Bahagia Menjalani Hidup dengan Pola Hidup Sehat



POLA HIDUP SEHAT. Setiap orang tentu sepakat bahwa kesehatan merupakan salah satu nikmat paling besar yang telah diberikan oleh Tuhan kepada manusia. Karena ketika kita sehat, maka kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bekerja, bepergian, bermain dan lain sebagainya. Sebaliknya jika kita sakit tentu akan membuat kita menjadi sedih, karena aktifitas kita menjadi terbatas apalagi jika sakit yang mengharuskan kita bedrest di rumah sakit tentu akan tambah membuat kita semakin terbebani, terbebani karena sedang sakit dan terbebani biaya rumah sakit, iya kaan?

Maka dari itu, kita sebaiknya bisa menentukan pilihan mau sehat atau sakit, meskipun sakit pada dasarnya adalah ujian Tuhan, akan tetapi kita bisa lho mencegah sakit dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Yaaa.. pola hidup sehat saat ini memang seakan menjadi kebutuhan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak-tua-muda, kaya-miskin, orang yang hidup di kota maupun di desa. Semuanya orang ingin hidup sehat dan terhindar dari sakit.


Begitu juga dengan saya dan keluarga, salah satu harapan saya adalah keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan dijauhkan dari ujian sakit. Karena bagi saya kebahagian hidup yang saya rasakan adalah ketika saya bisa melihat keluarga saya, khususnya suami dan kedua anak saya selalu sehat dan bisa beraktifitas sehari-hari dengan ceria. Saya merasa sedih jika ada salah satu keluarga saya yang didera sakit, apalagi jika salah satu anak saya yang masih kecil sakit rasanya gak tega melihatnya. Oleh sebab itulah saya selalu berusaha menjaga kesehatan keluarga dengan cara pola hidup sehat, dengan membiasakan diri olah raga setiap hari meskipun hanya dengan jalan-jalan pagi rutin di sekitar rumah, dan juga menjaga pola makan sehat.
Bukan itu saja, saat ini saya masih menjalani long distance relationship (LDR) dengan suami karena suami kerja di Semarang sedangkan saya berada di Pekalongan. Meskipun berjauhan saya selalu mengingatkan suami untuk senantiasa menjaga kesehatannya, karena dia adalah tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, dan senantiasa di akhir pekan pulang untuk berkumpul dengan kami di Pekalongan. Bayangkan saja, suami tiap hari bekerja sampai sore dan tiap Jum’at selalu menyempatkan waktu pulang ke Pekalongan supaya bisa berkumpul denga keluarga dengan mengendarai sepeda motor. Betapa capeknya suami saya yang setiap minggu harus bolak-balik Semarang-Pekalongan-Semarang demi keluarga. Oleh sebab itulah saya selalu berdoa semoga suami senantiasa diberikan kesehatan lahir dan bathin.
 
Bukan hanya doa saja, untuk menjaga kesehatan jasmani suami memang senantiasa menjalankan olah raga rutin di Semarang dan juga menjaga pola makannya. Selain itu saya juga menyarankan suami untuk senantiasa mengkonsumsi tambahan vitamin, dan multivitamin yang saya pilih untuk menjaga kesehatan suami adalah THERAGRAN-M. Multivitamin tersebut memang sangat cocok digunakan sebagai salah satu penambah daya tahan tubuh kita, apalagi bila suami saya kecapekan kemudian sakit, konsumsi vitamin ini sangat bagus karena theregran-M adalah Vitamin untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit. Saya juga sudah membuktikannya dengan mengkonsumsi produk tersebut dan alhamdulilah saya merasa kesehatan saya stabil. Oleh sebab itulah saya juga senantiasa menyediakannya buat suami untuk dikonsumsi ketika di Semarang maupun ketika pulang ke Pekalongan.
Alhamdulilah suami juga senang mengkonsumsinya dan merasa kesehatannya senantiasa terjaga tentunya dengan diiringi pola hidup sehat seperti yang saya jelaskan di depan tadi. Oleh sebab itulah menjadi sehat sebenarnya merupakan pilihan kita, jika kita memilih untuk sehat maka kita harus bisa mewujudkannya dengan senantiasa membiasakan diri dengan untuk mengikuti pola hidup sehat yaitu dengan berolah raga rutin, mengkonsumsi makanan yang sehat, beraktifitas yang positif serta jangan lupa menjalankan ibadah dengan tekun, maka insyaallah kita bisa menikmati indahnya hidup sehat.
Sehat jasmani bisa kita rasakan dengan cara membiasakan olah raga rutin meskipun hanya sekedar jalan-jalan tiap pagi, ditambah dengan pola makan sehat serta selalu diiringi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Satu tambahan lagi agar tubuh kita senantiasa bugar tidak ada salahnya jika kita rutin mengkonsumsi tambahan vitamin seperti mengkonsumsi THERAGRAN-M. Sedangkan kesehatan ruhani kita bisa kita dapatkan dengan cara melakukan ibadah dan menddekatkan diri kepada Tuhan dengan senantiasa berdoa kepadaNYA agar senantiasa diberikan nikmat kesehatan.
Sehingga dengan sehat jasmani dan rohani kita, tentu akan membuat kita semakin bahagia dalam menjalani hidup ini. Live to The Max! Bersama Multivitamin Theragran-M. Salam sehat.

1 comment:

  1. Sehat memang hadiah terindah dari tuhan yang tida bisa dinilai dengan harta, memang harus di jaga dengan pola hidup sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)