobinya nulis di blog, dia bisa mendapatkan materi berupa uang dari job review. Kalau pengguna smule bisa mendapatkan uang dari ikut lomba event-event yang diadakan di smule.

Jadi, sudah sejak awal mula smule booming di jagad maya, banyak sekali event-event lomba smule, contohnya event ulang tahun personal, ulang tahun pernikahan, sampai ke HUT RI juga banyak sekali event yang diadakan oleh komunitas smulean. Saya sendiri gabung dengan komunitas MJF, alhamdulillah sudah lebih dari setahun gabung di sana.

Bagaimana sih cara mendapatkan uang di smule?

Yang pertama menjadi peserta lomba event di smule. Di sini kamu harus menyanyikan lagu yang menjadi lagu yang dilombakan di sana. Misal nih ya, lagu di season 1 adalah lagu CINTA SATU MALAM. Nanti ada 200 peserta yang ikut. Dari 200 peserta itu nanti dipilih kerucut oleh juri. Juri di sini biasanya adalah ketua atau anggota dari komunitas yang mengadakan event. Juri akan memilih 50 orang yang akan lanjut ke season berikutnya. Nah, 50 peserta yang lolos tersebut akan menyanyikan lagu tantangan lagi, misal lagunya adalah SEGUDANG RINDU. Nanti akan dipilih kerucut lagi misal menjadi 10 besaruntuk menuju final. Kemudian peserta yang lolos akan menyanyikan lagu akhir atau lagu final sebagai penentuan pemenang. 

Kedua adalah menjadi juri lomba smule. Saya sih belum pernah jadi juri lomba di event smule. Dulu pernah ditawarin, tapi saya tidak sanggup kalau harus mendengarkan ratusan suara peserta yang ikut lomba. Hehe. Telinga saya nggak kuaaatt. Untuk satu event, katanya fee juri antara 300rb – 500rb. Biasanya mereka yang menjadi juri adalah smulean yang sering memenangkan lomba. 

Syarat mendapatkan juara di lomba smule adalah dia bisa menyanyikan lagu dengan bagus, suara bagus. Yaa mirip seperti kompetisi pada umumnya. 

Itulah hobi saya yang didukung dengan aplikasi karaoke. Hobi yang menghasilkan, nggak hanya dilakukan di kamar mandi saja. Hahaha.

4 comments:

  1. Wah lagunya dangdut, wkwkw saya kalau nyanyi dangdut gak bisa

    ReplyDelete
  2. eleuh baru tau SMule bisa dapet duit hahaha pengen ih :)

    ReplyDelete
  3. Waah bisa menghasilkn duit juga yak. Tapi uda kuhapus smulenya gr2 hape ga kuat kebanyakan aplikasi

    ReplyDelete
  4. Baru tahu kalo smule an bisa dapet duit, hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)