Tips Beli Speaker Wireless Terbaik


Apakah Anda suka mendengarkan musik di rumah? Kalau iya, berarti mungkin tidak cukup jika hanya mendengarkannya melalui handphone atau televisi. Mungkin Anda perlu speaker khusus agar saat mendengarkan musik ini bisa lebih memuaskan.

Bagaimanapun kualitas suara sangat menentukan kenyamanan saat mendengarkan lagu. Sekalipun lagunya bagus tapi jika audionya tidak mendukung, jadinya pun kurang puas mendengarkannya. Nah, akhir-akhir ini yang banyak dipilih khususnya oleh kaum urban saat mencari speaker adalah speaker tipe wireless. 

Kemajuan teknologi memungkinkan speaker itu bisa terhubung dengan perangkat lainnya tanpa kabel. Mungkin dulu ada yang mengkritik kalaau biasanya speaker wireless itu punya kekurangan pada kestabilan koneksi yang memengaruhi output suara yang dikeluarkan. 

Tapi itu dulu. Teknologi speaker terkini sudah jauh lebih baik dan mampu mendengarkan musik dengan suara jelas meski tidak menggunakan kabel. Nah, mengenai speaker wireless ini ada beberapa jenis.Berikut ini tipenya.

1. Speaker wireless Bluetooth 

Speaker ini disebut wireless karena menggunakan koneksi bluetooth. Inilah metode yang paling banyak digunakan oleh speaker wireless. Dengan teknologi tersebut, perpindahan data antara dua perangkat bisa berlangsung dengan cepat. 

Untuk perangkat pendamping dari speaker ini bisa digunakan smartphone, laptop, atau yang lainnya. Saat ini bluetooth itu sendiri sudah mencapai versi 5, sekalipun masih banyak juga speaker bluetooh yang menggunakan versi 4.

Speaker Bluetooth termasuk jenis speaker yang banyak dipasarkan. Kalau secara connectivity dan kestabilan perpindahan data, relatif bagus. Satu-satunya kekurangan dari speaker ini adalah karena terbatasnya area yang bisa dikoneksikan antara kedua perangkat ini. Paling tidak kedua perangkat tersebut harus berdekatan atau kalaupun agak jauh tidak boleh lebih dari 10 meter.

2. Speaker wireless wifi

Inilah speaker wireless jenis kedua. Speaker ini menggunakan koneksi wi-fi untuk bisa mengeluarkan suara. Kelebihan speaker jenis biasanya kualitas suaranya lebih baik dibanding speaker bluettoth karena file suara tidak mengalami kompresi seperti yang dialami dalam speaker bluetooth. Dengan begitu, audio-nya tetap mengeluarkan suara resolusi tinggi.

Tentu saja kecepatan wifi juga berpengaruh. Karena itu semakin kencang koneksi wi-finy, maka suaranya pun makin mantap terdengar. Kelebihan menggunakan speaker jenis ini adalah bisa terhubung langsung dengan sejumlah aplikasi musik. Karena yang anda gunakan adalah koneksi internet. jadi secara langsung misalnya anda bisa memutar playlist musik dengan suara yang disambungkan menggunakan speaker ini.

Itulah dua jenis speaker wireless yang perlu Anda ketahui. Kalau Anda ingin membeli speaker jenis ini, penting untuk mengetahui dengan detail berapa ukuran dan bentuk speaker tersebut. Sebab dengan begitu Anda pun bisa menyesuaikannya dengan suasana di rumah Anda.

Untuk langkah tepatnya memang Anda perlu melihatnya langsung di website jual speaker. Sehingga Anda pun bisa mengetahui dengan jealas seperti apa bentuk, dimensi produk, dan fitur yang dimiliki spekaer.

Kemudian kalau dirasa ada yang cocok, Anda pun bisa segera mengordernya. Oh ya, hampir terlupa, satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana kemampuan daya tahan baterai speaker tersebut. Khususnya bagi Anda yang berencana menggunakannya untuk kepentingan outdoor. Dengan baterai yang tahan lama, tentunya speaker ini juga bisa lebih lama digunakan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)